Breaking News

Bagaimana Mencegah Hama Kembali Ke Rumah

Berurusan dengan serangan hama dapat menjadi hal yang menakutkan, tetapi beberapa hama bahkan lebih sulit untuk dikendalikan daripada yang lain. Untungnya, Anda dapat menjauhkan mereka selamanya dengan mengetahui beberapa cara untuk mencegah hama ini tinggal di rumah Anda. Berikut adalah lima hama paling mengganggu yang tidak Anda inginkan di rumah Anda – dan cara mengusirnya.

#1: Kecoak

Kecoa adalah salah satu hama yang paling umum, dan mereka juga salah satu yang paling sulit untuk dibasmi. Jika Anda melihat bahkan satu kecoak di rumah Anda, kemungkinan ada lebih banyak kecoak yang bersembunyi di celah dan celah. Kecoak tertarik pada sumber makanan dan kelembapan, jadi jagalah dapur Anda tetap bersih dan bebas remah dan segera perbaiki kebocoran atau masalah kelembapan. Anda juga dapat mencoba menggunakan perangkap atau umpan kecoa untuk menyingkirkannya.

Hama ini sangat tidak diinginkan karena dapat menularkan berbagai penyakit. Mereka juga diketahui menyebabkan asma dan masalah pernapasan lainnya.

Pencegahan adalah kunci ketika datang ke kecoak. Pastikan dapur Anda bersih, segera bersihkan tumpahan, dan perbaiki masalah pipa dengan segera. Anda mungkin juga ingin mencoba menggunakan perangkap atau umpan kecoa di sekitar rumah Anda.

Jika Anda sudah memiliki masalah kecoak, Anda perlu menghubungi perusahaan pengendalian hama profesional untuk menyingkirkannya. Metode do-it-yourself jarang efektif melawan kecoak, jadi sebaiknya Anda beralih ke mereka Solusi Hama Sprague Portland atau perusahaan pengendalian hama tepercaya setempat.

#2: Kutu busuk

Kutu busuk adalah serangga kecil yang biasanya berwarna merah atau coklat. Hama yang tidak sedap dipandang ini tinggal di sekitar manusia dan hewan di mana mereka dapat memakan darah mereka. Mereka paling aktif di malam hari, itulah sebabnya mereka sering ditemukan di tempat tidur. Kutu busuk bisa sulit dihilangkan karena mereka berkembang biak dengan cepat dan dapat bersembunyi di celah dan celah kecil.

Masuk akal untuk memasukkannya ke dalam daftar ini karena tidak hanya tidak menarik, tetapi juga bisa berbahaya. Hama ini diketahui menyebabkan ruam, bekas luka, dan bahkan efek psikologis.

Cara terbaik untuk mencegah kutu busuk adalah dengan menghindari area yang terinfestasi. Jika Anda tinggal di hotel atau properti sewaan lainnya, periksa perabotan dan tempat tidur untuk tanda-tanda kutu busuk sebelum menetap. Saat bepergian, jauhkan barang bawaan Anda dari lantai dan dari tempat tidur dan perabotan.

Jika Anda menduga Anda memiliki kutu busuk, penting untuk bertindak cepat. Periksa tempat tidur dan perabotan Anda untuk mencari tanda-tanda hama ini dan cari kumbang kecil berwarna merah-cokelat. Jika Anda menemukannya, segera hubungi perusahaan pengendalian hama profesional.

#3: Tikus

Tikus adalah hewan pengerat kecil berwarna coklat yang dapat masuk melalui lubang kecil untuk masuk ke rumah Anda. Mereka tertarik pada sumber makanan dan kehangatan, sehingga mereka sering bersarang di dapur dan dapur. Tikus bisa sulit disingkirkan karena mereka berkembang biak dengan cepat dan pandai bersembunyi.

Selain pengganggu, tikus juga dapat menularkan penyakit dan mencemari sumber makanan. Jika Anda berpikir Anda mungkin memiliki tikus di rumah Anda, carilah kotoran di dekat sumber makanan atau di lemari dan laci. Anda mungkin juga mendengar mereka berlarian di malam hari.

Untuk mencegah tikus memasuki rumah Anda, tutup semua celah atau lubang di bagian luar rumah Anda. Simpan makanan Anda dalam wadah kedap udara dan bersihkan remah-remah atau tumpahan dengan segera. Anda juga bisa mencoba menggunakan perangkap tikus atau umpan di sekitar rumah Anda.

#4: Semut

Semut adalah serangga kecil pekerja keras yang sering memasuki rumah untuk mencari makanan. Mereka tertarik pada zat manis atau manis, sehingga bisa menjadi gangguan di dapur. Mungkin sulit untuk menyingkirkan semut karena mereka berkembang biak dengan cepat dan membentuk koloni besar.

Meskipun spesies semut tertentu mungkin tidak berbahaya bagi Anda, mereka dapat mengganggu, terutama ketika mereka memasuki dapur Anda untuk mencari makanan. Selain itu, mereka diketahui merusak rumah Anda dengan mengunyah kayu dan kabel listrik.

Cara terbaik untuk mencegah semut adalah dengan menjaga kebersihan rumah Anda dan bebas dari remah-remah dan sisa makanan. Simpan makanan dalam wadah kedap udara dan tutup semua sobekan atau lubang yang bisa masuk. Anda juga bisa mencoba menggunakan perangkap semut atau umpan di sekitar Anda.

Semut Hitam

#5: Laba-laba

Laba-laba adalah makhluk kecil berkaki delapan yang dapat ditemukan di hampir setiap sudut dunia. Beberapa laba-laba tidak berbahaya sementara yang lain bisa berbahaya. Laba-laba sering memasuki rumah untuk mencari makanan atau tempat berteduh dan sulit untuk disingkirkan begitu masuk ke dalam rumah.

Sementara kebanyakan laba-laba tidak berbahaya bagi manusia, beberapa spesies bisa berbahaya. Misalnya, janda hitam diketahui menyebabkan masalah kesehatan yang serius pada orang yang digigit. Untungnya, menjauhkan tamu yang tidak diinginkan ini cukup mudah jika Anda mengambil tindakan pencegahan sebelum mereka menyerbu rumah Anda.

Untuk mencegah laba-laba memasuki rumah Anda, tutup semua celah atau lubang di bagian luar rumah Anda. Tutup jendela dan pintu Anda sebanyak mungkin dan lepaskan jaring atau kantung telur yang Anda lihat di sekitar properti Anda. Anda juga bisa mencoba memasang perangkap yang dibuat khusus untuk laba-laba di sekitar area rumah yang terkena dampak.

Pikiran Akhir

Berurusan dengan hama tidak pernah menyenangkan, tapi semoga posting blog ini membantu Anda belajar lebih banyak tentang beberapa yang paling umum. Ingatlah bahwa cara terbaik untuk mencegah hama adalah mengambil tindakan sebelum mereka menjadi masalah. Jika Anda berpikir Anda mungkin memiliki hama di rumah Anda, hubungi perusahaan pengendalian hama profesional segera. Terima kasih telah membaca!

Check Also

Strategi untuk Mengembangkan Rencana Perlindungan Jatuh Komprehensif

Menurut Administrasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (OSHA), jatuh dari ketinggian adalah penyebab utama kematian di …