Breaking News

Tips Memilih Warna Dapur Yang Gaya Dan Trendi

Bagaimana Tips Memilih Warna Dapur dan mengkombinasikannya? Apakah dapur Anda adalah jantung dari rumah Anda? Selain menyiapkan makanan di sini, apakah Anda berkumpul dengan teman dan keluarga di ruangan untuk makan atau mengobrol sambil minum kopi? Apakah Anda bekerja atau belajar di dapur Anda? Kemudian, Apakah anak-anak Anda bermain di dekatnya saat Anda memasak? Jadi tidakkah menurut Anda menambahkan beberapa warna dan bakat ke dapur Anda sepadan?

Dapur bukan lagi sekadar ruang fungsional untuk memasak dan menyimpan makanan. Kemudian, Dapur abad ke-21 juga merupakan ruang makan, sudut kerja dan belajar, area untuk bersantai dan bermain dan bahkan mungkin tempat pertemuan. Dapur Anda harus memiliki segalanya!

Mencari cara untuk menambahkan warna dan bakat ke area dapur Anda? Berikut adalah beberapa tip untuk menambahkan semangat dan kreativitas ke dalam ruang kegembiraan, kreativitas, dan persahabatan.

Tips Memilih Warna Dapur 

5 cara jenius untuk menambahkan warna dan bakat ke dapur Anda

Tidak yakin harus mulai dari mana? Baca terus untuk mengetahui beberapa trik yang digunakan desainer interior saat membuat palet warna.

Tips Memilih Warna Dapur: Warna netral atau cerah? Juri sudah keluar.

Anda tahu perdebatan tentang seberapa cerah dan penuh warna sebuah dapur “seharusnya”? Beberapa agen real estate tidak merekomendasikan penggunaan warna-warna cerah di dalam rumah. Kekhawatiran mereka berkaitan dengan daya jual properti dan apakah warna “cerah” dapat menghalangi calon pembeli. Yang lain berkata, “Lakukan!” Rumah Anda adalah milik Anda dan Anda harus menikmatinya selama tinggal di sana.

Jangan khawatir di sisi mana Anda jatuh. Beberapa tip di bawah ini lebih permanen, sementara yang lain lebih merupakan metode “berkemas dan pergi” untuk menambahkan warna dan bakat ke dapur.

Ikuti aturan 60-30-10.

Tips Memilih Warna Dapur

Tips Memilih Warna Dapur berikutnya yaitu proporsi pemakaian warna. Kebanyakan orang dengan bijak memilih warna dasar netral sebagai warna utama di dapur mereka. Ini tidak membosankan sama sekali; Ini untuk alasan yang bagus. Area warna netral yang luas memungkinkan warna dan pola yang lebih terang untuk “meletup” tanpa membuat efek keseluruhan terlalu keras pada mata.

Banyak yang akan mengikuti aturan 60-30-10. Itu adalah aturan emas desain interior yang berarti bahwa warna sangat seimbang. Tiga warna dipilih untuk dekorasi dinding, langit-langit, lantai, dan lemari dapur. 60% ruangan akan menjadi warna dasar yang lebih netral, dengan semburan warna yang berasal dari dua warna lain, yang satu lebih sering digunakan daripada yang lain.

Tips Memilih Warna Dapur: Putih dan abu-abu membuat warna lain bernyanyi.

Putih dan abu-abu sangat terang memiliki manfaat ganda untuk mencerahkan ruangan dan membantu semua warna lain menjadi pusat perhatian. Abu-abu yang sangat gelap, hitam, dan bahkan biru yang sangat gelap memberikan kontras yang cemerlang dengan warna-warna terang tetapi dapat mengurangi kesan terang dan lapang.

Lihat roda warna.

Roda warna adalah alat lain yang berguna yang digunakan oleh desainer. Semua warna berjalan di sekitar pusat roda dalam urutan yang sama seperti di pelangi: merah, oranye, kuning, hijau, biru, lalu nuansa ungu.

Apa yang membuat roda warna menjadi retas yang bagus untuk pemula desain adalah bahwa warna yang saling berhadapan selalu menjadi pasangan yang bagus. Jadi merah melengkapi hijau, biru melengkapi kuning, dan seterusnya.

Tips Memilih Warna Dapur: Pertimbangkan psikologi warna.

Tahukah Anda bahwa warna dapat menimbulkan respons emosional yang kuat? Ada baiknya memikirkan bagaimana warna dapat memengaruhi suasana ruangan. Misalnya, warna biru memiliki efek menenangkan dan membuat rileks. Hijau juga tenang dan sadar.

Kuning dan oranye membangkitkan semangat dan inspirasi. Nuansa merah menghangatkan, warna ceria. Tapi hati-hati – baik merah dan oranye telah dikaitkan dengan efek perangsang nafsu makan. Jadi jika Anda menghitung kalori, mereka mungkin bukan pilihan terbaik untuk Anda. Lebih dalam lagi adalah rona ungu dramatis yang menginspirasi kreativitas, sementara merah muda menciptakan getaran yang menyenangkan.

Apakah Anda memiliki ide tentang kombinasi warna Anda? Berikut adalah lima cara untuk menambahkan warna ke dapur Anda.

1. Cat dinding atau bahkan langit-langit yang kontras.

Meskipun Anda mungkin ingin membuat sebagian besar dinding Anda berwarna netral, Anda dapat menciptakan warna pop yang menakjubkan dengan pilihan berani untuk dinding atau bahkan mungkin langit-langit.

2. Cat lemari Anda.

Mengecat lemari Anda bisa menjadi cara ideal untuk sepenuhnya menemukan kembali atau merombak dapur Anda menghirup kehidupan baru menjadi yang lama tanpa menghabiskan banyak uang. Pastikan untuk menggunakan cat berkualitas tinggi dan tahan lama yang sesuai dengan bahan yang Anda lukis.

3. Pertimbangkan teraso untuk menambah warna dan daya tahan.

Terrazzo adalah pelapis warna-warni untuk lantai dan dinding dan sangat tahan lama. Terrazzo biasanya memiliki set warna dasar dengan kombinasi bahan yang cantik seperti kaca, marmer, kuarsa, porselen, granit, keping cermin atau mother of pearl. Jika Anda menyukai ide hasil akhir dekoratif, ini adalah metode yang mudah dipasang untuk mencapai hasil yang menakjubkan.

4. Pilih lantai beton berwarna.

Lantai beton tahan lama seperti lantai selama rutinitas perawatan yang cepat dan mudah diikuti saat dibutuhkan. Tinggalkan prasangka Anda tentang beton di depan pintu; Lantai beton abad ke-21 sama sekali tidak membosankan dan membosankan.

Neocement adalah cara bermain dengan warna dan tekstur sebagai pelapis untuk lantai beton yang ada. Ini adalah keahlian yang terbaik; Neocement diaplikasikan dengan tangan untuk hasil akhir yang unik dan mewah.

5. Tips Memilih Warna Dapur: Bertualang dengan aksesori.

Tidak ingin memulai dari awal dengan dapur atau bahkan mengecat ulang? Kemudian tambahkan warna Anda dengan aksesori. Cahaya yang baik penting untuk menciptakan suasana hati. Mengapa tidak menambahkan warna dengan perlengkapan yang menarik?S? Lampu besar, rendah di atas meja, menciptakan ruang makan yang dramatis dan atmosfer.

Tanaman hias berukuran besar dengan daun besar adalah salah satu cara untuk menghadirkan tanaman hijau ke dalam ruangan. Ini juga akan memberi Anda kualitas udara yang lebih baik di rumah Anda.

Sebagai alternatif, peralatan dapur serasi warna dipajang seperti pembuat kopi dan blender untuk menambahkan semburat warna.

Akhirnya.

Mengubah skema warna atau menambahkan beberapa warna sangat menyenangkan dengan tips dan ide ini. Akhirnya Anda memiliki tempat yang sempurna untuk memasak, bekerja, beristirahat dan bermain. Apakah Anda terinspirasi? Ide apa yang akan Anda terapkan di dapur baru Anda?

Check Also

Apa keuntungan dari Cerobong Asap Dapur?

Tertarik menggunakan Cerobong Asap Dapur? Mendesain dapur menjadi salah satu perspektif terpenting dalam mendesain interior …