Breaking News

Tips Bantuan Penulisan Esai untuk Setiap Hari

Bagi mereka yang merasa kewalahan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan tips bantuan penulisan esai. Proses ini dapat dipecah menjadi beberapa bagian yang lebih kecil. Misalnya, Anda dapat menawarkan suguhan kecil untuk diri sendiri saat Anda menulis. Anda bahkan dapat mencari pengalih perhatian untuk mengalihkan pikiran dari esai Anda. Ini bisa sesederhana menuangkan secangkir teh atau bahkan membelai hewan peliharaan Anda. Pilih gangguan yang meningkatkan mood Anda. Mungkin juga membantu untuk membagi esai Anda menjadi beberapa segmen yang lebih pendek.

Kalimat majemuk dan kalimat sederhana

Kalimat majemuk dan sederhana dapat digunakan dalam esai dan karya tulis lainnya. Kalimat majemuk terdiri dari dua klausa utama yang dihubungkan oleh konjungsi koordinatif. Kedua klausa harus memiliki subjek dan kata kerja. Jika Anda ingin menggunakan contoh kedua, pisahkan yang pertama dari klausa kedua dengan koma. Anda juga dapat menggunakan struktur “kemudian” untuk menggambarkan peristiwa. Salah satu contohnya adalah struktur “yang disebut sebab-akibat”.

Membuat rencana

Membuat rencana untuk menulis esai merupakan langkah penting dalam menyelesaikan sebuah esai. Menggunakan kerangka esai dapat membantu siswa mengatur ide-ide mereka dan memfokuskan bacaan mereka. Rencana esai yang menyeluruh akan membantu siswa untuk menulis bagian tengah esai terlebih dahulu, yang kemudian dapat diperluas untuk mencakup pendahuluan dan kesimpulan. Setelah menulis draf pertama, siswa harus merevisi rencana mereka dan menambahkan informasi baru sesuai kebutuhan. Jika siswa memiliki beberapa kesulitan, selalu mungkin untuk menggunakan layanan penulisan tugas online dan penulis profesional akan membantu Anda dengan makalah Anda. Mereka harus menjaga garis besar yang relevan dengan topik esai dan harus memeriksanya terhadap buku teks inti dan daftar bacaan untuk memastikan bahwa mereka mencakup semua informasi yang diperlukan.

Setelah rencana dibuat, siswa harus mulai melakukan brainstorming ide untuk esai mereka. Mereka harus mengidentifikasi kata kunci pertanyaan untuk menentukan topik dan struktur esai yang seharusnya. Ini akan membantu mereka fokus pada apa yang mereka tulis alih-alih bingung dengan pertanyaan itu sendiri. Selain itu, mereka dapat mulai mengembangkan tesis dan garis besar untuk membantu mereka memulai. Membuat rencana untuk menulis esai adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa Anda akan memiliki esai yang sukses.

Membuat rencana untuk penulisan esai adalah bagian terpenting dari penulisan esai. Langkah ini sering diabaikan dan diremehkan. Banyak orang tidak peduli dengan sebuah rencana dan memilih garis mental yang kasar sebagai gantinya. Kebiasaan buruk ini dapat menyebabkan beberapa situasi rumit dalam ujian. Dengan menulis rencana sebelum memulai esai, Anda pasti akan menghindari kekosongan pikiran dan menjaga esai Anda tetap pada jalurnya. Anda akan terkejut dengan betapa lebih mudahnya menulis esai setelah Anda membuat rencana.

penulisan esai 2

Membuat ajakan bertindak

Membuat ajakan bertindak untuk menulis esai dengan segera harus menjadi proses yang sederhana. Ini harus melibatkan penggunaan kata-kata sederhana, dan hindari penggunaan jargon dan kata-kata yang mungkin diabaikan orang. Menjaga agar ajakan bertindak Anda tetap sederhana akan membantu memastikan bahwa itu dibaca dan diingat. Berikut adalah beberapa kiat untuk membantu Anda membuat ajakan bertindak yang efektif:

Ajakan bertindak bisa sesederhana “berlangganan” atau “terhubung dengan kami”. Ini bisa serumit formulir berlangganan sederhana, atau semudah permohonan untuk menyumbang ke NPR. Frasa ajakan bertindak yang dibuat dengan baik akan pendek dan menggunakan kata kerja yang kuat yang membuat pembaca ingin melakukan tindakan tersebut. Setelah Anda memiliki frasa ajakan bertindak yang kuat, itu akan memudahkan pembaca untuk menindaklanjutinya.

Tip lainnya adalah menghindari kata-kata pengisi. Kata-kata pengisi cenderung menghalangi ajakan bertindak. Hindari kata-kata yang berakhiran -ly. Sebagai gantinya, gunakan “klik di sini” atau “dapatkan ebook khusus Anda sekarang.” Anda juga dapat menambahkan sedikit eksklusivitas. Selain jelas dan ringkas, ajakan bertindak harus persuasif dan menarik. Jika Anda mencoba menarik orang, buat ajakan bertindak yang memikat mereka dan membuat mereka ingin melakukan sesuatu.

Salah satu cara untuk membuat ajakan bertindak yang menarik dalam esai Anda adalah dengan menyertakan tombol atau tautan yang menarik di akhir karya Anda. Tombol “Pesan Sekarang” dapat ditempatkan di situs web, atau dapat ditempatkan di blog atau halaman penjualan. Sangat penting untuk menguji dan mengevaluasi pesan ajakan bertindak sebelum memasukkannya ke dalam bagian akhir.

Membaca pertanyaan esai dengan cermat

Sebelum Anda mulai menulis jawaban, Anda perlu membaca pertanyaan esai dengan cermat dan memutuskan pola organisasi. Mulailah dengan menuliskan pemikiran awal Anda tentang materi pelajaran, termasuk ruang lingkup pertanyaan, poin utama, dan bukti pendukung lainnya. Setelah itu, tuliskan garis besar esai, pastikan bahwa setiap bagian dari pertanyaan telah dijawab. Dengan mengingat pertanyaan tersebut, Anda juga dapat merujuk ke daftar bacaan dan buku teks inti Anda untuk mendapatkan ide.

Setelah membaca pertanyaan esai dengan cermat, identifikasi kata kerja utama dalam pertanyaan. Anda perlu memahami subjek dan kata-kata ‘pengarah’ pertanyaan. Kemudian, Anda dapat memutuskan strategi retoris mana yang diperlukan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Jika Anda tidak yakin, mintalah penjelasan dari guru Anda. Bagaimanapun, esai yang baik bisa mendapatkan nilai rendah jika berisi jawaban yang salah atau pengantar yang tidak terstruktur dengan baik.

Jika Anda tidak tahu cara menjawab pertanyaan esai, Anda dapat menggunakan glosarium esai untuk menemukan definisi kata-kata yang perlu Anda ketahui. Glosarium ini adalah titik awal yang baik, tetapi ini bukan pengganti untuk membaca pertanyaan dengan cermat. Setelah membaca pertanyaan dengan cermat, Anda akan memiliki gagasan yang lebih baik tentang apa yang harus ditulis dan apa yang tidak. Cobalah untuk tetap antara 200 dan 800 kata, dan tetap berpegang pada dua hingga delapan paragraf. Ingat, tujuan Anda adalah menjawab pertanyaan, bukan mengisinya dengan pengulangan.

Membuat garis besar

Outlining merupakan langkah penting dalam menulis esai. Garis besar membantu Anda menciptakan tatanan dan struktur untuk esai masa depan yang akan Anda tulis. Garis besar Anda dapat diurutkan secara spasial, kronologis, atau berdasarkan kepentingan. Esai naratif, ekspositori, dan argumentatif, misalnya, dapat mengambil manfaat dari struktur kronologis. Dalam kedua kasus tersebut, struktur yang jelas akan memastikan bahwa ide esai Anda mengalir dengan lancar dan teratur.

Untuk membuat garis besar, mulailah dengan mengumpulkan informasi sebanyak mungkin. Tergantung pada jumlah informasi yang Anda kumpulkan, Anda mungkin perlu menghilangkan beberapa materi. Setelah Anda mengumpulkan informasi sebanyak mungkin, buatlah kelompok-kelompok itu. Setiap kelompok akan membentuk kerangka kerja untuk esai Anda. Kebanyakan penulis mengembangkan setidaknya tiga gagasan utama, meskipun ini dapat bervariasi tergantung pada panjang dan jenis esai. Gagasan utama berfungsi sebagai argumen dasar esai, dan fakta dan bukti pendukung mendukung gagasan utama.

Jika Anda tidak yakin tentang cara memulai garis besar, Anda dapat mengunjungi Lab Penulisan Daring Purdue. Di sini, Anda akan menemukan contoh kerangka dan informasi tentang kerangka penulisan. Anda juga dapat berkonsultasi dengan OWL di Universitas Purdue untuk informasi lebih lanjut tentang menguraikan. Jika Anda kesulitan untuk memulai esai, garis besar adalah cara yang bagus untuk tetap berada di jalur yang benar saat Anda mengerjakannya.

Check Also

Liburan kelompok terbaik di Chicago. Keluarga, teman, atau bisnis

Tidak ada tempat yang lebih baik untuk merayakan acara khusus atau menikmati liburan kelompok selain …