Breaking News

Mendekorasi Dinding Ruang Tamu Terbaik

Bagaimana cara Mendekorasi Dinding Ruang Tamu yang keren? Anda telah memilih palet warna Anda, furnitur Anda persis di tempat yang Anda inginkan, tetapi ada sesuatu yang masih hilang. Dan seringkali desain dinding ruang tamu yang membuat kita berpikir. Itulah mengapa kami memberikan 10 tips Mendekorasi Dinding Ruang Tamu Anda sehingga Anda dapat fokus pada ruang dinding besar di belakang tempat duduk Anda serta sisa ide ruang tamu Anda.

Baik Anda ingin memperbarui konsep yang ada atau mendesain ulang seluruh ruang, tempat di belakang sofa adalah ruang presentasi hebat yang benar-benar dapat Anda gunakan untuk keuntungan Anda. Dari wallpaper ruang tamu dan ide efek warna hingga karya seni dan rak, ada banyak cara untuk menambahkan sedikit pizzazz ke dinding kosong itu – dan kami telah menemukan 10 cara terbaik untuk mengubah ruang Anda.

10 tips Mendekorasi Dinding Ruang Tamu

Jika Anda bertanya-tanya apa yang harus digantung atau seberapa tinggi untuk menggantungnya, maka Anda telah datang ke tempat yang tepat, karena kami memiliki banyak inspirasi dan tips gaya agar Anda tidak membuat kesalahan mahal.

Pertama, pertimbangkan perabotan di seluruh ruangan – jika sangat sibuk, apakah ada udara yang bisa dihirup dengan benar? Atau mungkin Anda membutuhkan cahaya di titik ini atau tempat untuk tanaman atau foto keluarga?

Tata letak ruangan juga bermanfaat: Apakah sofa Anda menempel di dinding atau ada ruang di belakangnya untuk bufet atau konsol? Setelah Anda memiliki gagasan tentang apa yang Anda butuhkan, Anda dapat memulai bagian yang menyenangkan: memilih dekorasi dan aksesori.

1. Gantung dinding fungsional galeri

Kredit foto: Future PLC

Dinding galeri telah menjadi sangat populer, dengan campuran cetakan berbingkai dan objek lain yang digunakan untuk membuat tampilan yang menarik. Apa yang membuat dinding ruang tamu sangat ideal untuk dinding di belakang sofa adalah Anda dapat menambahkan item. Tentang sebanyak atau sesedikit yang Anda inginkan sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan ruang yang Anda inginkan.

Seperti hasil akhir yang rapi dan modern? Gunakan beberapa bingkai dengan ukuran yang sama dan gantung secara simetris. Apakah Anda lebih suka tampilan yang lebih serbaguna? Tukar bingkai untuk koleksi laci, keranjang anyaman, piring, atau campuran semuanya. Agar dinding gambar Anda tetap kohesif, gunakan warna yang sama atau bahan yang seragam. Misalnya, Anda dapat memilih bingkai dalam berbagai ukuran dan warna yang diisi dengan foto hitam putih. Atau berbagai objek yang semuanya memiliki tampilan dan nuansa “alami” dan warna-warna netral (bayangkan kayu, tali, tali, dan kulit).

Kiat penata gaya: Sebelum menggantung pajangan Anda di lantai, tata elemen Anda dalam pola apa pun yang Anda inginkan dan pastikan mereka cukup besar untuk membuat dampak.

2. Mendekorasi Dinding Ruang Tamu: Bangun rak yang dipesan lebih dahulu

Kredit foto: Sofa.com

Tidak ada aturan keras dan cepat bahwa sofa Anda harus diletakkan rata di dinding. Jadi mengapa tidak menariknya keluar dan membuat rak di belakangnya – atau menggantungnya? Ini memungkinkan Anda untuk mengisi rak dengan barang-barang dekoratif yang akan menjadi bintang pertunjukan.

Dengan rak di belakang sofa, Anda juga dapat dengan mudah meraih kembali untuk mengambil buku atau meletakkan remote control. Di sini rak dicat dengan warna yang sama dengan dinding, pintu dan kusen pintu dengan warna biru-abu-abu yang indah. Sedangkan sofa merah muda menciptakan kontras yang kuat.

3. Mendukung karya seni atau kanvas besar

Kredit foto: Sofology

Mendekorasi Dinding Ruang Tamu dengan karya seni jumbo. Menggantung karya seni bukan satu-satunya cara untuk memajangnya. Beli desain yang cukup besar dan letakkan di lantai di belakang sofa Anda atau di atas meja konsol yang ramping. Ini ideal untuk properti sewaan atau jika Anda tidak ingin menandai dinding. Sebagai alternatif, Anda juga bisa memasang wallpaper atau mengecat kanvas tinggi atau panel MDF, yang bisa dengan mudah diganti jika Anda bosan tanpa harus mendekorasi ulang.

4. Mendekorasi Dinding Ruang Tamu: Buat topik

ruang tamu putih dengan sofa bermotif biru dan motif burung di dinding

Kredit foto: Future PLC

Gunakan dinding kosong di belakang sofa Anda untuk menghidupkan skema Anda dan tunjukkan tema apa pun yang Anda miliki. Di sini desain bunga dibawa ke karya seni, dengan meja kecil di mana bunga segar dengan warna yang sama dipajang. Sangkar burung terikat dengan burung-burung di karya seni dan juga di bantal.

Kiat penata gaya: Jika Anda menggunakan meja atau konsol di belakang sofa, pastikan meja atau konsol tersebut mengarah ke bagian atas sofa sehingga Anda dapat melihat dengan jelas bagian bawah objek yang dipajang.

5. Buat ketinggian dengan rak

Ruang tamu merah muda dengan sofa boucle dan rak dinding tinggi dengan aksesoris

Kredit foto: Möbeldorf

Mendekorasi Dinding Ruang Tamu dengan rak dekat langit langit. Jika Anda tidak memiliki kemewahan langit-langit tinggi, Anda dapat menipu dengan menggantung rak tinggi karena ini akan menarik pandangan Anda ke atas dan menciptakan ilusi ketinggian.

Alih-alih memiliki berbagai rak di belakang sofa, yang dapat membuat ruangan kecil tampak lebih tertutup, di sini rak panjang mengambang di atas dinding untuk menciptakan ruang yang rapi untuk penataan aksesori.

6. Berlatih aturan tiga

Ruang tamu kuning dengan sofa dinding berwarna krem ​​dan cermin dinding dalam tampilan kayu

Kredit foto: Future PLC

Menggantung objek dengan jumlah ganjil sering kali menjadi kunci presentasi yang menarik, terutama saat Anda menggunakan berbagai aksesori dengan ukuran berbeda, seperti cermin ini. Semua bentuk melingkar menarik perhatian ekstra dan desain yang berbeda telah ditempatkan dalam bentuk segitiga di dinding untuk hasil terbaik.

Putuskan apakah Anda menginginkan ruang di antara setiap objek atau apakah Anda ingin mereka saling berbenturan untuk menciptakan ilusi cermin raksasa tunggal atau karya seni.

7. Mendekorasi Dinding Ruang Tamu: Bereksperimenlah dengan tekstur

Ruang tamu hitam putih dengan panel kayu hitam dan karpet bertekstur

Kredit foto: Naturewall

Kami telah melihat ide pelapis dinding mengambil desain interior oleh badai, dan menggunakan desain slat ramping seperti ini membuat dampak besar dengan hasil akhir bertekstur indah. Jika Anda menginginkan efek dramatis, warna gelap seperti hitam arang ini sangat ideal – atau pilihlah sentuhan akhir kayu yang lebih alami untuk menambah kehangatan pada desain Anda atau untuk mencocokkan warna furnitur Anda.

8. Gunakan pencahayaan dekoratif

Ruang tamu dengan dinding berwarna krem ​​dan terakota dengan sofa sudut besar dan lantai parket

Kredit foto: Möbeldorf

Mendekorasi Dinding Ruang Tamu dengan lampu. Kami tahu Anda sedang melihat pernyataan efek warna setengah-setengah ini di sini, tetapi sebenarnya tempat lilin dinding itulah yang kami ingin Anda perhatikan. Lewatlah sudah hari-hari desain bulan sabit yang Anda lebih suka sembunyikan daripada pamer – sekarang ada jutaan pilihan berorientasi gaya untuk melengkapi dinding Anda, dari sconce hingga lampu gambar, desain bulat, dan lebih banyak lampu hias dalam segala jenis Warna dan bahan .

Dengan menempatkan ide lampu dinding ruang tamu Anda di tengah kelongsong, seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas, itu akan memberi lampu perhatian yang layak dan menciptakan efek seperti bingkai di sekitarnya. Tidak ada penyamaran? Mengapa tidak menggunakan bingkai antik sebagai gantinya – pastikan ukurannya cukup besar sehingga tidak mengacaukan tempat lilin dinding Anda.

9. Bermain dengan pola

ruang tamu hijau dengan wallpaper kuda

Kredit Gambar: Telur Penasaran

Menggantung wallpaper berpola dramatis di belakang sofa Anda secara instan membuat ruang menjadi menarik dan meskipun itu adalah dinding besar, Anda dapat membiarkan desain yang berbicara tanpa menggantung apa pun di atasnya. Tentu saja ada berbagai pola, jadi terserah Anda apakah Anda menginginkan sesuatu yang “muncul” di sofa Anda atau membuat skema tone-on-tone dengan warna yang sama dalam warna yang lebih gelap atau lebih terang.

Di sini wallpaper bunga hijau dengan pola anjing menunjukkan pinscher Doberman yang cantik, yang saling berhadapan dengan intens karena mereka dihubungkan oleh rantai dan kunci. Bungkus seluruh ruangan Anda dengan itu atau gunakan saja untuk dinding sofa – dengan cara apa pun Anda akan membuat penangkap mata di kamar Anda yang sama sekali tidak membosankan.

10. Warna bertabrakan di dinding yang sama

Kredit foto: Krone; Fairy Dust dan English Fire Matt Emulsion,

Akhirnya, dan mungkin cara termudah untuk mendekorasi di belakang sofa Anda, kami memberi Anda warna. Kami tidak hanya berbicara tentang satu warna di sini … bersenang-senanglah dengannya dan pilih desain. Apakah itu garis atau noda, mural atau bentuk geometris? untuk membuat latar belakang yang berbicara kepada Anda. Seperti yang dilakukan oleh Crown Paints dengan ahli di Ruang Tamu.

Ini juga merupakan cara yang bagus untuk menggabungkan warna tambahan ke dalam desain Anda atau menyegarkan dinding Anda tanpa mendekorasi ulang sepenuhnya. Di sini warna merah muda cerah dan kuning yang menggetarkan ditempatkan di belakang sofa beludru merah muda pucat, di mana garis-garis di dinding tidak terlalu kasar karena lekukan sofa.

Apa cara terbaik untuk menciptakan efek saat Mendekorasi Dinding Ruang Tamu Anda?

Cara terbaik untuk membuat dampak pada dinding di belakang sofa Anda adalah dengan berani, kata Nicky Phillips, editor gaya Ideal Home. Dia menawarkan saran gaya ahlinya; “Pastikan Anda memilih warna yang kontras dengan sofa Anda. Kemudian pola yang Anda sukai, tekstur yang menarik, atau sesuatu yang berdampak saat digantung. Saat membuat dinding wallpaper dengan elemen tanda tangan, pastikan skalanya juga memiliki efek, pilih kisi dengan 8 cetakan, bukan satu atau tiga baris, dan pilih mural format besar daripada cetakan bunga.

Apa yang harus saya pertimbangkan ketika mendekorasi dinding di belakang sofa saya?

“Saran paling penting yang akan saya berikan adalah keamanan saat menggantung rak panjang vas berharga, cermin hiasan besar, atau bahkan banyak bingkai foto kaca – selalu pastikan semuanya diikat dan diikat dengan aman,” kata Nicky. “Anda bahkan mungkin berpikir untuk mengganti kaca dalam bingkai dengan Plexiglas.”

Bagaimana cara merencanakan dinding gambar di belakang sofa?

“Pertama-tama, pastikan gambar Anda dan elemen lainnya cukup besar untuk membuat dampak,” saran Nicky. “Sebagai aturan praktis, mereka harus menutupi area yang kira-kira sama dengan lebar dan tinggi sofa Anda. Pertama, letakkan potongan Anda di lantai di depan sofa Anda dan pilih pola yang Anda sukai. Ini dapat dibangun secara simetris atau acak. Setelah Anda puas, ukur dengan hati-hati dan tempatkan celah agar sesuai dengan pola di lantai pada dinding di atas sofa.’

Check Also

Cara membuat ruang tamu kecil terlihat lebih besar

Bagaimana Cara membuat ruang tamu kecil terlihat lebih besar? Kurangnya ruang dapat membuat ruang tamu …