Breaking News

Cara Menghias Dengan Warna Merah

Oh, Warna Merah. Ini adalah warna yang rumit untuk digunakan di dunia desain. Terlalu banyak warna merah bisa membuat kewalahan, dan bahkan dikatakan bisa meningkatkan detak jantung. Tapi merah pasti memiliki tempat di rumah jika dilakukan dengan benar. Kunci untuk bekerja dengan merah adalah memasangkannya dengan warna lain yang saling melengkapi.

Warna merah berarti bisnis. Rona berapi-api ini memancarkan kegembiraan dan menuntut perhatian Anda. Menjembatani kesenjangan antara halus dan pernyataan dengan memasangkan merah dengan warna lain. Ya, ini resmi: ini adalah warna terbaik yang cocok dengan warna merah.

Warna Merah + Abu-abu

Merah dan abu-abu adalah warna yang bergaya, klasik, dan canggih, jadi saat dipasangkan bersama, Anda mendapatkan kombinasi yang sangat elegan. Menggunakan abu-abu di dinding dan memasangkannya dengan pola merah tebal pasti akan mencapai faktor wow yang Anda cari.

gray walls bedroom with large bed red headboard pillows and gold sconces on wall

Tambahkan tekstur dan pola yang berbeda untuk melengkapi tampilan yang merupakan pernyataan. Wallpaper bertekstur abu-abu yang dipasangkan dengan pola geometris tebal yang mengandung sedikit warna merah tua membuat area ini menyenangkan dan funky.

Red and Gray Sitting Area with pillows large window and curtains

Merah + Hitam

Merah dan hitam dipasangkan bersama adalah klasik retro. Wallpaper kotak hitam dan putih memberi ruang cuci ini suasana yang benar-benar retro dan dilengkapi dengan baik dengan lemari merah klasik. Wastafel hitam bergaya vintage yang berdiri bebas menambahkan sentuhan yang bagus juga.

black and red laundry room washer and dryer plaid wallpaper black sink

Tampil berani dengan pola saat menggunakan warna merah. Wallpaper bintik macan tutul hitam dan putih adalah pilihan yang agresif—tetapi dengan wastafel merah cerah dan berani, itu sangat cocok. Lapisan emas menambahkan sentuhan yang lebih ringan agar tidak mengalahkan apa pun di dalam ruangan.

red washstand with white sink black spot background wallpaper mirror and wall sconces bathroom

Warna Merah + Putih

Dengan merah dan putih, Anda tidak bisa salah. Setiap warna merah terlihat bagus dengan warna putih tetapi terutama warna merah tua. Menggunakan ubin kereta bawah tanah putih yang berada di tengah dinding memberikan hasil akhir yang sederhana dan memungkinkan lemari merah dan bantal anjing di ruang lumpur benar-benar menonjol.

red and white mudroom with subway tile dogs and dog bed car wallpaper

Nuansa pedesaan cottage di kamar tidur ini sederhana, vintage, dan menawan. Karpet bergaris merah dan putih menambahkan jumlah warna yang tepat tanpa terlalu berlebihan.

red and white striped carpet in bedroom with bedding throw brown wood dresser and small window beam

Saat mengerjakan warna merah di dapur Anda, tambahkan sedikit pops di sana-sini. Merah bisa sangat mencolok di lemari putih cerah. Dinding beraksen merah kecil di sekitar tudung oven dan backsplash marmer memberikan jumlah titik fokus merah yang tepat.

red and white kitchen with gray oven hood large stainless steel stove brown island

Merah + Tan

Untuk ruangan yang lebih kalem dan tenang, coba padukan warna merah dan cokelat. Tan adalah warna yang menenangkan dan terlihat bagus di dinding. Ini memberi Anda getaran netral, tetapi jika Anda hanya ingin sedikit warna, berikan sedikit warna merah di sana-sini.

red couch chair dining room tan walls wall art gold wall sconce blue accent chair

Warna Merah + Merah Muda

Banyak yang berpikir bahwa merah dan merah muda tidak cocok bersama, tetapi semuanya ada dalam nuansa yang Anda gunakan. Saat bekerja dengan warna merah muda, coba pasangkan dengan warna merah tua seperti warna anggur atau merah anggur, dan Anda akan menemukan bahwa keduanya cukup saling melengkapi.

Red and Pink dinosaur wallpaper deep red door with white trim pink child's chair toys

Trik lain untuk bekerja dengan merah muda dan merah adalah membiarkan merah muda menjadi bintang pertunjukan. Tambahkan hanya semburat merah dan Anda benar-benar dapat membuat efek wow. Sesuatu yang sederhana seperti karya seni modern di dinding atau sedikit warna merah di selimut atau bantal.

red and pink bedroom bed with white bedding wallpaper girl's room

Merah + Ungu

Warna Merah dan ungu biasanya bukan dua warna pertama yang Anda pikirkan untuk dipasangkan bersama karena keduanya terletak di ujung spektrum yang berlawanan—tetapi keduanya dapat memberikan pukulan yang cukup besar. Semuanya benar-benar bermuara pada memilih warna yang tepat. Anda akan ingin memastikan bahwa warna yang Anda pilih berada dalam rentang nada yang sama.

Warna Merah

Merah + Hijau

Lupakan hanya memikirkan Natal ketika berhadapan dengan merah dan hijau. Saat mendekorasi rumah, Anda bisa menggunakan warna merah dan hijau sepenuhnya dan tidak harus bulan Desember. Triknya adalah memastikan Anda memilih warna yang lebih kalem dari kedua warna tersebut.

Warna Merah

Warna merah terbakar dipasangkan dengan pasangan hijau netral yang diredam dengan baik dan tidak ada yang akan memikirkan Sinterklas.

Anda juga bisa menggunakan warna merah cerah, pastikan untuk memasangkannya dengan warna zaitun atau hijau tua untuk menghindari getaran seperti Natal.

Warna Merah

Warna Merah + Biru

Merah dan biru adalah kombinasi yang hanya berfungsi: pikirkan semua bendera, begitu banyak yang berwarna merah, putih, dan biru. Merah terlihat sangat mencolok dengan biru tua, tua, atau biru tua.

Warna Merah

Jika Anda hanya ingin menambahkan semburat merah dan skema warna di rumah Anda biru, tambahkan hal-hal seperti bantal atau lempar.

red and blue bedroom with sitting chair throw ottoman lamp with white shade dresser large window with curtains

Merah + Coklat

Menambahkan sedikit cokelat dengan dekorasi merah Anda dapat melembutkan dan menetralkan tampilan Anda. Nuansa merah memunculkan nada hangat dalam cokelat muda dan memberi mereka kesempatan untuk membuat pernyataan daripada bertindak sendiri sebagai netral.

Warna Merah

Jangan lupa menambahkan tekstur merah. Tidak semuanya harus berupa cat, furnitur, dan aksen. Dinding bata merah bertekstur menambahkan warna merah halus dan memberi ruangan dinding fitur, ditambah lagi pasangannya sangat cocok dengan cokelat cokelat yang kaya seperti sofa kulit ini.

red brick wall in living room with brown leather couch texas longhorn wall art sitting chairs

Warna Merah + Pirus

Jika Anda ingin menerapkan gaya yang berani, merah dan pirus mungkin merupakan kombinasi warna untuk Anda. Kedua warna ini sangat keras dengan sendirinya, dan ketika Anda memasangkannya bersama-sama, Anda dapat menciptakan ruang hidup yang menyenangkan dan penuh kehidupan.

Warna Merah

Tidak seperti ruangan di atas, Anda tidak perlu membuat pernyataan yang berani. Menambahkan hanya dua potong furnitur atau aksen merah dan pirus dapat membuat pernyataan yang cukup berani.

Stairs in entryway with turquoise table hexagon red mirror basket stair runner table lamp

Merah + Kuning

Padukan warna merah tua atau anggur dengan kuning mustard untuk tampilan santai boho. Jika Anda mencari tempat yang tenang, pastikan Anda tidak berlebihan dalam memilih warna merah. Tekstur beludru yang dihancurkan juga melembutkan ruangan.

Warna Merah

Merah dan kuning mudah dipasangkan terutama untuk ruang anak-anak. Mengingat bahwa mereka membentuk dua pertiga dari warna primer, masukkan warna ketiga (biru) dan Anda akan memiliki ruang yang menyenangkan dan ceria.

Warna Merah

Pasangan Trio Klasik

Sekarang kami telah memberi Anda beberapa pasangan warna ganda yang cocok dengan merah, ada beberapa trio klasik yang selalu trendi dan bergaya yang tidak dapat Anda lewatkan.

Warna Merah, Hitam, dan Putih

Trio klasik dari semua kombinasi warna harus merah, hitam, dan putih. Dalam trio ini, putih dan hitam lebih merupakan latar belakang dan benar-benar memungkinkan warna merah muncul.

Warna Merah

Kunci untuk menggunakan trio ini adalah banyak putih dan hitam dan sedikit semburan merah. Ini memungkinkan warna merah menjadi titik fokus dan membuat ruangan tetap sederhana tanpa berlebihan.

red stools in a black and white kitchen hanging pendants island large window

Merah, Navy, dan Coklat

Ini adalah trio yang tidak sering dipikirkan, tetapi seharusnya begitu. Kita semua tahu bahwa merah dan biru tua sangat cocok dipadukan, tetapi tambahkan sedikit cokelat dalam tekstur seperti kulit atau suede, dan Anda akan mengubah kamar Anda dari pasangan yang bagus menjadi trio yang menonjolkan dan canggih.

Warna Merah

Tips Terbaik untuk Dekorasi dengan Warna Merah

Turunkan – jika Anda kesulitan menemukan warna merah yang tepat, ingatlah dalam banyak kasus bahwa lebih sedikit lebih banyak. Selain itu, Anda tidak akan berkomitmen pada bayangan yang akan membuat Anda cepat lelah.

Komitmen adalah hal yang menakutkan – jika Anda baru memulai dan ingin menambahkan warna merah tetapi sedikit leary, jangan terlalu besar. Coba tambahkan buku merah, selimut, atau beberapa bantal.

Cobalah dedaunan – dengan nada yang sama, Anda dapat menambahkan dedaunan merah sebagai cara yang tidak mengikat untuk melihat apakah Anda akan menyukai warna merah. Sesuatu seperti kayu putih merah kecil dalam vas adalah awal yang baik.

Contoh uji – jika mengecat dinding Anda dengan warna merah, selalu lakukan contoh uji. Anda ingin memastikan Anda mendapatkan warna yang tepat yang Anda cari.

Pergilah dengan naluri Anda – pada akhirnya, ini adalah rumah Anda dan Andalah yang harus tinggal di dalamnya. Jika Anda menyukainya, pertahankan!

Temukan Rona Merah yang Tepat Berdasarkan Gaya Anda

Memilih rona merah yang tepat mungkin terdengar seperti tugas yang rumit, tetapi cukup mudah setelah Anda mempersempit gaya rumah Anda. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu:

Farmhouse atau Country Home: warna merah yang lebih lembut dan berkapur dengan rona merah muda atau keunguan. Pikirkan gudang merah.

Rumah Tradisional: burgundy yang dalam atau warna hitam—jauhkan dari warna merah primer. Pikirkan permadani oriental dengan warna merah tua.

Untuk Rumah Modern: hampir semua warna merah bisa digunakan. Nuansa klasik hingga nuansa gelap dan dalam dan segala sesuatu di antaranya. Pikirkan seni modern dengan nuansa merah cerah.

Rumah Kontemporer: semburat merah tebal. Paling sering elemen netral di seluruh rumah dengan semburan merah di sana-sini. Pikirkan kap lampu atau gorden berwarna merah cerah.

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)
Apa arti warna merah?

Merah adalah warna emosi, kekuatan, dan kekuatan yang meningkat. Ini memancarkan gairah dan tidak pernah membosankan. Merah bahkan dikatakan mempercepat detak jantung, aliran darah, dan suhu sehingga ketika bekerja menjadi dekorasi harus diberikan pertimbangan yang cermat dan digunakan secara efektif. Merah juga bisa memberi energi, sehingga bisa memberi kesan dan getaran pada sebuah ruangan.

Haruskah saya tetap dengan satu warna merah?

Bekerja dengan hanya satu warna warna apa pun dapat dengan cepat menjadi terlalu merangsang bagi tamu atau bahkan diri Anda sendiri. Pertimbangkan berbagai warna yang berbeda saat mendekorasi dengan warna merah, dari warna yang menenangkan dan halus hingga yang berani dan cerah. Menggunakan beberapa nuansa berbeda akan memberikan kedalaman ruangan Anda.

Apa cara teraman untuk menambahkan warna merah ke rumah saya jika saya tidak yakin?

Menjadi merah bukanlah tugas yang bisa dianggap enteng. Merah tidak netral dan itu membuat pernyataan, jadi jika Anda tidak ingin berkomitmen penuh, mulailah dengan warna merah saja.

Bagaimana saya bisa menambahkan hanya setitik merah?

Ada beberapa cara untuk menambahkan semburat merah saja. Dalam banyak kasus, jika Anda ingin mendekorasi dengan warna merah tetapi ingin malu-malu, menambahkan hanya beberapa potong merah mungkin merupakan cara terbaik untuk melakukannya. Berikut adalah beberapa cara umum untuk menambahkan sedikit warna merah tanpa berlebihan:

  • Cat dinding aksen merah
  • Semburan merah di pulau dapur
  • Potongan aksen seperti bantal, lemparan, dan buku
  • Perabotan pernyataan – kursi, sofa, sandaran
  • Semburat merah dalam seni
  • Bunga – palsu atau asli

Bisakah saya berlebihan dengan warna merah?

Dekorasi benar-benar tentang gaya dan preferensi Anda. Anda bisa berlebihan, ya. Tetapi jika itu adalah pernyataan yang berani dan dramatis yang Anda cari, banyak warna merah akan mencapainya. Dalam dosis terkontrol, merah dapat menambah kecanggihan dan keanggunan. Pops cerah dapat menambahkan getaran yang menyenangkan dan ceria. Pikirkan tentang apa yang ingin Anda capai dengan warna merah di dekorasi Anda dan itu akan menjadi ukuran Anda untuk berapa banyak yang harus ditambahkan.

Apakah ada ruangan di mana saya tidak boleh menggunakan warna merah?

Merah adalah pilihan umum untuk ruang makan karena kemampuannya untuk merangsang selera dan percakapan kita. Mengingat bahwa itu juga merupakan warna yang memberi energi, itu bukan pilihan utama untuk kamar tidur atau kamar mandi tetapi dapat digunakan dalam dosis kecil atau dalam warna yang lebih kalem.

Haruskah saya melakukan tes swatch sebelum mengecat dinding saya dengan warna merah?

Ya ya ya! Seratus kali, ya. Dalam hal mengecat dinding Anda dengan warna apa pun, Anda harus selalu melakukan uji coba, terutama jika Anda ingin mengecat dinding Anda dengan warna merah. Cat merah sangat sulit untuk ditutupi, jadi Anda ingin memastikan bahwa Anda menggunakan rona yang tepat untuk pertama kalinya.

Sebaiknya lukis di swatch Anda dan biarkan selama beberapa hari sebelum membuat keputusan.

Check Also

10 Sistem Talang Bebas Perawatan Teratas

Apakah Anda mencari sistem talang bebas perawatan? Berikut adalah sepuluh opsi teratas. Sistem ini dikenal …