Breaking News

Lebih Baik Beli Rumah Atau Sewa Rumah

Memiliki tempat sendiri adalah salah satu tujuan hidup kebanyakan orang. Ini adalah tonggak penting yang dapat Anda capai dalam hidup. Namun, tidak diragukan lagi itu adalah upaya yang mahal. Beberapa orang bingung antara menyewa rumah atau membeli rumah. Kedua pilihan menjamin tempat Anda sendiri, tetapi ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih salah satu.

Membandingkan pilihan Anda adalah salah satu cara terbaik untuk memutuskan apa yang sesuai dengan Anda dan preferensi Anda dengan lebih baik. Untuk membantu Anda, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda ingat ketika memutuskan untuk menyewa atau membeli rumah.

Membeli rumah

Membeli rumah jauh berbeda dengan menyewa. Anda bisa memiliki rumah dan dapat menyebutnya milik Anda. Namun, itu juga merinci serangkaian komitmen keuangan.

Dengan membeli rumah sesuai kemampuan Anda, Anda bebas menyesuaikan dan memperbarui rumah Anda dengan cara apa pun yang Anda bisa, tanpa izin orang lain. Tapi, tentu saja, skala renovasi Anda tergantung pada proyek makeover Anda. Dengan kata lain, rumah adalah milik Anda, dan Anda dapat membangun ekuitas yang dapat Anda akses melalui produk ekuitas rumah. Anda juga bisa mendapatkan manfaat pajak dari rumah yang baru Anda beli.

Yang Perlu Anda Siapkan

Dalam mempersiapkan untuk membeli rumah, banyak agen yang tersedia dapat membantu Anda. Orang-orang ini akan memenuhi kebutuhan Anda dan mencoba menemukan rumah yang sempurna sesuai dengan preferensi Anda.

Untungnya, negara-negara seperti Australia memiliki beberapa perusahaan yang membantu pemilik rumah dalam menemukan rumah yang tepat untuk mereka. Menurut Perth First Home Builder, Easystart Homes akan memandu Anda dari pembiayaan rumah Anda untuk memilih desain rumah Anda. Layanan seperti ini tersedia di seluruh dunia, membuat belanja untuk tempat lebih dapat ditanggung oleh sebagian besar pemilik rumah baru.

Jika Anda berencana membeli rumah, menghubungi perusahaan seperti mereka akan sangat membantu pemilik rumah seperti Anda, di mana pun Anda berada.

kemungkinan biaya

Membeli rumah tidak datang dengan harga yang murah. Sebaliknya, mereka relatif mahal dan akan menghabiskan banyak uang. Sebagian besar pemilik rumah mengambil hipotek untuk memilikinya. Jadi salah satu biaya penting yang perlu diingat ketika membeli rumah adalah hipotek yang harus Anda bayar di masa depan.

Jadi, membeli rumah rentan terhadap biaya tersembunyi. Biaya ini termasuk retakan di tempat yang mungkin Anda abaikan saat pertama kali memeriksa rumah. Tidak hanya itu, terkadang sebuah rumah bisa mengalami kerusakan lebih dari yang Anda bayangkan. Jadi, renovasi total diperlukan alih-alih perbaikan sebagian untuk membuat rumah lebih layak huni bagi keluarga Anda.

Seperti yang mungkin sudah Anda sadari sekarang, tidak seperti menyewa rumah, membeli rumah sendiri berarti Anda bertanggung jawab atas perbaikan dan pemeliharaan yang diperlukan di masa depan. Itu berarti biaya tambahan yang harus Anda sisihkan untuk situasi seperti ini.

Sewa Rumah

Ketika Anda menyewa rumah, Anda akan terikat kontrak dengan pemilik rumah atau tuan tanah, dan Anda akan menjadi ‘penyewa’. Dengan menyewa, Anda tinggal di rumah milik orang lain dan tinggal di tempat mereka berdasarkan kontrak.

Jika Anda memutuskan untuk menyewa rumah, salah satu hal krusial yang harus Anda pertimbangkan adalah kontraknya. Selalu pastikan bahwa kontrak Anda tertulis perjanjian sewa menyewa yang akan menampilkan peran Anda sebagai penyewa dan layanan yang akan ditawarkan pemilik. Baca jika kontrak menyebutkan alamat tempat Anda akan menyewa, jangka waktu, dan uang jaminan.

rumah 2

Yang Perlu Anda Siapkan

Dalam mencari rumah untuk disewa, Anda harus menyiapkan anggaran dan mencari tahu apa yang ingin Anda lihat di sebuah rumah. Karena Anda akan tinggal di rumah itu untuk waktu yang cukup lama, mencari rumah yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda adalah yang terbaik.

Untuk membuat berburu rumah lebih mudah diatur, akan sangat membantu jika Anda juga mempertimbangkan area, jalan, atau kota tempat Anda ingin menyewa tempat. Anda juga harus menyiapkan anggaran yang siap Anda bayarkan setiap bulan.

Selain itu, salah satu hal yang harus Anda siapkan adalah uang jaminan. Kebanyakan tuan tanah akan membutuhkan jumlah yang cukup besar tergantung pada apa yang disebutkan dalam kontrak. Uang jaminan ini akan melindungi mereka dari kerusakan yang mungkin disebabkan oleh penyewa.

kemungkinan biaya

Seperti disebutkan, menyewa rumah akan melibatkan pembayaran biaya bulanan dan uang jaminan. Jumlah uang jaminan biasanya dihitung dari bulan pertama dan terakhir sewa Anda, tetapi sekali lagi, ini akan tergantung pada apa yang tertulis dalam kontrak.

Apalagi harga sewa tergantung pada berbagai elemen seperti lokasi, fasilitas, jumlah kamar tidur, dan kondisi. Jadi, misalkan Anda lebih suka tinggal di daerah yang dekat dengan stasiun atau di kota yang tepat. Dalam hal ini, Anda harus mengharapkan target pasar menjadi tinggi secara signifikan. Memutuskan apa yang Anda inginkan dan memiliki anggaran akan membantu Anda menemukan rumah terbaik untuk Anda sewa.

Selain itu, jelaskan kepada pemilik Anda biaya tambahan yang mungkin perlu Anda bayar, seperti pemeliharaan dan fasilitas. Jadi, sebelum Anda langsung menandatangani kontrak, pastikan Anda memahami layanan yang mereka tawarkan dan biaya yang perlu Anda bayar.

Pikiran Akhir

Pada akhirnya, terlepas dari apakah Anda lebih suka menyewa atau membeli rumah, itu akan tergantung pada kondisi keuangan Anda saat ini. Anda perlu mempertimbangkan kemampuan finansial Anda dalam proses panjang dan kemungkinan hal-hal yang mungkin terpengaruh ketika Anda membeli atau menyewa rumah. Memang, Anda harus mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan jenis rumah yang akan Anda tinggali. Namun, keduanya membutuhkan perencanaan dan penganggaran jangka panjang.

Check Also

5 Alasan Teratas untuk Pindah ke Markham

Ketika harus pindah ke tempat lain, selalu ada tantangan yang harus Anda hadapi. Bisa dengan …