Breaking News

Tips Membersihkan Rumah Yang Benar

Membersihkan rumah Anda bisa menjadi tugas yang melelahkan, tetapi ada beberapa cara untuk membuatnya lebih mudah bagi Anda. Artikel ini akan menunjukkan cara mencegah debu dan kotoran dan memberi Anda beberapa tips tentang cara menjaga lingkungan dalam ruangan yang lebih sehat.

Memilih cara membersihkan

Ketika datang untuk membersihkan rumah Anda, ada beberapa pendekatan yang dapat Anda ambil. Beberapa orang lebih suka melakukan pembersihan menyeluruh sekaligus, sementara yang lain mungkin ingin melakukan pembersihan yang lebih kecil lebih sering. Tidak ada cara yang benar atau salah untuk membersihkan rumah Anda, tetapi ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memutuskan pendekatan mana yang paling cocok untuk Anda.

Satu hal yang perlu dipikirkan adalah berapa banyak waktu yang Anda butuhkan untuk membersihkan. Jika Anda hanya memiliki beberapa jam di akhir pekan, akan lebih mudah untuk membersihkan semuanya sekaligus daripada mencoba melakukan sedikit pembersihan setiap hari. Di sisi lain, jika Anda memiliki lebih banyak waktu luang selama seminggu, melakukan pembersihan kecil lebih sering mungkin merupakan pilihan yang lebih baik untuk Anda.

Membersihkan meja dan peralatan

Jika meja dapur dan peralatan dapur Anda terlihat sedikit usang, jangan khawatir, sedikit minyak siku bisa sangat membantu!

Mari kita atasi itu dulu countertops. Jika terbuat dari batu seperti granit atau marmer, Anda harus menggunakan sabun lembut dan air hangat untuk membersihkannya. Untuk bahan lain seperti laminasi atau ubin, Anda bisa menggunakan pembersih yang lebih kuat seperti pemutih atau cuka. Cukup oleskan pembersih ke spons dan bersihkan permukaannya. Bilas dengan air setelah selesai.

Selanjutnya kita sampai pada perangkat. Mulailah dengan lemari es. Buang semua makanan dan rak, lalu bersihkan dengan air sabun. Jangan lupa untuk membersihkan bagian dalam pintu kulkas! Saat semuanya berkilau bersih, masukkan semuanya kembali dan lanjutkan ke dalam oven.

Langkah pertama dalam oven adalah mengeluarkan semuanya – jeruji, nampan, dll. Saat kosong, bersihkan secara menyeluruh dengan air sabun atau pembersih oven standar. Lap, biarkan kering, lalu pasang kembali semua aksesori ke tempatnya.

Menggosok wastafel dan toilet

Tahan mandi dan membersihkan dapur bisa menjadi tantangan, terutama jika Anda memiliki keluarga besar. Namun, ada beberapa tips dan trik yang bisa mempermudah prosesnya. Berikut adalah beberapa tips untuk membersihkan wastafel dan toilet:

  • Gunakan pembersih yang dirancang khusus untuk kamar mandi. Ini akan membantu menghilangkan buih sabun atau noda air keras.
  • Untuk noda membandel, gunakan sikat gigi atau sikat gigi bekas untuk menggosoknya.
  • Pastikan untuk membilas area dengan baik setelah dibersihkan untuk menghindari goresan.

membersihkan lantai Anda

Ketika datang untuk membersihkan lantai Anda, ada beberapa hal yang perlu diingat. Pertama, Anda perlu memilih pembersih yang tepat untuk jenis lantai yang Anda miliki. Misalnya, jika Anda memiliki lantai kayu keras, Anda perlu menggunakan pembersih yang berbeda dari ubin atau linoleum.

Kedua, Anda perlu memastikan bahwa Anda menggunakan alat yang tepat. Penyedot debu biasa tidak cukup untuk menghilangkan semua kotoran dan kotoran dari lantai Anda – Anda memerlukan sikat tambahan atau pembersih lantai khusus.

Terakhir, Anda harus berhati-hati saat membersihkannya. Jangan menggosok terlalu keras atau Anda dapat merusak lantai Anda.

rumah 1

Jangan lupa bersihkan bagian luarnya!

Sangat mudah untuk melupakan bagian luar rumah Anda ketika Anda fokus membersihkan bagian dalam, tetapi penting juga untuk membersihkan bagian luar rumah Anda dengan baik juga. Berikut adalah beberapa tips untuk membersihkan dan memperbaiki bagian luar rumah Anda:

Mulailah dengan menggosok pintu depan Anda secara menyeluruh. Ini membuat kesan pertama yang bagus pada pengunjung dan dapat membantu mencerahkan pintu masuk Anda.

Cuci dengan tekanan setiap dinding atau bata di rumah Anda. Ini akan menghilangkan kotoran atau kotoran yang menumpuk dan benar-benar dapat meningkatkan penampilan rumah Anda. Saat Anda berada di luar Herpes zoster perlu dibersihkan, ke. Untuk melakukan ini, gunakan tongkat semprotan selang taman Anda pada sudut 45 derajat sejajar dengan atap dan tekan dengan kuat pada setiap sirap. Hal ini memungkinkan tekanan air untuk menembak di bawah herpes zoster dan mendorong keluar puing-puing.

Luangkan waktu untuk memangkas tanaman atau semak yang tumbuh terlalu banyak. Ini memberi rumah Anda tampilan yang lebih rapi dan juga dapat membantu mencegah kerusakan pada bagian luar rumah Anda.

Pastikan semua lampu luar ruangan Anda dalam keadaan baik. Ini memastikan pencahayaan yang baik di malam hari dan dapat mencegah pencuri.

Terakhir, bersihkan teras atau trotoar Anda dari kotoran. Ini menciptakan ruang yang ramah bagi pengunjung dan dapat membantu melindungi keluarga Anda dari bahaya tersandung.

Ingatlah bahwa kunci keberhasilan pembersihan rutin adalah konsistensi dan keteraturan. Jangan takut untuk meminta bantuan saat Anda membutuhkannya dan selalu luangkan waktu untuk membersihkan setiap ruangan di rumah Anda dengan benar. Dengan sedikit usaha, Anda dapat menjaga rumah Anda tetap bersih dan rapi sepanjang tahun.

Check Also

Kapan waktu terbaik untuk menyewa perusahaan pengecatan eksterior?

Banyak orang melakukan pekerjaan pengecatan interior DIY di rumah mereka, tetapi ketika datang ke pengecatan …