Breaking News

Ide cermin ruang tamu untuk menginspirasi ruang

Seperti apa Ide cermin ruang tamu pilihan kalian? Cermin dari segala bentuk dan ukuran telah lama menjadi aksesori pilihan penata gaya untuk mengubah ruangan apa pun. Ide cermin ruang tamu dapat membuat semua perbedaan pada dekorasi, apakah membuat ruang kecil terasa lebih besar atau bertindak sebagai titik fokus di atas perapian di ruang yang lebih besar.

Yang terbaik dari semuanya, cermin tidak hanya memiliki kekuatan sebagai ide dekorasi dinding ruang tamu yang berharga, mereka juga menawarkan bakat transformatif ini dengan anggaran yang terjangkau! Terutama jika Anda berbelanja dengan cerdas dan mendapatkan barang murah atau barang bekas.

Ide cermin ruang tamu

‘Cermin yang ditempatkan dengan cerdik di ruang tamu dapat menciptakan cahaya, ilusi lebih banyak ruang, dan karakter’ kata Nicki Bamford-Bowes, Desainer Interior. ‘Namun, Anda hanya dapat memanfaatkan efek ini jika Anda mengetahui trik perdagangannya. Keajaiban cermin adalah kemampuan mereka untuk membuat portal ke dunia yang berbeda. Memperkenalkan alam terbuka di dalam, atau mengintip ruangan lain.’

Wajar jika kami berbagi beberapa trik penataan dengan Anda, untuk membantu Anda membuat lebih banyak ruang tamu Anda sendiri.

1. Renungkan kembali ke ruang kecil

Ide cermin ruang tamu

Kredit gambar: Future PLC / Brent Darby

Bahkan ruang hidup terkecil pun bisa mendapat manfaat besar dari cermin sederhana. Dalam ide ruang tamu kecil menambahkan refleksi akan menyambut lebih banyak cahaya ke dalam ruang, membuatnya terasa lapang dan lebih besar. Ini juga menambah kesan kedalaman pada ukuran terbatas, tetapi menipu mata dengan pantulan dekorasi di sekitarnya.

2. Ide cermin ruang tamu: Pecah panel dinding dengan bentuk melingkar

Ide cermin ruang tamu

Kredit gambar: Future PLC/ Simon Whitmore

Saat berinvestasi di cermin untuk ruang tamu Anda, pikirkan bagaimana ruang itu bekerja sebagaimana adanya. Di ruang tamu bergaya pedesaan ini, ide panel dinding memberi ruangan struktur yang kaku, sehingga cermin melingkar menyambut perubahan bentuk dan menambahkan elemen kebebasan pada tampilan.

Cermin melingkar sangat populer saat ini, berkat desain lengkung dimensi ‘jendela jendela’ yang aneh yang diterima di dinding.

3. Buat tampilan dinding dekoratif

ruang tamu kuning dengan cermin dinding sunburst

Kredit gambar: Future PLC

Ide cermin ruang tamu dinding dekoratif. Selain sebagai cermin yang sangat fungsional juga bisa menyenangkan dan menyenangkan. Gunakan cluster, menggunakan aturan stylist tiga, dalam berbagai bentuk atau ukuran untuk membuat alternatif ide dekorasi dinding ruang tamu dekoratif. Cermin yang dikelompokkan di tempat karya seni menghindari dekorasi yang berlebihan, hanya menyambut lebih banyak cahaya daripada mengesankan.

4. Ide cermin ruang tamu: Seimbangkan tata letak

ruang tamu abu-abu dengan ceruk dicat hitam dan perapian hitam

Kredit gambar: Future PLC/ Simon Whitmore

Menempatkan cermin tepat di atas perapian biasanya akan berdiri untuk menciptakan titik fokus yang jelas di dalam ruangan, tetapi terkadang cermin itu ada di sana untuk menambah keseimbangan. Di ruang tamu dengan ide ceruk yang sibuk, seperti yang satu ini dengan ide rak ruang tamu dipesan lebih dahulu di satu sisi dan solusi meja di sisi lain, cermin yang indah membantu menyeimbangkan aliran.

Sebuah cermin menambahkan sentuhan dekoratif tanpa membebani dinding, karena ceruk yang sibuk di kedua sisi perapian mungkin terlalu banyak dengan karya seni alternatif untuk ruang tersebut.

5. Gunakan panjang penuh untuk mencerahkan sudut gelap

Kredit gambar: Lol Johnson Photography

Ide cermin ruang tamu tidak semua tentang perapian dan digantung di dinding – cobalah metode bersandar, lebih disukai di kamar tidur sebagai tren. ‘Untuk ruang tamu saya, saya memilih Home Essentials Greystoke Arch Leaner Mirror untuk diselipkan ke dalam ceruk dekat api’ kata Nicki Bamford-Bowes, Desainer Interior dan duta merek HomeEssentials.co.uk.

‘Di sini, ia menangkap alam bebas dan membawa kehidupan dan cahaya ke sudut gelap. Cermin lengkung sangat trendi dan saya suka cara trim kuningan bersinar di dinding yang gelap.’

Salin tampilan: Greystoke Arch Leaner Mirror, £179, Perlengkapan Rumah Tangga

6. Hiasi dinding di atas sofa

Ruang tamu abu-abu dengan cermin panjang di atas sofa

Kredit gambar: Future PLC

Cermin sempit yang panjang adalah ide bagus untuk mendekorasi dinding di atas sofa – ini menambah dekorasi tanpa membebani dekorasi.

Ini sangat efektif dalam tata ruang ruang tamu kecil, di mana kehadiran cermin menjadi sangat praktis dengan menggunakan desain sederhana sebesar mungkin untuk menciptakan kesan ruang. Memilih cermin panjang lebar membantu memanjangkan ruang, membantu menyambut cahaya dan rasa kedalaman ke lingkungan sekitar.

7. Pilih hasil akhir yang tertekan untuk sentuhan yang lebih halus

Ruang tamu dengan karpet di lantai kayu, dinding biru, cermin di atas perapian, meja kopi bundar dengan cermin dan kursi berlapis kain di sebelah jendela

Kredit gambar: Future Plc/David Giles

Cermin antik memiliki pesona tertentu yang tidak bisa ditiru oleh cermin mengkilap baru. Kaca tua seringkali terasa kurang berkilau dan karenanya menawarkan pendekatan yang lebih halus untuk menggantung cermin dinding. Karena sifat cermin bergaya antik tanpa bingkai, bentuknya juga kurang mengesankan, karena tepinya terasa melunak.

8. Memalsukan jendela

ruang tamu hijau dengan cerobong asap yang dicat dan wallpaper daun

Kredit gambar: Future PLC

Sambut sentuhan alam bebas ke dalam hidup Anda dengan menciptakan ilusi jendela dengan cermin kaca jendela yang cerdas. Ini menipu mata untuk berpikir bahwa ruangan itu memanjang ke luar, padahal sebenarnya itu hanya aksesori pintar untuk mencerahkan dinding.

Tempatkan cermin efek jendela Anda di dinding yang berlawanan dengan jendela asli, untuk menangkap cahaya secara langsung – membanjirinya kembali ke dalam ruangan. Padukan desain dengan ide wallpaper ruang tamu yang terinspirasi oleh alam untuk menyambut dunia luar lebih jauh.

9. Hancurkan tembok

Ruang tamu abu-abu pucat dengan dinding dicat kuning cerah dan perapian

Kredit gambar: Future PLC/ Dan Duchars

Gunakan titik tengah dinding dua warna untuk memposisikan cermin agar titik menyelam lebih menonjol – sebagai cara mendorong langit-langit untuk menciptakan kesan ketinggian. Rak yang ditempatkan di setengah titik menyediakan tempat yang sempurna untuk cermin tersebut, bersama dengan objek dekoratif untuk menarik perhatian.

10. Hancurkan dinding fitur

Ruang tamu kuning muda dan abu-abu dengan dinding fitur wallpaper bermotif

Kredit gambar: Future PLC/ Jeremy Phillips

Gunakan cermin yang ditempatkan dengan baik untuk memecah dinding fitur berwallpaper berpola. Penggunaan cermin membantu memberikan dimensi lain pada dinding tanpa mengganggu pola seperti yang dilakukan oleh aksesori dekoratif alternatif, seperti karya seni.

Tempatkan cermin paling dekat dengan jendela untuk membuat cermin bekerja lebih keras dengan mengundang lebih banyak cahaya ke seluruh ruangan.

11. Jangkar perapian sebagai titik fokus dengan cermin

Kredit gambar: Future PLC/ Colin Poole

Terkadang trik penataan gaya klasik adalah yang terbaik, seperti yang dibuktikan oleh ruang tamu berpasangan ini. Cermin sederhana yang menyatu dengan estetika ruang tamu abu-abu menciptakan titik fokus perapian, memperkuat kehadirannya sebagai jangkar untuk perabotan lainnya untuk berkumpul.

12. Tambahkan karya seni cermin untuk menyinari cahaya

Kredit gambar: Future PLC

Bagaimana ini untuk trik penataan yang cerdas, ide seni dinding dekoratif yang juga merupakan cermin. Memang tidak dalam standar dari cermin, tapi itu masih semacam cermin dinding yang bekerja sangat baik untuk menambahkan dekorasi sambil menarik cahaya ke ujung ruangan yang lebih gelap di mana cahaya alami kurang.

Di mana seharusnya cermin ditempatkan di ruang tamu?

‘Di mana Anda meletakkan cermin sangat penting’ kata Nicki Bamford-Bowes, Desainer Interior; pemilik & Then They Went Wild dan duta merek HomeEssentials.co.uk. ‘Kadang-kadang saya suka menempatkan cermin di mana cermin itu memantulkan kehijauan taman, atau untuk menangkap cahaya pada bagian tertentu dari hari itu. Cahaya tengah hari akan menerangi ruangan yang gelap, atau matahari sore akan menambah kehangatan.’

‘Saya juga suka ketika Anda bisa masuk ke dalam ruangan dan langsung melihat pantulan sebuah karya seni atau cahaya yang indah. Jadi, pikirkan bukan hanya seperti apa cermin itu tetapi apa yang akan Anda lihat di dalamnya ketika cermin itu ada di rumah Anda.’

Bagaimana cara menggunakan cermin ruang tamu?

‘Ruang tamu setiap orang berbeda jadi bersenang-senanglah saat memilih dan menempatkan cermin Anda – atau cermin. Jika Anda memiliki ruang tamu kecil, jangan takut untuk bermain dengan skala. Cermin yang lebih besar dapat menambah kemegahan dan dampak, serta membuat ruangan tampak lebih besar dan lebih cerah’ saran Nicki.

‘Untuk menambahkan potongan pernyataan ke dinding Anda, berani memilih cermin bertekstur atau melingkar. Cermin tradisional di atas perapian selalu terlihat bagus, tetapi untuk tampilan yang lebih santai, coba sandarkan cermin tinggi ke dinding atau bahkan di bufet.’

‘Anda dapat membuat efek dinding galeri dengan pilihan cermin yang berbeda dalam ukuran yang berbeda. Juga pertimbangkan untuk memperkenalkan meja samping kecil atau meja kopi dengan sentuhan akhir cermin. Atau seperti yang saya miliki di rumah saya, rak belakang dengan cermin untuk kemewahan ekstra. Cermin dengan warna – seperti kaca asap atau bahkan emas mawar – sangat menyenangkan.’

Check Also

Keuntungan Menyewa Kontraktor Listrik Profesional Saat Merenovasi Rumah Lama

Jika Anda pindah ke rumah lama, maka sangat penting untuk merenovasinya, sehingga akan aman, dan …