Breaking News

Cara Mendeteksi Kerusakan AC yang Akan Datang

Unit AC dapat rusak kapan saja, Bagaimana Cara Mendeteksi Kerusakan AC? Selalu ada kesempatan bagi mereka untuk berhenti bekerja dengan baik, dan tidak mungkin untuk memprediksi kapan mereka akan mulai gagal. Selain itu, salah satu tanda paling umum yang harus Anda waspadai adalah perubahan suhu yang ekstrem.

Meskipun ini tidak berarti bahwa AC Anda akan gagal dalam waktu dekat, ini mengingatkan Anda bahwa ada sesuatu yang terjadi secara internal dan mungkin akan segera rusak. Berikut adalah beberapa tanda peringatan dini lainnya dari kegagalan AC:

Cara Mendeteksi Kerusakan AC: Suara yang tidak biasa

Pendingin udara sering beroperasi tanpa suara. Saat mesin dihidupkan, satu-satunya suara yang harus Anda dengar adalah dengungan kecil. Suara yang tidak biasa dapat menunjukkan bahwa ada sesuatu yang salah dengan AC Anda. Misalnya, jika Anda mendengar suara benturan atau letupan dari unit Anda, hal itu mungkin disebabkan oleh komponen yang longgar atau dudukan motor yang rusak.

Mungkin juga Anda akan mendengar suara mendesis atau bersiul jika ada kebocoran refrigeran. Setiap kali Anda mendengar suara yang tidak biasa datang dari unit AC Anda, sebaiknya sistem segera diperiksa oleh seorang profesional untuk mencegah masalah memburuk.

AC tidak mendinginkan rumah

Jika sistem AC Anda tidak mendinginkan rumah Anda dengan benar, mungkin ada tingkat zat pendingin yang rendah atau kebocoran zat pendingin, kompresor yang rusak, atau koil kondensor yang tersumbat. Masalahnya juga bisa terkait dengan kipas yang rusak.

Untuk menghindari perbaikan yang mahal, penting untuk memperhatikan suhu di rumah Anda dan berapa banyak energi yang Anda konsumsi untuk membuatnya tetap dingin. Jika Anda melihat tagihan listrik meningkat tetapi tidak mengubah kebiasaan sehari-hari, Anda bisa memeriksakan AC ke profesional. Untuk mendapatkan perbaikan profesional, Anda mungkin ingin mengikuti ini https://www.directac123.com/air-conditioner/repair

Cara Mendeteksi Kerusakan AC: AC short

Siklus pendek terjadi ketika AC sering menyala dan mati sepanjang hari. Dalam sistem yang berfungsi dengan baik, siklus pendek seharusnya tidak terjadi sama sekali, jika memang terjadi, paling banyak hanya terjadi sesekali. Namun, jika Anda memperhatikan bahwa sistem Anda terus-menerus mengalami siklus pendek, itu pertanda ada yang salah dengan sistem Anda.

Ada banyak alasan mengapa hal ini bisa terjadi. Termostat mungkin tidak berfungsi atau tidak dikalibrasi dengan benar. Milikmu tekanan pendingin mungkin terlalu tinggi atau terlalu rendah. Jika tidak segera diperbaiki, masalah ini akan menyebabkan kerusakan pada kompresor Anda dan komponen internal lainnya dari unit AC Anda.

Cara Mendeteksi Kerusakan AC

Kondensor tidak menyala

Jika kumparan kondensor Anda kotor, mereka tidak akan bisa mendinginkan udara sebelum masuk ke rumah Anda. Kipas kondensor tidak hanya meniupkan udara di atas kumparan tetapi juga bertindak sebagai pompa yang menggerakkan refrigeran melalui sistem.

Ketika tidak ada cukup refrigeran untuk mengalir melalui sistem, itu akan dimatikan. Tingkat zat pendingin yang rendah juga dapat menyebabkan es terbentuk pada kipas dan koil, yang pada akhirnya akan meleleh dan menyebabkan kerusakan air pada insulasi dan bingkai rumah Anda.

Tagihan utilitas meningkat

meningkat tagihan listrik bisa menjadi tanda awal pertama bahwa AC Anda tidak berfungsi dengan baik. Unit harus bekerja lebih keras untuk mendinginkan rumah Anda, dan akibatnya, akan menggunakan lebih banyak daya daripada biasanya.

Jika Anda belum mengubah apa pun dalam cara Anda menggunakan peralatan Anda atau jumlah orang dalam keluarga Anda tidak bertambah tetapi tetap saja, Anda melihat peningkatan tagihan energi Anda, maka ada beberapa masalah dengan sistem AC Anda. untuk menghubungi penyedia layanan perbaikan AC yang dapat mendeteksi masalah dan segera memperbaikinya untuk Anda.

Cara Mendeteksi Kerusakan AC: Kelembaban yang berlebihan di rumah Anda

Ketika AC beroperasi dengan benar, ia menarik uap air dari udara di dalam rumah Anda seperti spons. Tingkat kelembaban dalam ruangan Anda harus sekitar 30 persen atau kurang selama bulan-bulan musim panas. Jika lebih tinggi dari itu, berarti ada masalah dengan sistem AC Anda Kelembaban yang berlebihan dapat disebabkan oleh masalah dengan koil evaporator atau tingkat pengisian refrigeran.

Kelembaban yang berlebihan di rumah Anda dapat menyebabkan banyak masalah, termasuk perkembangan jamur dan lumut, kayu melengkung, dan bahkan masalah kesehatan. Jika Anda memperhatikan tingkat kelembaban yang lebih tinggi di rumah Anda yang bukan karena perubahan cuaca, itu bisa menjadi tanda bahwa Anda akan segera membutuhkan perbaikan AC.

Cara Mendeteksi Kerusakan AC

Bau yang tidak biasa

Jika Anda mendeteksi aroma asing yang berasal dari AC Anda, ini bisa menunjukkan masalah serius pada sistem Anda. Misalnya, jika ada bau terbakar di ruangan, ini menunjukkan bahwa ada sesuatu yang terlalu panas. Anda mungkin ingin memeriksa apakah stopkontak di dekat AC Anda mengalami korsleting.

Penyebab lain dari bau terbakar bisa jadi isolasi hangus pada salah satu kabel atau kabel Anda. Bau umum lainnya yang terkait dengan masalah AC adalah debu yang terbakar, yang menunjukkan bahwa motor blower rusak atau aus.

Di sisi lain, bau apek yang tidak biasa yang berasal dari AC Anda bisa menandakan pertumbuhan jamur di koil evaporator atau panci pembuangan. Jika Anda melihat peningkatan debu, bulu, serbuk sari, atau alergen lainnya, itu mungkin karena: filter tersumbat atau saluran kotor di dalam rumah Anda.

Cara Mendeteksi Kerusakan AC: Kebocoran di sekitar unit

Apakah Anda memiliki unit AC sentral atau unit dinding, gejala paling umum dari kegagalan AC adalah kebocoran di sekitar unit. Saat AC mulai bocor, penting untuk segera mengatasi masalah tersebut. Ini karena kebocoran air yang sedikit saja bisa menjadi masalah yang jauh lebih besar di kemudian hari.

Ada beberapa tanda peringatan dini yang bisa Anda waspadai agar unit AC Anda tetap berfungsi dengan baik. Tapi tentu saja, banyak dari tanda-tanda peringatan ini lebih mudah dikenali jika Anda memperhatikan.

Karena itu, Anda harus membuka jalur komunikasi dengan teknisi HVAC lokal Anda sehingga mereka dapat membantu Anda mengidentifikasi potensi masalah sebelum menjadi terlalu parah.

Check Also

Mengapa Smart Locks seperti WELOCK Smart Lock Menjadi Semakin Populer

Kunci pintar tentu saja merupakan masa depan kunci dan keamanan rumah. Ini adalah kunci digital …