Breaking News

Rumah prefabrikasi – apa kelebihannya dan dari mana saya harus memulai?

Rumah prefab telah melakukan perjalanan penebusan selama beberapa dekade terakhir. Sering dilihat sebagai solusi perumahan pasca perang yang lembap, murah, berkualitas rendah, Cinderella dari industri properti ini sekarang dilihat sebagai masa depan. Seperti biasa kebenaran lebih rumit.

Prefab pasca-perang sebenarnya sangat sukses; hangat, dirancang dengan baik dan dicintai oleh penghuninya, terutama dibandingkan dengan standar perumahan saat itu. Mereka memberikan respons yang cerdas dan cepat terhadap krisis perumahan akut yang diciptakan oleh WW2.

Reputasi mereka diwarnai karena mereka umumnya dirancang untuk rentang hidup 20-30 tahun.Hal ini sering diperpanjang beberapa dekade dengan banyak menjadi lelah dan lembap sebelum diganti, menodai citra mereka selama satu generasi. Gagasan bahwa kita dapat menggunakan pendekatan ini lagi untuk membantu kita dalam krisis perumahan dan lingkungan kita saat ini tentu saja menarik.

Eksterior rumah prefab oleh huff haus dengan jendela besar

Kredit gambar: Huff House

Prefabrikasi di perumahan adalah istilah luas yang mencakup segala sesuatu mulai dari rumah yang dibangun sendiri dengan kit kayu pra-potong dan instruksi yang memerlukan pemasangan lengkap di lokasi, hingga rumah yang dibangun sepenuhnya yang diangkat ke tempatnya dengan kamar mandi dan dapur terpasang. Ungkapan ‘Metode Konstruksi Modern’ atau MMC sering digunakan untuk menutupi keuntungan dan efisiensi pemrosesan elemen struktur atau seluruh rumah di pabrik.

Efisiensi dan ekonomi dari jalur produksi sangat besar; seluruh bangunan yang dibangun oleh tim selama beberapa hari di gudang besar untuk dipecah menjadi elemen besar dan dimuat ke serangkaian truk dan dibawa ke lokasi adalah hal yang harus dilihat. Ini berarti bahwa struktur dan insulasi tetap benar-benar kering selama konstruksi untuk menghindari masalah dengan insulasi lembab dan kelembaban di rumah yang baru dibangun. Ini juga secara besar-besaran mengurangi limbah. Ada aturan praktis bahwa sekitar 8-10% bahan di situs bangunan biasa berakhir dengan loncatan!

Bekerja di pabrik memungkinkan program komputer ‘bersarang’ untuk mencari cara yang paling efisien untuk memotong dan menggunakan bahan dari ukuran standar untuk meminimalkan limbah. Dikombinasikan dengan manfaat bahwa bahan jarang tertinggal di jalur produksi, mereka hanya masuk ke gedung berikutnya di sepanjang jalur konstruksi daripada ke tempat sampah.

rumah prefab oleh Facit Homes dengan eksterior kayu hitam

Kredit gambar: Facit Homes

Ada masalah signifikan dengan kualitas bangunan di banyak lokasi konstruksi tradisional. Membangun di pabrik kering yang hangat memungkinkan pengerjaan dan pengawasan yang lebih baik dan mengurangi waktu yang hilang karena cuaca buruk. Hal ini juga membuka peluang bagi orang-orang baru untuk bergabung dengan industri konstruksi. Tidak mengherankan, berbulan-bulan dihabiskan di luar dalam cuaca beku bukanlah iklan terbaik untuk berkarir di bidang konstruksi!

Bekerja di lingkungan yang lebih terkontrol dapat, misalnya, membawa lebih banyak perempuan ke dalam sektor yang akan sangat disambut baik. Ini juga memiliki manfaat untuk transportasi karena membawa pekerja ke dan dari lokasi seringkali merupakan salah satu komponen emisi karbon yang lebih besar yang terkait dengan sebuah proyek. Konstruksi bertanggung jawab atas ratusan juta mil setiap tahun di negara ini saja. Jika tenaga kerja dapat tinggal di dekat pabrik pembangunan rumah maka jarak tempuh dapat dikurangi menjadi perjalanan harian yang singkat dan truk pengantar yang membawa bangunan ke lokasi.

eksterior rumah pabrikan dengan halaman rumput dan kolam

Kredit gambar: BAUHU

Salah satu kritik terhadap pra-fab adalah bahwa desainnya distandarisasi untuk memungkinkan skala ekonomi dan manfaat dari konstruksi pabrik yang akan dicapai. Mengingat bahwa tidak ada situs yang identik dan variasi bentuk, gaya, dan bahan rumah Inggris selalu menyenangkan, ini adalah kekhawatiran yang masuk akal.

Namun sektor MMC mendapatkan investasi besar, berkembang pesat dengan banyak ide dan solusi berbeda untuk memungkinkan penyesuaian dan pilihan yang lebih besar sambil mempertahankan manfaat yang melekat – jadi perhatikan ruang ini.

Rumah yang dibangun dengan lebih sedikit limbah seharusnya lebih murah. Rumah dengan standar bangunan yang lebih baik harus lebih efisien dan dibangun dengan dampak yang lebih kecil terhadap planet ini. Jadi buang semua prasangka dan rangkul revolusi yang akan datang.

Check Also

Rumah tepi sungai berwarna-warni di London Barat

Penuh karakter dan warna. Hanya sekali lihat dan Anda tahu itu gaya Inggris klasik. Yang …