Breaking News

Countertops Apa yang Harus Dipilih?

Salah satu perdebatan paling populer dalam memilih countertops adalah apakah akan menggunakan granit atau kuarsa. Beberapa orang bersumpah dengan granit, sedangkan beberapa condong ke arah Quartz. Terlepas dari meja dapur mana yang Anda sukai, ada beberapa hal tentang keduanya yang harus Anda ketahui untuk membuat keputusan yang tepat.

Countertops granit lebih tahan lama daripada Kuarsa:

Perbedaan pertama antara meja granit dan kuarsa adalah bahwa meja granit lebih tahan lama daripada meja kuarsa. Granit bisa bertahan hingga 30 tahun, sedangkan Quartz hanya bertahan sekitar 15-20 tahun, tergantung seberapa sering digunakan.

Kuarsa kurang tahan panas dibandingkan granit:

Perbedaan lainnya adalah meja kuarsa kurang tahan panas dibandingkan granit. Granit dapat menahan kisaran suhu 100-800 derajat Fahrenheit, sedangkan Quartz hanya dapat mengatur suhu hingga 700 derajat Fahrenheit.

Countertops Granit membutuhkan lebih banyak perawatan daripada Kuarsa:

Perbedaan ketiga adalah bahwa granit membutuhkan lebih banyak perawatan daripada Kuarsa. Granit harus disegel secara teratur untuk mencegah noda menembus permukaan, sedangkan meja kuarsa tidak perlu disegel. Dan karena meja granit memiliki masa pakai lebih lama daripada Quartz, itu juga membutuhkan lebih banyak perawatan.

Kuarsa dapat pecah dan retak dengan mudah: Perbedaan lain antara kedua meja ini adalah bahwa Kuarsa dapat pecah atau retak jika terkena beban berat yang dijatuhkan di atasnya. Sebaliknya, granit tidak dapat terkelupas dengan cepat karena merupakan batu yang sangat keras dibandingkan dengan Quartz yang sifatnya relatif lebih lunak.

Quartz menawarkan desain yang unik:

Aspek lain yang dapat memengaruhi jenis yang Anda pilih adalah apakah desainnya paling menarik secara estetis sesuai selera Anda. Quartz menawarkan lebih banyak pilihan desain daripada granit karena dapat disesuaikan dengan pola atau warna apa pun yang Anda inginkan.

Countertops granit sedikit lebih murah:

Poin terakhir adalah bahwa meskipun kedua jenis meja memiliki label harga, harganya sangat bervariasi tergantung di mana Anda berada dan variasi spesifik yang dipilih. Namun, secara umum, kuarsa cenderung berharga sekitar $15-30 per kaki persegi, sedangkan biaya granit sekitar $20-40 per kaki persegi (tidak termasuk pemasangan).

Countertops

Keripik granit dapat dengan mudah diperbaiki:

Meskipun sangat jarang untuk menggores salah satu bahan, satu-satunya pengecualian adalah granit karena dapat dengan mudah diperbaiki. Keripik kuarsa tidak mudah diperbaiki jika terjadi kecelakaan, jadi ini harus dipertimbangkan saat memilih di antara kedua bahan meja ini.

Countertops Granit memerlukan instalasi profesional:

Satu poin terakhir, yang mungkin atau mungkin tidak menjadi pemecah kesepakatan tergantung pada keadaan Anda, adalah bahwa jika Anda ingin countertops kuarsa dipasang secara profesional, harganya akan lebih mahal daripada memasang granit sendiri. Jika uang bukan masalah bagi Anda, maka meminta profesional memasang batu seharusnya tidak memengaruhi keputusan Anda. Jika kualitas dan waktu bukanlah faktor yang paling penting, maka melakukannya sendiri tidak akan membuat banyak perbedaan.

Granit lebih ramah lingkungan:

Meskipun ini bukan faktor yang signifikan, perlu disebutkan bahwa granit lebih ramah lingkungan daripada kuarsa. Ini karena produksi pembuatan meja kuarsa melepaskan sekitar 20 kali lebih banyak CO² ke atmosfer dibandingkan dengan apa yang dilepaskan selama pembentukannya, yang dapat membantu inisiatif hijau dan mengurangi jejak karbon Anda di bumi.

Countertops Granit terlihat lebih baik:

Dari segi estetika, ada beberapa hal tentang granit, seperti bagaimana masing-masing jenis memiliki pola dan warna unik yang membuatnya menonjol secara estetis satu sama lain, sedangkan Quartz cenderung berwarna monokromatik atau netral, sehingga berbaur lebih mudah jika Anda ingin variasi tetapi tidak memiliki preferensi warna khusus untuk penghitung Anda. Jadi secara keseluruhan, ini masalah preferensi pribadi dalam hal jenis apa yang lebih menarik.

Granit kurang berpori:

Meja kuarsa memiliki pori-pori kecil, yang sulit dibersihkan saat makanan tersangkut di dalamnya, sedangkan granit kurang berpori. Jadi, kotoran dan bakteri lebih mudah dihilangkan dari permukaan dengan pembersihan rutin daripada menyisakan sisa makanan yang tidak cepat hilang karena terperangkap di dalam batu itu sendiri.

Countertops Kuarsa membutuhkan penyegelan:

Poin terakhir yang akan kami bahas di sini adalah bahwa penghitung kuarsa memerlukan pembersih dan bahan pemoles khusus selama masa pakainya; jika tidak, mereka menjadi rusak dan terlalu mudah ternoda. Granit tidak memerlukan perawatan tambahan setelah pemasangan selain pembersihan rumah tangga biasa.

Untuk meringkas, granit adalah bahan meja yang lebih tahan lama yang lebih murah. Muncul dalam berbagai warna, sedangkan Quartz cenderung sedikit lebih mahal. Tetapi menawarkan kemampuan untuk menyesuaikan dengan pola atau warna apa pun yang Anda inginkan untuk penghitung Anda. Selain itu, meskipun kedua bahan memerlukan sejumlah perawatan sepanjang masa pakainya setelah dipasang dengan benar. Quartz membutuhkan penyegelan biasa sementara granit tidak memerlukan apa pun selain pembersihan dasar rumah tangga. Jadi pada akhirnya, itu tergantung pada preferensi pribadi dan fitur apa yang paling penting seperti pilihan biaya vs. desain, ketika memilih di antara kedua jenis meja batu ini.

Check Also

Hal-Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Merenovasi Dapur Anda

Dapur adalah jantung dari sebuah rumah, bukan hanya karena daya tariknya yang nyaman tetapi juga …

One comment

  1. Pingback: Pro dan Kontra Countertops Travertine - Minimalis123