Breaking News

Apakah Anda berencana untuk memulai perusahaan energi surya? 4 hal yang perlu dipertimbangkan

Energi terbarukan berasal dari sumber daya terbarukan seperti angin, matahari dan sungai. Saat ini, sumber energi terbarukan tetap ada karena konsumen menjadi lebih sadar tentang bagaimana mereka dapat berdampak pada lingkungan. Selain itu, energi terbarukan sedang meningkat akhir-akhir ini, sehingga juga ideal untuk bisnis.

Beberapa memilih energi matahari sebagai cara untuk menghasilkan uang. Namun, memulai bisnis energi surya berarti menjadi distributor produk surya, pemasang panel surya, atau penyedia layanan dan produk energi surya lainnya. Memilih bidang minat dan menjalankan bisnis Anda dengan benar adalah kunci untuk mendapatkan kepercayaan konsumen terhadap layanan Anda.

Jika Anda berpikir untuk merencanakan bisnis energi surya, baca terus.

Pertimbangkan pemasaran

Beberapa perusahaan energi surya sering menggunakan upaya pemasaran sebagai renungan. Ini adalah bisnis yang biasanya mendapatkan klien dan klien dari hubungan pribadi dan proses menemukan lokasi yang tepat, yang sebagian besar klien melakukan penelitian ekstensif sejak awal. Namun, adalah kesalahan untuk memilih tindakan ini. Kampanye pemasaran yang ideal dapat membuat perbedaan dalam bisnis energi surya.

Memasarkan perusahaan energi surya tidak berarti menyebarkannya melalui media arus utama. Kadang-kadang dapat diterima untuk menempatkan iklan kecil di berbagai publikasi terpilih yang belum terkenal tetapi relevan dengan industri energi surya. Selain itu, menghadiri acara yang terkait dengan industri energi surya juga ideal.

Anda juga dapat memilih van yang dibungkus dan penjualan dari pintu ke pintu di mana banyak perusahaan instalasi surya berhasil. Pastikan Anda mematuhi undang-undang reklamasi dan penghormatan properti setempat. Selain itu, Anda juga dapat mempertimbangkan berbagai situs web layanan pemasaran energi surya. 

Pertimbangkan lisensi dan sertifikasi

Dibutuhkan waktu bagi pengawas untuk mengetahui bagaimana mengatur industri baru, dan bisnis energi surya juga mengalami situasi seperti itu. Oleh karena itu, banyak negara bagian tidak memerlukan lisensi. Namun, sektor ini menjadi rentan terhadap kualitas layanan yang buruk dan tidak dapat diandalkan. Karena masalah ini, Anda harus menyelidiki dewan kontraktor lokal Anda untuk menentukan apakah dan lisensi apa yang diperlukan.

Perhatikan bahwa beberapa negara bagian memerlukan lisensi tukang ledeng atau listrik untuk memasang tenaga surya, sementara semakin banyak negara bagian yang mengamanatkan proses perizinan khusus untuk pemasangan tenaga surya. Terlepas dari situasinya, ketahuilah bahwa konsumen menghargai kemampuan Anda untuk menyelesaikan pekerjaan saat Anda bisa, bahkan jika Anda tidak perlu melisensikan bisnis Anda.

Bahkan jika Anda tidak memerlukan lisensi untuk menawarkan layanan Anda di lokasi Anda, memperoleh sertifikasi surya masih merupakan langkah yang sangat baik. Sertifikasi surya sangat penting untuk membangun kepercayaan pelanggan dan memberi Anda keunggulan dibandingkan perusahaan energi surya tidak bersertifikat lainnya. Sertifikasi sukarela Dewan Praktisi Energi Bersertifikat Amerika Utara (NABCEP) memberikan standar nasional bagi para profesional PV. Sertifikasi ini menunjukkan bahwa perusahaan memiliki pengalaman, keterampilan, dan kompetensi yang diperlukan untuk membedakan dirinya dari yang lain.

Teknisi insinyur listrik dan orang-orang bisnis senior CEO

Pertimbangkan ruang lingkup bisnis

Langkah pertama yang harus dipertimbangkan adalah ruang lingkup tenaga surya perusahaan yang ingin Anda mulai. Sayangnya, ini masalah yang lebih rumit untuk dipertimbangkan. Banyak perusahaan muda yang berencana untuk memulai bisnis energi surya cenderung melebih-lebihkan keterampilan mereka dan salah menilai kompleksitas pasar yang ingin mereka masuki.

Sejauh bisnis energi surya berjalan, keputusan yang akan Anda buat kemungkinan besar akan membuat Anda menjadi pemilik tunggal atau franchisee. Misalkan Anda akan menjadi pemilik tunggal. Kemudian Anda menjadi pemilik bisnis dengan kebebasan untuk memutuskan bisnis. Sekali lagi, Anda tidak terbatas pada operasi pemilik waralaba. Memilih untuk menjadi franchisee energi surya dapat menawarkan banyak keuntungan dibandingkan kepemilikan tunggal. Berikut adalah manfaat tersebut:

  • Risiko berkurang
  • Bantuan dana
  • Model bisnis yang terbukti untuk energi surya
  • persepsi merek
  • Hindari kesalahan yang mahal
  • nilai yang lebih besar
  • Peningkatan daya beli

Pertimbangkan beberapa teknologi energi surya teratas

Meskipun ada teknologi energi surya yang kurang dikenal, seperti: matahari mengambang, ada juga yang memimpin pasar. Anda dapat memanfaatkan teknologi energi surya terkemuka ini dengan menambahkannya ke produk bisnis Anda terlebih dahulu. Selain itu, teknologi surya saat ini memungkinkan orang untuk menggunakan energi matahari secara berbeda. Ini akan memungkinkan perusahaan untuk secara fleksibel menggunakan cahaya dan panas matahari. Demikian juga, berikut adalah beberapa teknologi surya terkemuka di pasar:

  • Pemanasan dan pendinginan tenaga surya (SHC): Teknologi surya ini dapat menghasilkan energi panas untuk pemanas kolam, pemanas air atau pemanas ruangan. Teknologi SHC untuk pendinginan telah menjadi fitur yang tidak terduga bagi mereka yang menggunakan teknologi ini. Secara keseluruhan, teknologi pemanasan dan pendinginan tenaga surya lebih hemat biaya bagi pelanggan di zona iklim yang berbeda.
  • agrivoltaik: Teknologi baru di pasar tenaga surya ini memanfaatkan lahan pertanian dengan menempatkan panel surya di atas lahan pertanian dan menutupi tanaman. Panel surya dapat menaungi tanaman, meningkatkan hasil panen, dan mengurangi penggunaan air dengan mengurangi penguapan. Anda tidak hanya memanen tenaga surya, Anda juga melindungi panen Anda.

Kesimpulan

Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika merencanakan bisnis energi surya. Pertama, Anda harus merencanakan kampanye pemasaran Anda. Kedua, pertimbangkan lisensi dan sertifikasi untuk mematuhi undang-undang negara bagian dan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap layanan Anda. Terakhir, pertimbangkan teknologi energi surya terkemuka yang ada saat ini. Secara keseluruhan, ingatlah informasi ini ketika saatnya tiba bagi Anda untuk memulai bisnis Anda.

Check Also

Kapan waktu terbaik untuk menyewa perusahaan pengecatan eksterior?

Banyak orang melakukan pekerjaan pengecatan interior DIY di rumah mereka, tetapi ketika datang ke pengecatan …