Breaking News

Cara Mengatasi Saluran Air Tersumbat Di Rumah

Bagaimana Cara Mengatasi Saluran Air Tersumbat di rumah? Saluran pembuangan menangani semua kotoran yang kami kirim, termasuk lemak, rambut, buih sabun, partikel makanan, dan limbah padat lainnya, jadi wajar jika mereka tersumbat pada suatu waktu. Saluran air yang tersumbat adalah masalah umum yang perlu ditangani dengan cepat dan efektif. Pembersih saluran pembuangan yang berbeda di pasaran efektif, tetapi kebanyakan dari mereka mahal dan mengandung bahan kimia yang berpotensi berbahaya bagi manusia dan lingkungan.

Untungnya, ada uncloggers alami buatan sendiri yang efektif bila diterapkan dengan benar. Anda dapat dengan mudah membuat resep buatan sendiri ini dengan bahan-bahan yang tersedia di dapur dan rumah Anda. Namun, dalam beberapa kasus, Anda perlu menyewa layanan profesional untuk membantu membersihkan saluran air yang tersumbat. Dalam hal ini, Anda perlu menemukan tukang ledeng terbaik di wilayah Anda. Anda dapat mencapai ini dengan mencari istilah seperti Tukang Ledeng Perth atau tukang ledeng terbaik di Perth pada browser Anda.

Cara Mengatasi Saluran Air Tersumbat

Untuk bakiak yang lebih kecil di toilet, pancuran, bak mandi, dan wastafel, artikel ini memberikan metode alami, murah, dan cepat yang akan membantu Anda melewatinya.

Soda kue dan cuka

Ini adalah salah satu pengobatan rumah termurah dan paling umum untuk membuka saluran pembuangan secara alami. Secara kimia, cuka adalah asam, sedangkan soda kue (natrium bikarbonat) adalah basa. Dan pencampuran keduanya menyebabkan reaksi eksplosif, membentuk gas karbon dioksida. Tekanan yang diciptakan oleh reaksi kimia memecah sumbatan menjadi potongan-potongan kecil atau mengendurkan sumbatan.

Setelah itu, bilas saluran pembuangan Anda dengan air panas untuk membersihkan partikel kecil yang menyumbat dari sistem drainase Anda.Perbandingan soda kue dan cuka harus satu banding dua untuk hasil terbaik.

Bahan

  • Satu cangkir soda kue
  • dua cangkir cuka
  • satu panci air panas

prosedur

  1. Pertama, tuangkan air panas ke saluran pembuangan. Ini membantu mencairkan beberapa bakiak, sehingga meningkatkan efektivitas gas karbon dioksida.
  2. Di saluran yang tersumbat, tuangkan satu cangkir soda kue.
  3. Tambahkan dua cangkir cuka dan tutup saluran pembuangan dengan sumbat untuk memungkinkan reaksi eksplosif menyebar ke sistem drainase, dan gas tidak dapat keluar. Dengan cara ini, tekanan mendorong penyumbatan keluar dari pipa.
  4. Biarkan campuran memakan waktu 10-15 menit
  5. Siram saluran pembuangan dengan air panas

Cara Mengatasi Saluran Air Tersumbat: Deterjen piring dan air panas

Obat buatan sendiri ini efektif melawan bakiak dengan zat berminyak atau berminyak, jadi, paling cocok untuk wastafel dapur. Sayangnya, deterjen piring dan air panas tidak akan membantu mengatasi penyumbatan saluran pembuangan rambut.

Air panas membantu melelehkan lemak dalam sistem drainase, dan deterjen piring membantu proses dengan melarutkan molekul lemak di dalam air. Proses ini membantu menghilangkan sejumlah besar lemak yang menghalangi aliran air.

Bahan

  • Tiga sendok makan deterjen piring cair
  • Satu panci air panas

prosedur

  1. Tuangkan tiga sendok makan sabun cuci piring ke dalam panci berisi air panas dan aduk campurannya
  2. Tuang perlahan ke saluran pembuangan dan siram dengan air keran panas

Cara Mengatasi Saluran Air Tersumbat: Garam dan soda kue

Garam dan soda kue adalah bahan alami yang bisa membuat keajaiban. Mereka cocok untuk kamar mandi dan pipa wastafel dapur yang terhalang. Obat rumahan ini tidak hanya efektif melawan bakiak tetapi juga melawan bau saluran pembuangan yang buruk. Kombinasi ini melunakkan dan mengendurkan sumbatan yang kemudian dihancurkan dengan menyiram air panas ke saluran pembuangan.

Bahan

  • 1 cangkir soda kue
  • Sebotol air panas

prosedur

  1. Menggunakan mangkuk, campur garam dengan soda kue
  2. Tuangkan campuran ke saluran pembuangan yang tersumbat dan tunggu setidaknya dua jam
  3. Siram dengan air panas. Jika sumbatan masih ada, ulangi prosesnya tetapi sekarang gandakan dosisnya

Cara Mengatasi Saluran Air Tersumbat

Garam dan cuka

Garam dan cuka adalah kombinasi kuat lainnya; sifat asam cuka sangat cocok dengan garam. Campuran keduanya memiliki efek sinergis yang mengendurkan puing-puing yang dibangun dan memecahnya menjadi partikel-partikel kecil yang mudah hanyut oleh air panas. Garam dan cuka juga memiliki sifat antibakteri yang membantu menetralkan bau tidak sedap.

Bahan

  • Satu cangkir garam
  • Dua cangkir cuka
  • Satu panci air panas

prosedur

  1. Menggunakan mangkuk, campur garam dan cuka
  2. Tuang adonan ke dalam saluran yang tersumbat dan tunggu selama 30 menit
  3. Siram saluran pembuangan dengan air panas. Jika perlu, ulangi prosesnya.

Cara Mengatasi Saluran Air Tersumbat: Krim Tartar, Garam, dan Soda Kue

Bahan-bahan alami ini secara efektif membersihkan wastafel yang mengalir lambat; Anda juga dapat menggunakannya untuk mencegah penyumbatan. Menerapkan campuran sering mencegah kotoran dan bau busuk dari sistem drainase Anda Krim tartar, produk sampingan dari pembuatan anggur, memiliki sifat pembersihan yang kuat. Ketika dicampur dengan garam dan soda kue, itu mengendur dan menghilangkan kotoran dan bau tak sedap di pipa-pipa pembuangan.

Bahan

  • 1/4 cangkir garam
  • 1/8 cangkir krim tartare
  • 1/4 cangkir soda kue
  • Air mendidih

prosedur

  1. Menggunakan wadah plastik, campur garam, soda kue, dan krim tartar.
  2. Tuangkan kombinasi itu ke saluran pembuangan
  3. Siram dengan air yang hampir mendidih dan tunggu selama 15 menit.

Kesimpulan

Itu dia. Itulah tips mengatasi saluran air yang tersumbat di rumah Anda. Jika Anda membutuhkan bantuan ekstra, hubungi tukang ledeng terkemuka di daerah kami untuk membantu Anda.

Check Also

5 Alasan Menarik Untuk Memulai Persiapan Bertahan Hidup

Kebanyakan orang hampir tidak tertarik untuk mempersiapkan sampai krisis melanda. Namun sayangnya, sudah terlambat untuk …