Breaking News

Cara Menyusun Desain Shabby Chic

Berasal dari pedesaan Inggris, gaya shabby chic telah diterima di rumah selama beberapa dekade. Dengan kualitasnya yang kuno dan nyaman namun bergaya, desain ini membawa tampilan rumah pertanian klasik ke tingkat yang sama sekali baru. Ini semakin populer di kalangan desainer dan sesuai dengan definisinya tentang “tua yang menyenangkan dan sedikit usang.” Dengan elemen glamor vintage dan pesona pedesaan, gaya ini lebih mudah untuk dimasukkan ke dalam rumah Anda daripada yang Anda kira.

Sejak diperkenalkan ke dunia desain hampir 40 tahun yang lalu, elemen gaya Victoria dan eksentriknya tetap ada. Hari ini kita akan melihat semua hal shabby chic, termasuk sejarah gaya dan beberapa elemen kunci yang digunakan untuk menciptakan tampilan yang halus.

Dimana Shabby Chic dimulai

Untuk mulai mendesain rumah Anda dengan estetika populer ini, penting untuk mengetahui bagaimana gaya desain menjadi populer di Amerika Utara. Dibesarkan di Inggris, Rachel Ashwell menemukan kecintaannya pada palet pastel dan pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1980. Baru pada tahun 1989 Ashwell membuka toko Shabby Chic pertama di Santa Monica, California, di mana dia menjual sarung furnitur dan barang-barang. dia memilih sendiri dari pasar loak. Putri seorang pedagang buku antik dan pembuat boneka, dia menemukan kecintaannya pada pasar vintage di usia muda. Sambil mempelajari keterampilan membeli dan menjual karya seni, Ashwell mampu mendukung perpaduan gaya “sedikit usang” dan hiasannya. Dia mengubah stigma dekorasi bekas menjadi ruang desain yang membuat iri.

GettyImages-564019069-94003-600x400
Rachel Ashwell (dari Getty Images)

Dalam karirnya, Ashwell telah mengalami kemenangan dalam mengembangkan bisnisnya, dia mengajukan kebangkrutan, dan dia juga kembali dengan kemenangan! Comeback ini sangat sukses sehingga dia sekarang memiliki enam merek di keluarga Shabby Chic-nya, termasuk Busana Shabby Chic toko, tempat tidur sarapan yang disebut The Prairie, dan kolaborasi berkelanjutan dengan Target.

The-Prairie-Shabby-Chic-Style-foto-oleh-hellolovelystudio-15293

Elemen kunci dari shabby chic

Untuk mulai mengubah ruang Anda menjadi shabby chic wonderland, ada beberapa elemen kunci yang perlu Anda pikirkan saat merencanakan, berbelanja, dan mengeksekusi.

Perabotan dan Pencahayaan

Furnitur dan pencahayaan merupakan fondasi integral saat menciptakan ruang shabby chic. Area tersebut harus diisi dengan lapisan furnitur dengan campuran potongan yang lebih besar dan lebih kecil. Ini memberikan kedalaman dan “kekacauan yang tenang” yang terkenal dengan ini.

Farmhouse-Living-Space-Kelly-Elko--11589
Rumah-Paskah-Vignette-The-Painted-Engsel--76101

Perpaduan gaya pedesaan dan mewah

Inti dari setiap desain shabby chic adalah perpaduan antara rustic dan boros. Lemari kayu atau meja samping yang dipasangkan dengan linen atau kristal mungil adalah klasik. Plus, Anda tidak bisa melupakan sarung furnitur yang menjadi inspirasi awal gaya Rachel Ashwell.

Shabby-Chic-Spring-Living-Space-By-Danelle-Harvey-98677-scaled
Kamar Tidur-Ruang-By-Danelle-Harvey--13248-skala

Permukaan Shabby Chic yang sangat tua dan sedikit aus

Bagian terbaik dari gaya desain ini adalah tampilan “tua dan usang” adalah hal yang bagus! Menjadi tidak sempurna adalah sempurna. Penampilan furnitur dan dekorasi yang tertekan dan ditinggali meniru visi Ashwell untuk harta antik menjadi pusaka. Jika Anda merasa lebih sulit untuk menemukan furnitur dengan tampilan tertekan sesuai anggaran Anda, Anda dapat membuatnya sendiri dengan proyek DIY sederhana.

Kesombongan Kamar Mandi [photo by Kelly Elko]
Ruang Makan-SILvia-Masak-Fotografi--78277

Berbagai macam barang dan barang yang terinspirasi era

Selain pelapisan furnitur, koleksi item dari berbagai periode berbeda melengkapi ruang ini. Ini menciptakan esensi kemewahan dan romansa dalam lapisan desain, sementara juga menggabungkan fitur sejarah seperti karya seni, barang pecah belah, atau tempat lilin yang diterangi cahaya lilin.

Palet pastel atau bunga yang lembut dengan lapisan bawah yang netral

Wallpaper sering ditampilkan di ruang shabby chic – dan tidak hanya di dinding!. Biasanya wallpaper juga di-decoupage pada furnitur. Palet lembut menekankan suasana feminin dan mungil dari gaya sementara elemen alami membumikan desain dengan tekstur dan bentuk yang tumpang tindih. Ini dapat dibuat ulang di mana saja dengan rona lembut dan pola pastel pada latar belakang netral.

Interior-Desain-Inspirasi-Shabby-Chic-Style-Wawancara-dengan-Rachel-Ashwell-2013-16150
Shabby Chic

Renda, tanaman, dan detail berkilau

Sentuhan akhir di setiap ruang yang terinspirasi dari shabby chic termasuk detail renda, penempatan tanaman, dan aksen mengkilap atau reflektif. Ketika berbicara tentang ini, semakin banyak detail khusus yang Anda gunakan, semakin baik!

Shabby Chic
Kecil-Detail-foto-oleh-hellooverlystudio-47057
Shabby Chic
Shabby Chic

Bersenang-senang mengubah dan menciptakan ruang impian Anda dan ingat, berburu dekorasi bisa sama menyenangkannya dengan menikmati kamar Anda yang sudah jadi!

Check Also

Ide Perbaikan Rumah

Saat memperbaiki rumah kita, kita perlu memperhatikan detail yang lebih kecil untuk melengkapi desain interior …