Semua Hal Tentang Membangun Rumah Yang Anda Harus Tahu

  • kalila
  • Aug 18, 2022

Pernahkah Anda menghabiskan waktu mencari rumah yang sempurna hanya untuk kecewa dengan pilihan Anda? Setiap rumah yang Anda lihat dan kunjungi memiliki kekurangan dalam satu atau lain cara? Itu tidak berarti Anda pilih-pilih; itu hanya berarti Anda tahu apa yang Anda inginkan dan tidak mau berkompromi. Untuk alasan ini, Anda mungkin telah sampai pada kesimpulan bahwa membangun rumah Anda sendiri adalah rencana terbaik.

Sebelum Anda membuat keputusan besar itu, inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang membangun rumah Anda sendiri.

Cari sebidang tanah yang sempurna

Sebelum Anda dapat mulai menggambar rencana dan membayangkan rumah Anda yang sempurna, Anda perlu menemukan sebidang tanah untuk dibangun. Menemukan tanah untuk dijual tidak selalu semudah yang Anda bayangkan sehingga bisa menjadi proses yang panjang. Semakin awal Anda mulai mencari, semakin baik untuk keseluruhan proyek.

Ingatlah bahwa tidak hanya lokasi, ukuran dan harga yang harus tepat, tetapi juga harus tersedia untuk pengembangan hunian. Akan sangat membantu jika bekerja dengan agen real estat yang memiliki pengetahuan tentang inventaris yang tersedia dan lokasinya.

Tip lain yang perlu diingat ketika mencari tanah untuk dijual adalah Anda mungkin ingin menyelesaikan survei tanah sebelum melanjutkan pengembangan properti yang baru Anda peroleh. Tujuan dari survei ini adalah untuk membuat peta negara yang menunjukkan semua batas-batas hukum. Jika Anda memilih untuk melakukan survei topografi, Anda akan menerima laporan yang lebih rinci yang mengidentifikasi tidak hanya fitur alami tetapi juga fitur buatan manusia di properti tersebut.

Penting juga siapa yang Anda pekerjakan untuk melakukan survei karena mereka harus memenuhi syarat, terlatih dan memiliki akreditasi yang sesuai. teknologi kerja adalah konsultan perawatan pohon dan ekologi yang dapat membuat survei untuk membuat perencanaan proyek Anda semudah mungkin. Perusahaan dapat datang ke properti Anda dan melakukan survei topografi menyeluruh yang dapat diandalkan dan cepat. Anda bahkan bisa mendapatkan penawaran gratis secara online.

Memilih properti Anda bukanlah sesuatu yang ingin Anda buru-buru dan Anda harus memiliki daftar panjang pertanyaan yang perlu dijawab sebelum membuat keputusan akhir Anda.

Apa anggaran Anda?

Bagi banyak orang, ini akan menjadi langkah pertama dalam prosesnya, atau setidaknya berada di urutan teratas daftar tugas. Meskipun akan luar biasa untuk tidak perlu khawatir tentang anggaran dan bebas untuk membelanjakan uang, bagi sebagian besar orang, ini bukanlah kenyataan. Menetapkan anggaran bertindak sebagai jangkar dan berperan dalam setiap keputusan di masa depan. Ini mempengaruhi tanah yang Anda beli, ukuran rumah, bahan dan finishing, apakah Anda melakukan pekerjaan atau mempekerjakan seseorang, dan sebagainya.

Saat membangun rumah untuk pertama kalinya, Anda mungkin merasa tidak percaya diri untuk menetapkan anggaran yang realistis. Berapa biaya untuk membangun rumah? Di sinilah penelitian dapat membantu. Cari online, bicaralah dengan penasihat keuangan, bicaralah dengan teman yang membangun rumah, dan bicaralah dengan para profesional – pembangun dan arsitek.

bangunan

Apakah Anda akan mempekerjakan profesional?

Seperti yang disarankan di atas, ini juga saat yang tepat untuk mulai memikirkan siapa yang melakukan pekerjaan itu. Sangat menyenangkan memiliki ambisi dan impian besar untuk membangun rumah Anda dari awal dengan kedua tangan Anda sendiri, tetapi bisakah Anda melakukannya? Pengalaman dan keterampilan apa yang Anda miliki di gedung? Membangun rumah membutuhkan pelatihan khusus, alat, dan pemahaman tentang prosesnya. Anda juga perlu tahu dari mana mendapatkan bahan dan bagaimana menangani masalah. Setelah semua, itu membuang-buang waktu.

Bahkan jika Anda berencana untuk melakukan sebagian besar pekerjaan, Anda setidaknya harus menyewa seorang arsitek. Seorang arsitek dapat mengambil ide, impian, dan saran Anda dan membuat rencana darinya. Mereka membuat denah statis yang sesuai dengan peraturan bangunan dan peraturan bangunan. Mereka juga dapat memberi tahu Anda tentang masalah anggaran dan jika Anda mau, mereka bahkan dapat mengelola konstruksi.

Ada juga kontraktor profesional lain yang mungkin ingin Anda sewa untuk membuat pekerjaan berjalan lebih cepat dan lancar. Jika Anda ingin melakukan beberapa pekerjaan tetapi tidak memiliki banyak pengalaman, tetaplah dengan pekerjaan seperti ini desain interiorMemilih permukaan, dekorasi, lansekap ringan, memplester dan lukisan. Pekerjaan apa pun yang Anda lakukan sendiri akan membantu mengurangi biaya.

Harapkan tantangan

Bahkan jika Anda mempekerjakan profesional yang tepat dengan banyak pengalaman yang relevan, kemungkinan besar Anda masih menghadapi tantangan. Harapannya adalah kemunduran kecil dengan solusi sederhana, tetapi karena itu, Anda harus fleksibel dan siap mengambil keputusan pada saat itu. Para ahli juga menyarankan untuk menyisihkan sebagian dari anggaran Anda untuk pengeluaran tak terduga sehingga mereka tidak merusak keseluruhan proyek.

Menyadari bahwa proses membangun akan membuat stres adalah pemikiran yang baik dan praktis. Menemukan cara untuk mengelola stres dengan cara yang sehat dan produktif juga penting.

Tugas akhir juga banyak

Saat proyek Anda hampir selesai, penting untuk menunjukkan beberapa langkah akhir yang diperlukan. Anda perlu mendapatkan sertifikat penyelesaian dari inspektur bangunan, yang dapat dilakukan oleh kontraktor Anda untuk Anda. Sertifikat ini diperlukan untuk pengembalian PPN. Penilaian pajak kota juga harus dilakukan, serta pemeriksaan akhir untuk menerbitkan jaminan. Akhirnya, Anda perlu beralih dari asuransi DIY Anda ke asuransi isi rumah.

Gambaran umum untuk membantu Anda memulai

Membangun rumah bisa menjadi proses yang sangat panjang dan rumit, tetapi juga bisa menjadi keputusan terbaik yang Anda buat. Ini adalah satu-satunya cara untuk memastikan bahwa rumah baru Anda memiliki semua fitur yang Anda inginkan dan impikan. Bersedialah untuk bekerja, mengantisipasi tantangan, menetapkan anggaran yang realistis, dan bersabar selama proses berlangsung.

Related Post :