Breaking News

Ide furnitur teras untuk mempercantik ruang

Selama bulan-bulan musim panas, teras dengan cepat menjadi perpanjangan ruang hidup Anda. Jadi, masuk akal jika Anda memberikan ide furnitur teras sebanyak yang Anda pikirkan tentang pilihan interior Anda.

Lagi pula, mereka memiliki potensi untuk mengubah tidak hanya ruang itu sendiri. Tetapi juga cara Anda menggunakannya sehari-hari – ruang tamu luar ruangan siapa pun? Apakah taman Anda memiliki teras berlapis batu yang luas, dek bertingkat berkerikil atau balkon bijoux. Ide teras yang tepat akan mengubahnya menjadi ruang luar yang ramah yang Anda ingin habiskan waktu.

Ketika merencanakan ide furnitur teras Anda, Lou Peterson, Kepala Desain di DFS, menyarankan Anda memulai dengan memvisualisasikan bagaimana Anda ingin menggunakan ruang luar Anda. ‘Baik untuk menghibur teman, makan keluarga atau sebagai ruang untuk bersantai dan membaca buku dalam kesendirian. Setelah Anda menetapkan ini, pilihan furnitur Anda akan sesuai – mereka membentuk pusat dari area teras Anda’, katanya.

Ide furnitur teras

Ide furnitur teras terbaik menggabungkan kenyamanan dan gaya. Dari set bistro kompak dan bangku built-in hingga sofa luar ruangan yang luas. Tempat duduk dan permukaan biasanya menjadi titik fokus, jadi mulailah dari sana. Pertimbangkan ruang yang Anda miliki, serta jumlah orang yang ingin Anda tampung. Kemudian beralih ke kenyamanan rumah.

‘Setelah Anda memilih furnitur luar ruang, Anda dapat melengkapi tampilan dengan aksesori yang dipilih dengan cermat. Lemparan lembut, permadani, bantal hamburan, lilin, dan tanaman akan membantu mengubah area teras menjadi oasis yang indah. Memastikan itu adalah ruang yang Anda ingin tinggali lama setelah matahari terbenam,’ kata Lou.

Jangan lupa juga kepraktisannya – berinvestasi dalam desain segala cuaca. Bersama dengan pencahayaan taman yang bagus, naungan dan pemanas luar ruangan atau lubang api akan memastikan Anda dapat menggunakan ruang teras Anda sepanjang tahun.

1. Bersantap dengan penuh gaya – dengan ruangan untuk semua orang

teras dengan meja dan bangku besar, pintu kaca dan lampu hias

Jika Anda memiliki keluarga besar untuk dilayani, atau Anda penggemar hiburan. Ada baiknya berinvestasi di meja berukuran besar untuk memanfaatkan sepenuhnya ruang teras luar ruangan Anda. Jika Anda berencana untuk meninggalkan furnitur teras Anda sepanjang tahun, desain yang kuat adalah suatu keharusan.

Meja kokoh ini memiliki bagian atas serat semen yang tahan cuaca dan juga bergaya. Untuk santapan santai, gunakan bangku di sepanjang kursi alih-alih kursi untuk memastikan ada tempat duduk untuk semua orang – termasuk anak kecil.

2. Ide furnitur teras: Hemat tempat dengan set bistro yang rapi

Bistro terletak di area teras dengan pagar kayu horizontal

Cantik namun kompak, set bistro adalah ide teras kecil yang brilian. Set makan persegi panjang yang tebal mungkin terlihat menarik. Tetapi tidak banyak gunanya jika Anda tidak bisa menarik kursinya! Meja bundar memakan lebih sedikit ruang dan merupakan pilihan tepat untuk menciptakan suasana akrab dan ramah.

‘Set bistro sering kali dapat dilipat atau ditumpuk sehingga Anda dapat menikmati meja untuk dua orang saat Anda membutuhkannya dan lebih banyak ruang saat Anda tidak membutuhkannya,’ kata para ahli di Homebase. ‘Untuk saat-saat ketika Anda tahu Anda akan mengundang lebih banyak tamu, ada baiknya berinvestasi di beberapa kursi yang ringan. Dan dapat dilipat yang dapat dengan mudah disimpan saat Anda tidak menggunakannya.’

Membuat zona yang ditentukan bisa menjadi rumit ketika Anda berurusan dengan ruang luar yang kecil. Namun, di sini, pekebun telah digunakan untuk memisahkan area tempat duduk dari sisa teras – trik kecil yang rapi.

3. Siapkan tempat bersantai yang terpencil

area teras dengan kursi rotan dikelilingi oleh tanaman

Menempatkan kursi di antara tanaman menghadirkan suasana sudut baca yang nyaman dengan semua manfaat tambahan yang datang dari menghabiskan waktu di alam. Pilih desain pernyataan yang senyaman dan penuh gaya, seperti kursi efek rotan yang terinspirasi bunga ini.

Bentuk santai dan anyaman fleksibel lebih disukai daripada kayu keras atau logam. Tetapi Anda selalu dapat menambahkan bantal untuk kenyamanan jika perlu. Jauhkan selimut dekat untuk meringkuk di bawah setelah matahari terbenam.

Saat memilih warna untuk ide dekorasi teras Anda, pilihlah nuansa yang akan melengkapi kehijauan taman Anda. Penanam yang berani adalah langkah maju dari pot terakota dan merupakan cara yang bagus untuk memperkenalkan beberapa pola. Ini merah muda memerah, abu-abu dan hijau menciptakan skema yang menarik.

4. Ide furnitur teras: Bersantai di kursi telur yang sedang tren

Area teras bergaya dengan meja samping anyaman dan kursi telur gantung

Jika Anda mencari sentuhan kemewahan, kursi sarang bergoyang layak mendapat tempat di teras Anda. Stylish, nyaman dan benar-benar instagrammable, teman-teman akan berebut siapa yang duduk di dalamnya, itu sudah pasti.

Memilih desain tenunan terbuka berarti Anda dapat melihat langsung ke taman di luar. Itu dengan asumsi Anda ingin, tentu saja – desain tertutup memiliki keuntungan menyembunyikan apa pun yang tidak sedap dipandang – pikirkan pagar jelek atau gudang usang, misalnya!

5. Lempar naungan dengan payung yang layak untuk pesta

Ide furnitur teras

Jika tidak ada naungan alami di area teras Anda, belilah payung untuk memberikan perlindungan di hari yang panas (atau hujan). Anda juga tidak perlu menghabiskan anggaran untuk ide sampul teras yang bergaya – Anda dapat mengubah desain kanvas polos menjadi hiasan tengah pesta yang sempurna dengan memasang pita di setiap titik dan membungkus tiang dengan pita washi berwarna cerah.

6. Ide furnitur teras: Tambahkan semburat warna dengan plastik ramah lingkungan

Ide furnitur teras

Jika ruang luar Anda kekurangan tanaman dan bunga yang cerah, furnitur teras plastik adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan warna. Pilih furnitur plastik daur ulang di mana Anda bisa – selain lebih baik untuk lingkungan, tahan lama dan perawatannya rendah, sangat bagus untuk Anda juga.

Kursi pastel cantik ini dibuat dari botol daur ulang. Padu padankan nuansa untuk skema musim panas.

7. Nikmati waktu bersantai yang santai

Ide furnitur teras

Kumpulkan kursi geladak di sekitar lubang api untuk menciptakan suasana festival terbaik di malam musim panas. Jangan merasa harus terpaku pada satu gaya kursi saja – memilih bahan dan kain yang berbeda akan menciptakan nuansa eklektik yang menyenangkan.

Dorong bersantai dengan beberapa bantal lantai dan selimut nyaman yang tersebar di sekitarnya juga. Lubang api memberikan kehangatan hingga malam hari, jadi memiliki beberapa ide pencahayaan teras yang berguna akan memastikan Anda tidak perlu mundur ke dalam saat matahari terbenam.

Menggantungkan lampu hias di sekitar pohon, tiang, atau pergola adalah cara cerdas untuk menentukan zona bersantai Anda dan menyalakannya saat malam tiba, sementara lilin yang ditempatkan di lentera menambah suasana magis.

8. Ide furnitur teras: Bangun di tempat duduk

Ide furnitur teras

Kredit gambar: Future Publishing Ltd

Tempat duduk sudut built-in memanfaatkan setiap inci ruang dan menyediakan ruang yang cukup untuk pertemuan yang lebih besar. Desain berbentuk L ini dibangun dari batu bata yang sama dengan dinding di belakangnya, membuat ruangan terasa lebih besar dan menciptakan kesan mengalir yang indah.

Jika Anda mengambil rute yang dipesan lebih dahulu, pertimbangkan untuk memasang bangku dengan penutup untuk menyimpan bantal, mainan, dan aksesori luar ruangan.

9. Sisihkan tempat teduh

Ide furnitur teras

Jika Anda memiliki ruang, punjung bergaya sudut akan menciptakan penutup teras yang damai sehingga Anda dapat menikmati waktu di luar ruangan saat hujan atau cerah. Berikan pembaruan modern dengan melukis dalam nuansa berani atau menempel pada kayu untuk nuansa yang lebih tradisional.

Anda selalu dapat menambahkan bantal luar ruangan berwarna-warni jika Anda menginginkan sembulan warna, dan bantal tersebut juga akan memberikan pengalaman duduk yang lebih nyaman – bonus.

10. Ide furnitur teras: Buat ruang tamu luar ruangan

Ide furnitur teras

Lanjutkan gaya dalam ruangan Anda di luar dengan mendandani teras Anda dengan pilihan furnitur dan aksesori ‘dalam’, seperti kursi berlengan, lilin, dan bantal. Seperti yang Anda lakukan di ruang tamu, kelompokkan furnitur dengan rapat dan posisikan tempat duduk yang mudah dijangkau dari meja samping untuk menciptakan lounge alfresco yang ramah dan bergaya.

Bekerja bersama-sama dengan ide-ide paving teras Anda dengan membuang pelat kusam ke ubin bermotif monokrom yang sedang tren atau meletakkan karpet luar ruangan berwarna-warni di bawah kaki untuk melengkapi tampilan ruang tamu yang nyaman.

Apakah furnitur teras perlu ditutup?

Terkadang sulit untuk mengatakan apa yang akan Anda dapatkan berdasarkan cuaca, dan kapan Anda akan mendapatkannya dalam hal ini! Hujan es di musim panas? Sudah diketahui!

Sementara lapisan tahan cuaca dirancang untuk tahan terhadap kondisi semacam ini, para ahli menyarankan Anda untuk menutupi furnitur teras Anda saat tidak digunakan agar tetap dalam kondisi puncak selama mungkin.

Selama bulan-bulan hangat, furnitur harus ditutup untuk melindungi dari puing-puing taman dan menjaganya sebersih mungkin. Idealnya, bantal harus dipindahkan ke tempat yang kering, tetapi jika itu tidak memungkinkan, tutupi furnitur Anda dengan bantal tetapi periksa setiap minggu untuk memastikan tidak ada penumpukan kondensasi,’ kata Tim Pennell, kepala penjualan di Bramblecrest.

Furnitur teras apa yang bertahan paling lama?

Sebagian besar furnitur teras telah dirancang dengan mempertimbangkan umur panjang, namun, beberapa bahan lebih cenderung mempertahankan ketampanannya lebih lama. Jika furnitur luar ruangan kayu adalah pilihan Anda, Tim Pennell merekomendasikan untuk memilih kayu keras seperti jati.

‘Bahan alami yang tampak bagus, jati mengandung minyak tingkat tinggi, membuatnya tahan air dan mampu menahan paparan terhadap variabel iklim Inggris,’ kata Tim. Akasia memiliki manfaat serupa tetapi lebih murah daripada jati, dan juga lebih berkelanjutan.

Logam yang paling sering digunakan untuk furnitur luar ruangan adalah baja, besi tempa, dan aluminium. Yang terakhir adalah pilihan terbaik dalam hal umur panjang. Karena secara alami tahan karat, jadi sebaiknya perhatikan furnitur dengan bingkai aluminium.

Sebagian besar furnitur luar ruang ‘rotan’ yang kita lihat sekarang sebenarnya adalah polimer plastik. Disebut oleh sebagian besar produsen sebagai ‘rotan segala cuaca’. Sementara versi alami bukan yang terbaik dalam hal daya tahan, alternatif sintetis ini dapat ditinggalkan di semua musim dan terlihat sama gayanya – biasanya lebih murah daripada kayu juga.

Seperti halnya furnitur dalam ruangan, Anda perlu menahan diri dari keausan. Namun, berinvestasi dalam bahan berkualitas baik dan merawat furnitur teras Anda. Dan melindunginya dari elemen sebaik mungkin – adalah cara terbaik untuk memastikannya bertahan dalam ujian waktu.

Check Also

Ide Desain Lansekap Menakjubkan untuk Musim Panas

Nongkrong di lanskap taman yang rimbun meningkatkan mood Anda, menurunkan tekanan darahdan membantu tubuh Anda …