Breaking News

Mengapa Tagihan Listrik Mahal? Solusinya?

Pernahkah Anda bertanya-tanya Mengapa tagihan listrik Mahal di rumah impian anda? Biaya tambahan dapat dengan mudah menjadi salah satu dari 6 penyebab paling umum, yang semuanya mudah dihindari jika Anda tahu apa itu.

Tidak dapat disangkal bahwa tagihan listrik yang sangat tinggi dapat menjadi kejutan yang tidak menyenangkan. Dengan inflasi yang memuncak pada 4,3% selama beberapa dekade dan meningkatnya biaya hidup, kita semua mencari cara untuk menghemat energi di rumah.

Namun, tidak perlu membatasi jumlah waktu mereka dapat menggunakan perangkat atau televisi untuk semua orang di rumah. Ini semua adalah perubahan kecil yang dapat Anda lakukan di rumah untuk mengurangi konsumsi daya.

Penyebab umum Mengapa tagihan listrik Mahal

Kami mengidentifikasi enam penyebab utama tagihan listrik yang tinggi – mulai dari mengandalkan perkiraan tagihan alih-alih menyediakan pembacaan meter pintar hingga perangkat yang mengonsumsi energi saat tidak digunakan. Inilah semua yang perlu Anda ketahui untuk memotong tagihan listrik Anda.

Mengapa tagihan listrik Mahal

Kredit foto: Zen Internet

1. Tagihan listrik Mahal karena salah Estimasi Tagihan Listrik

Apakah Anda lalai dalam menyediakan pembacaan meter untuk pemasok energi Anda? Dalam hal ini, pemasok energi Anda akan mengeluarkan Anda dengan kemungkinan faktur. Ini menghitung konsumsi energi yang diharapkan berdasarkan ukuran rumah Anda dan penggunaan sebelumnya. Namun, ini mungkin lebih dari angka sebenarnya.

Pertimbangkan untuk mendapatkan pengukur pintar. Mereka secara otomatis mengirim pembacaan meter langsung ke penyedia Anda dengan nomor yang tepat untuk penggunaan Anda. Ini gratis dan dapat diminta dari pemasok energi Anda.

Atau, Anda dapat memasukkan pembacaan meter biasa. Sebulan sekali sudah cukup – pastikan Anda mengirimkan ini ke pemasok Anda melalui situs web atau aplikasi mereka. Hubungi pemasok Anda dan lihat berapa lama sebelumnya Anda perlu membaca sebelum faktur dibuat.

2. Perangkat vampir

Tagihan Listrik Mahal karena perangkat standby. Beberapa perangkat listrik masih menggunakan energi dalam mode standby. Penelitian oleh British Gas, yang dikenal sebagai gadget vampir, telah menemukan bahwa ini bisa menambah rata-rata £110 untuk tagihan listrik rumah Anda setiap tahun – dan bisa menjadi bagian dari alasan tingginya.

Perangkat vampir umum meliputi:

  • Mesin kopi dan kets
  • Microwave dan oven dengan jam digital
  • Mesin cuci
  • TV dan konsol game
  • Printer dan laptop
  • Pengisi daya telepon.

Mode siaga berguna karena itu berarti perangkat akan menyala hampir seketika saat Anda menginginkannya. Namun, biayanya juga mahal, jadi sebaiknya matikan perangkat saat dicolokkan ke dinding daripada dalam keadaan standby agar tagihan listrik Anda tetap rendah. Demikian pula, pastikan untuk mencabut pengisi daya laptop dan telepon alih-alih membiarkannya terhubung ke stopkontak listrik Anda.

Ruang tamu dengan TV yang tersimpan di lemari dekat perapian

Kredit foto: Future PLC / Tim Young

Jika Anda menemukan soket di tempat yang sulit dijangkau, mis. Misalnya, di belakang furnitur, investasikan kabel ekstensi untuk memastikan sakelar lebih mudah diakses.

Atau, colokan pintar yang dimatikan dari ponsel cerdas Anda adalah pilihan lain. Namun, perhatikan bahwa jika Anda mematikan dekoder pada soketnya, itu tidak akan dapat merekam program apa pun yang telah Anda rencanakan. Dalam hal ini Anda harus membiarkan dekoder Anda dalam mode siaga.

3. Tagihan Listrik Mahal karena Perangkat yang tidak efisien

Menurut Energy Saving Trust, semua perangkat yang lebih tua menggunakan lebih banyak listrik daripada model modern yang lebih efisien. Jelas, tidak masuk akal secara finansial untuk mengganti semua peralatan Anda dengan iterasi baru, tetapi jika Anda mengganti item, cari label energi dan lihat apakah Anda dapat memilih salah satu opsi yang lebih efisien yang sesuai dengan kebutuhan Anda. , membantu menurunkan Tagihan Listrik Mahal Anda agar tetap rendah.

Perangkat usang umum yang meminum listrik meliputi:

  • Kulkas
  • Lemari es
  • Pencuci piring
  • Mesin cuci
  • Pengering pakaian
  • TELEVISI.

Misalnya, pengering pakaian berventilasi adalah pilihan termurah di pasaran untuk perangkat yang dapat mengeringkan pakaian Anda. Tapi mereka juga yang paling hemat energi. Pengering jatuh pompa panas mengkonsumsi listrik paling sedikit (sekitar 50% lebih sedikit daripada pengering jatuh udara buangan) dan pada awalnya lebih mahal untuk dibeli.

4. Bola lampu tua

Tagihan Listrik Mahal karena bola lampu tua. Meskipun bohlam halogen sekarang dilarang di Inggris, Anda mungkin masih memiliki bohlam yang tidak hemat energi ini di rumah Anda. Pertimbangkan untuk menukarnya dengan varian LED. Menurut Energy Saving Trust, Anda dapat menghemat mulai dari £ 2 hingga £ 3 per tahun untuk tagihan listrik Anda untuk setiap bola lampu yang Anda ganti. Juga, biasakan mematikan lampu saat Anda meninggalkan ruangan, karena ini juga akan membantu menurunkan tagihan.

5. Jangan gunakan perangkat sepenuhnya

Apakah Anda membiarkan mesin cuci piring menyala di penghujung hari, meskipun hanya setengah penuh, atau apakah Anda mungkin menyalakan mesin cuci meskipun tidak penuh? Meskipun mungkin tampak seperti praktik yang nyaman, mereka sebenarnya menambah tagihan listrik Anda yang tinggi. Perangkat masih memanaskan jumlah air yang sama apakah penuh atau tidak. Hal yang sama berlaku untuk merebus satu teko penuh, bahkan jika Anda hanya membuat secangkir teh.

Sebagian besar mesin cuci dan beberapa mesin pencuci piring memiliki fungsi setengah beban. Dalam hal mesin cuci, ini berarti konsumsi air berkurang dan dengan demikian lebih sedikit listrik yang dibutuhkan untuk pemanasan.

Dalam mesin pencuci piring dengan fungsi setengah beban, nozel di keranjang atas atau bawah dimatikan dan sekali lagi membutuhkan lebih sedikit air untuk dipanaskan dengan lebih sedikit listrik.

Biasakan membiarkan ketel kosong dan hanya menambahkan air sebanyak yang Anda butuhkan untuk memasak. Ini berarti tidak akan ada lagi air yang tersisa di ketel Anda dan ini akan membantu mengurangi penumpukan kapur jika Anda juga tinggal di daerah dengan air sadah.

Mesin cuci di dapur putih

Kredit foto: Future PLC / Colin Poole

6. Tagihan Listrik Mahal karena Cuci pada suhu tinggi

Meskipun akan ada saatnya Anda perlu mencuci pada suhu tinggi, kemungkinan besar mesin cuci Anda akan berada pada siklus 40 derajat hampir sepanjang waktu. Namun, dengan menguranginya hingga 30 derajat, Anda dapat mengurangi konsumsi daya mesin hingga 40% per siklus, kata Energy Saving Trust.

Mesin cuci modern dan perkembangan lebih lanjut dalam deterjen membuat perbedaan antara mencuci pakaian pada suhu 40 derajat dan 30 derajat sangat kecil. Memilih suhu yang lebih rendah juga membantu mempertahankan warna. Sebagian besar pengecer Inggris sekarang menunjukkan pada label mereka apakah pakaian dapat dicuci hingga 30. Jadi selalu periksa sebelum Anda memulai program di mesin cuci Anda.

Check Also

6 Tips Memilih Tempat Membuka Toko

Bagaimana Tips Memilih Tempat Membuka Toko? Membuka toko bisa menjadi tugas yang menakutkan. Anda ingin …