Ide Taman Zen Untuk Menambah Ketenangan

Apakah anda tertarik dengan ide Taman Zen? Dunia yang kita tinggali bergerak cepat dan sesekali Anda membutuhkan liburan singkat. Sayangnya, Anda biasanya tidak bisa begitu saja mengambil barang bawaan Anda dan melakukan perjalanan setengah jalan di seluruh negeri. Biasanya tidak bekerja seperti itu karena ada tanggung jawab dan banyak perencanaan. Ini tidak mengubah fakta bahwa Anda memerlukan semacam batas waktu. Di sinilah taman zen Anda masuk. Anda dapat membuat sudut kecil di taman Anda yang dapat berfungsi sebagai ruang meditasi.

Membuat taman zen hanyalah lansekap dengan elemen kering seperti pasir, kerikil, kerikil, dan batu. Anda bisa bermain-main dengan kombinasi beberapa atau bahkan semuanya. Ada ruang bagi Anda untuk menyimpang dari gaya tradisional dan menambahkan air dan tanaman. Berikut adalah beberapa ide taman zen untuk menginspirasi Anda untuk membuat sendiri.

  1. Halaman dengan batu

Sebuah halaman adalah pilihan yang baik untuk taman zen karena terpisah dari bagian lain dari bangunan. Ini memberi Anda kesempatan untuk memiliki ruang yang tenang tanpa gangguan orang yang bergerak. Ketika Anda berpikir, “Mengapa batu?” Anda harus tahu bahwa batu adalah fitur mendasar di Zen garden mana pun. Mereka biasanya menjadi pusat perhatian, terutama ketika mereka tinggi. Jika Anda ingin memasukkannya ke dalam desain Anda, mereka harus ditempatkan terlebih dahulu sehingga segala sesuatu yang lain dapat diatur di sekitarnya.

Sebuah halaman dengan batu
Japanesegardening.org
Halaman dengan batu
Japanesegardening.org
  1. Taman zen minimalis

Minimalisme adalah tentang kesederhanaan dan kekacauan. Ini adalah desain sederhana yang memberi Anda pemandangan yang merangsang meditasi. Anda akan membutuhkan area berbatas yang diisi dengan pasir, berpola dengan garu, dan kemudian meletakkan batu besar di sampingnya. Penggaruk yang digunakan dapat berupa penggaruk bergigi lebar atau penggaruk bergigi halus untuk menggambar berbagai pola.

Taman zen minimalis
gartendesign.com
Waktu senja di taman batu Jepang.
ehomeinterior.com
  1. Sungai yang terbuat dari kerikil

Anda bisa memiliki alasan bagus untuk tidak menambahkan fitur air ke zen garden Anda. Mungkin karena Anda ingin tetap berpegang pada desain taman zen tradisional. Mungkin juga karena Anda berusaha menghindari kehadiran serangga. Meskipun ini adalah alasan yang baik, itu tidak mengubah fakta bahwa fitur air dapat meningkatkan tampilan taman Anda. Ada alternatif karena Anda dapat membuatnya dengan kerikil. Anda harus pilih-pilih tentang warna kerikil karena hasil akhir tergantung padanya. Anda juga membutuhkan daerah dengan topografi yang tertekan dan tidak biasa.

Sungai yang terbuat dari kerikil
barat daya.com
  1. Taman zen gurun

Pilihan terbaik dari semua ide taman zen untuk iklim panas adalah taman zen gurun. Sebanyak yang Anda butuhkan untuk memelihara taman Anda secara teratur terlepas dari pilihan Anda, Anda setidaknya bisa memilih jenis yang membutuhkan sedikit usaha. Zen garden gurun ini dapat berisi batu, pasir, kerikil, dan bahkan sukulen jika Anda memilih untuk menambahkan tanaman ke dalam campuran. Sukulen dapat bertahan hidup tanpa air untuk waktu yang lama dan terlihat bagus, sehingga zen garden jenis ini tidak memerlukan banyak perawatan.

Taman zen gurun
whaciendobuenasmigas.blogspot.com
Taman zen gurun.
selamat berkebun101.com
  1. Kolam teratai

Jika Anda memiliki kolam, akan sangat bagus untuk menanam teratai di dalamnya. Varietas teratai yang berbeda memerlukan teknik penanaman yang berbeda dan kondisi lingkungan yang optimal. Ini bisa sedikit teknis jika Anda baru menanam teratai, tetapi ini bukan sesuatu yang tidak bisa Anda pelajari. Jika Anda tidak memiliki kolam tetapi memiliki tempat yang menurut Anda kolam dapat digali, pertimbangkan untuk melakukannya juga untuk taman zen Anda. Namun, Anda harus tahu bahwa ini akan membutuhkan lebih banyak usaha di pihak Anda.

Kolam teratai
fcit.usf.edu
  1. Lumut sebagai penutup tanah

Banyak hijau di zen garden Anda tidak ada salahnya. Anda dapat menggunakan lumut sebagai penutup tanah, meskipun terlihat paling baik jika permukaannya tidak rata. Di tanah yang ditinggikan, letakkan beberapa batu di sekitarnya untuk menggambarkan pemandangan gunung. Agar sebagian besar berada dalam kondisi optimal, perlu memiliki lingkungan yang lembab dan teduh.

Lumut sebagai penutup tanah
greenbuildingelements.com
Lumut sebagai penutup tanah
nytimes.com
  1. Campuran heterogen dari batu dan kerikil

Kombinasi batu dan kerikil dengan ukuran berbeda akan menciptakan tampilan yang bagus. Ini adalah cara jitu untuk membuat taman zen minimalis. Anda bisa menggunakan penggaruk untuk membuat pola di pasir atau tanah dan pola itu akan menyerupai gelombang dan gelombang air. Untuk menyatukan tampilan, Anda dapat menempatkan batu besar di berbagai tempat di area taman Anda atau memiliki batu besar di tengahnya.

Campuran heterogen dari batu dan kerikil
wearefound.com
  1. Tanam taman zen

Tanaman biasanya bukan bagian dari zen, tetapi dapat digunakan untuk membuatnya. Aturan tak terkatakan pertama adalah untuk menghindari bunga berwarna cerah. Tempelkan tanaman dengan daun hijau dan pastikan mereka dipangkas dengan baik. Anda dapat menanam berbagai jenis tanaman dengan pemandangan lanskap. Saat taman semuanya hijau, fokus bergeser dari mencari warna yang berbeda ke mengamati berbagai bentuk dan ukuran.

Tanam taman zen
houzz.com
Tanam taman zen.
houzz.com
  1. Wallpaper bambu

Ada baiknya untuk memisahkan taman zen Anda dari sisa rumah sehingga terasa lebih terpencil dan tenang. Payung bambu dapat digunakan sebagai pagar dan akan terlihat bagus sebagai latar belakang taman zen Anda.

Wallpaper bambu
houzz.com
Kertas dinding bambu.
greeneraustin.com

Taman zen Anda membutuhkan praktik perawatan rutin untuk menjaga estetikanya. Bisa dengan membuat ulang pola di pasir atau kerikil dan memungut daun yang jatuh agar terlihat rapi. Tidak peduli apa tradisional Ide taman Zen lihat, pastikan Anda membuat ruang yang Anda sukai dan mengundang. Waktu yang diberikan untuk bermeditasi membantu menenangkan pikiran Anda, yang pada gilirannya berkontribusi pada kesehatan Anda secara keseluruhan.

dekorasi ikea dekorasi natal di rumah sederhana dekor minimalis dekorasi minimalis dekorasi natal sederhana dekorasi rumah natal dekorasi ruangan minimalis dekorasi tunangan simple di rumah dekorasi ruang tamu sederhana dekor ruang tamu sederhana dekorasi ruang keluarga minimalis dekorasi rumah kecil dekorasi rumah sederhana dekorasi interior dekorasi rumah minimalis sederhana dekor rumah minimalis sederhana dekorasi ruang tamu minimalis dekor ruang tamu minimalis dekorasi rumah minimalis dekorasi natal di rumah dekor natal di rumah mendekorasi rumah minimalis dekorasi ruang makan dekorasi rumah minimalis modern dekor rumah minimalis modern dekorasi ruang tamu dekorasi tunangan dekor ruangan dekorasi ruang dekorasi rumah aesthetic dekorasi apartemen dekorasi backdrop lamaran dekorasi apartemen studio dekorasi interior rumah minimalis dekorasi apartemen kecil

Check Also

Lansekap Hardscape Terbaik Menurut Kami

Tertarik dengan Lansekap Hardscape? Rumah Anda adalah tempat di mana Anda bersantai, menemukan pelipur lara, …

2 comments

  1. Pingback: Cara Menanam Dinding Hidup Di Rumah - Minimalis123

  2. Pingback: 12 Tanaman Hias Populer Untuk Rumah Anda - Minimalis123