Breaking News

Pro dan kontra memasang AC di rumah Anda

Jika Anda ingin memasang AC, ada beberapa faktor yang perlu Anda pertimbangkan.

Anda mungkin ingin mengetahui beberapa pro dan kontra yang akan dibawa oleh unit jenis ini ke rumah Anda. Mungkin ada beberapa kontra yang tidak Anda sadari, dan mengetahuinya akan membantu Anda membuat keputusan yang lebih tepat.

Mari kita lihat beberapa di antaranya sehingga Anda dapat membuat pilihan yang tepat untuk rumah Anda.

Pro: Pendinginan dan aliran udara yang lebih baik

Tanpa AC di rumah Anda, cara terbaik untuk mendinginkan rumah Anda adalah dengan membuka beberapa jendela dan pintu, atau menyalakan kipas angin. Semua opsi ini menawarkan pendinginan yang sangat terbatas, dengan ventilasi alami yang sepenuhnya bergantung pada kondisi cuaca. Penyejuk udara memberikan aliran udara sejuk yang jauh lebih besar di sekitar rumah, mendinginkan rumah Anda dengan cepat dan efektif, terutama jika dibandingkan dengan opsi lainnya.

Kerugian: Biaya listrik yang lebih tinggi

Dengan semua pendinginan yang disediakan AC untuk Anda, tentu saja Anda akan melakukannya kenaikan tagihan listrik Anda. Ini mungkin bukan masalah besar di bulan-bulan yang lebih dingin, tetapi perkirakan tagihan listrik Anda akan meningkat secara signifikan di musim panas. Ini adalah salah satu aspek memiliki AC yang kebanyakan orang tidak pertimbangkan. Ini mungkin bukan faktor bagi Anda jika Anda dapat dengan mudah menyerap kenaikan biaya, tetapi Anda pasti harus menyadari kelemahan ini.

Kelebihan: kenyamanan

Tidak ada yang lebih mudah dari sekadar mengambil remote control dan menekan tombol untuk menghidupkan perangkat AC Anda. Beberapa model lama mengharuskan Anda berjalan ke arahnya dan menyalakannya, tetapi itu lebih mudah daripada memposisikan kipas dan jauh lebih mudah daripada membuka pintu atau jendela. Di beberapa ruangan rumah Anda mungkin memiliki beberapa jendela yang perlu Anda buka untuk memungkinkan aliran udara yang cukup dan mendinginkan ruangan. Itu banyak upaya yang harus dilakukan ketika Anda lelah. Dengan AC, menekan sebuah tombol dapat mendinginkan ruangan secara lebih efektif dan membutuhkan lebih sedikit usaha dari Anda.

Kerugian: biaya perawatan

Selain biaya listrik yang meningkat, AC diperlukan pemeliharaan dari waktu ke waktu. Ini juga bisa menjadi mahal tergantung pada jenis perangkat yang Anda miliki dan seberapa sering Anda membersihkannya. Ada beberapa pembersihan yang dapat Anda lakukan sendiri, seperti menguras kelebihan air dan menyeka filter, tetapi pembersihan perlu dilakukan setidaknya dua kali setahun oleh seorang profesional. Tergantung di mana Anda tinggal, unit AC Anda mungkin perlu diservis lebih sering.

Pro: Mengusir serangga

Kebanyakan serangga tidak menyukai angin kencang dari AC. Udara dingin yang intens ini sangat tidak nyaman bagi mereka, dan kecepatan udara yang tinggi memaksa mereka keluar dari area tersebut. Selain itu, menggunakan AC untuk mendinginkan rumah Anda memungkinkan Anda untuk menjaga rumah Anda tetap tertutup dan tidak membiarkan banyak hama masuk. Tanpa perangkat semacam itu untuk mendinginkan rumah Anda, Anda mungkin sering harus mempertimbangkan pro dan kontra dari membuka jendela dan pintu untuk membiarkan angin masuk atau menjaganya tetap tertutup untuk mencegah masuknya hama.

Con: jamur dan bakteri

AC dapat mengumpulkan air di dalamnya dan menyebabkan kondensasi di sekitarnya. Hal ini dapat menyebabkan pertumbuhan jamur di rumah Anda, yang dapat merusak beberapa bahan bangunan rumah Anda dan menyebabkan bau yang tidak sedap dan komplikasi kesehatan. Jika filter di AC tidak dibersihkan secara teratur, bakteri dan jamur dapat berkumpul di sana dan menyebabkan masalah kesehatan tambahan.

Beberapa AC memiliki lebih banyak masalah dengan pertumbuhan jamur dan bakteri daripada yang lain. Bergantung pada cara perangkat Anda dioperasikan dan dirawat, masalahnya juga bisa bertambah buruk. Ini adalah jenis masalah yang dapat Anda kendalikan dengan perawatan rutin, tetapi meskipun demikian itu akan selalu menjadi sesuatu yang membutuhkan pembersihan ekstra dari Anda – tidak hanya untuk AC, tetapi juga untuk bagian rumah lainnya. Anda mungkin merasa terdorong untuk menyewa satu Layanan pembersihan apartemen nyc untuk menjaga rumah Anda tetap higienis dan bebas jamur, terutama jika Anda memasang beberapa AC di rumah Anda, yang semuanya menciptakan jamur dan bakteri. Anda bisa mendapatkan rumah yang jauh lebih keren, tetapi juga banyak pekerjaan rumah tambahan yang harus dilakukan.

Pro: Menurunkan biaya perbaikan peralatan elektronik

Tahukah Anda lingkungan seperti apa yang terbaik untuk perangkat elektronik seperti laptop, PC, dan TV? Ini adalah rumah yang sejuk dan kering yang AC bekerja dengan sangat baik. Dengan menurunkan suhu keseluruhan rumah Anda, AC dapat melindungi elektronik Anda dan mengurangi biaya perawatan dan perbaikan Anda. Anda mungkin tidak perlu memperbaiki elektronik Anda sesering mungkin, dan mereka dapat bertahan lebih lama dan berkinerja lebih baik. Menutup jendela dan pintu saat AC bekerja dapat membantu mencegah cuaca lembab dan memastikan komponen elektronik Anda tetap kering dan terlindungi.

Seberapa baik AC Anda melindungi elektronik tergantung pada bagaimana Anda mengoperasikan unit dan bagaimana rumah Anda diatur, tetapi ada manfaat pasti di sini yang harus diperhatikan.

Pikiran Akhir

Memasang AC mungkin cocok atau tidak untuk rumah Anda. Sangat penting untuk mempertimbangkan berbagai pro dan kontra, banyak di antaranya kebanyakan orang tidak menyadarinya sampai mereka memasang AC dan menjalankannya selama beberapa bulan. Dengan mengetahui sebelumnya apa yang Anda hadapi dan bagaimana hal itu dapat memengaruhi rumah, jadwal, dan anggaran Anda, Anda dapat mempersiapkan diri dengan baik dan membuat keputusan terbaik untuk diri Anda sendiri.

Saya harap ini membantu Anda memutuskan apakah Anda harus memasang AC di rumah Anda.

Check Also

Kapan waktu terbaik untuk menyewa perusahaan pengecatan eksterior?

Banyak orang melakukan pekerjaan pengecatan interior DIY di rumah mereka, tetapi ketika datang ke pengecatan …