Breaking News

Cara Mendeteksi Jamur dari Rumah Anda

Bagaimana Cara Mendeteksi Jamur dari Rumah Anda? Ketika datang ke jamur, kamar mandi, dapur, ruang bawah tanah, dan loteng Anda adalah salah satu tersangka yang paling umum. Tempat-tempat ini secara teratur terkena kelembaban tingkat tinggi dan termasuk di antara beberapa area yang paling umum untuk kemungkinan pertumbuhan berlebih jamur. Namun, itu tidak berarti bahwa setiap pertumbuhan jamur yang berlebihan harus dimulai di dapur atau kamar mandi Anda. Ada banyak tersangka pertumbuhan jamur yang berlebihan, dan lebih dari beberapa tempat dapat terinfeksi. Jadi, jika Anda memeriksa kemungkinan pertumbuhan jamur yang berlebihan, jangan lupa untuk memeriksa:

Cara Mendeteksi Jamur Di dalam tempat sikat gigi:

Anda tidak melihat itu datang, bukan? Tempat sikat gigi adalah salah satu tempat jamur suka bersembunyi. Ini karena sering kali lembab di dalam dudukan, dan sirkulasi udaranya tidak banyak. Jika Anda melihat beberapa bintik hitam pada tempat sikat gigi Anda, itu bisa menjadi tanda pertumbuhan jamur.

Di lemari arsip Anda:

Ya, Anda membacanya dengan benar. Cetakan menyukai lemari arsip. Karena kertas terbuat dari bubur kayu yang menawarkan lingkungan yang ramah untuk pertumbuhan jamur yang berlebihan, lemari arsip selalu merupakan kemungkinan bahaya jamur. Jika lemari arsip Anda disimpan di ruangan yang lembab, kemungkinan tumbuhnya jamur yang berlebihan akan berlipat ganda. Dan begitu file Anda terpengaruh oleh jamur, Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada segala kemungkinan untuk memulihkannya ke kondisi semula. Jadi, jika Anda tidak ingin file Anda hilang karena berjamur, pertimbangkan untuk mengudaranya sesekali dan menyimpannya di ruangan dengan sinar matahari biasa.

Cara Mendeteksi Jamur Pada mainan:

Jika Anda memiliki anak kecil di rumah, Anda memiliki banyak mainan tergeletak di sekitar rumah. Sayangnya, banyak dari mainan ini terbuat dari bahan yang mendukung pertumbuhan jamur yang berlebihan. Mainan lunak, misalnya, sering dibuat dari kain seperti kapas, yang dapat menyerap kelembapan dan menjadi tempat berkembang biaknya spora jamur. Dan mengingat bagaimana anak-anak suka memasukkan segala sesuatu ke dalam mulut mereka, mainan melihat banyak kelembapan. Jika Anda melihat tanda-tanda jamur pada mainan anak Anda, yang terbaik adalah segera membuangnya.

Cara Mendeteksi Jamur

Segel alat dan panci tetes:

Mesin cuci, lemari es, dan mesin pencuci piring Anda semuanya memiliki segel dan panci tetes yang bisa menjadi surga jamur. Tempat-tempat ini sering tidak terlihat dan tidak terpikirkan, tetapi mereka harus ada di radar Anda saat memeriksa jamur di rumah Anda. Segel pada peralatan Anda dapat mengalami kebocoran seiring waktu, memungkinkan kelembapan meresap ke dalam dan menciptakan lingkungan yang sempurna untuk tumbuhnya spora jamur. Dan panci tetes di bawah peralatan Anda juga dapat mengumpulkan air dan kotoran, yang menyebabkan pertumbuhan jamur yang berlebihan.

Cara Mendeteksi Jamur Di atas/di bawah tikar:

Keset dan keset lantai adalah tempat tak terduga lainnya di mana jamur bisa bersembunyi. Karena mereka sering ditempatkan di tempat yang lembab dan lembab, mereka dapat dengan mudah menjadi tempat berkembang biaknya spora jamur. Dan karena biasanya terbuat dari bahan seperti karet atau kain, mereka dapat menyerap kelembapan dan mendukung pertumbuhan jamur yang berlebihan.

Di pot tanaman Anda:

Jika Anda suka memelihara tanaman di rumah, Anda mungkin memiliki banyak pot tanaman tergeletak di sekitar. Dan sayangnya, pot-pot ini juga bisa menjadi sarang pertumbuhan jamur yang berlebihan. Ini karena tanah di dalam pot dapat mempertahankan kelembapan, menciptakan lingkungan yang sempurna bagi spora jamur untuk tumbuh. Karena banyak pot tanaman terbuat dari bahan berpori seperti tanah liat, pot dapat menyerap kelembapan dan mendukung pertumbuhan jamur yang berlebihan.

Cara Mendeteksi Jamur Di bawah wallpaper dan drywall:

Wallpaper adalah pilihan yang baik untuk rumah mana pun. Anda dapat membentuk dinding Anda dengan cara apa pun yang Anda suka, dan itu terlihat luar biasa. Namun, ada satu masalah kecil. Jamur bisa bersembunyi di balik wallpaper. Dan jika Anda memiliki pertumbuhan jamur yang berlebihan, wallpaper dapat bertindak sebagai sumber makanan untuk jamur. Hal yang sama berlaku untuk drywall. Jamur suka bersembunyi di balik drywall karena sering lembab dan lembab. Dan jika ada pertumbuhan jamur yang berlebihan, drywall dapat menyediakan sumber makanan yang sempurna untuk jamur.

Pada pipa dan saluran:

Anda mungkin melihat ini datang. Plumbing dan ductwork adalah hotspot untuk pertumbuhan berlebih jamur. Karena mereka sering lembab dan lembab, mereka dapat menyediakan lingkungan yang sempurna untuk spora jamur tumbuh. Dan jika ada pertumbuhan jamur yang berlebihan, pipa ledeng dan saluran air dapat bertindak sebagai sumber makanan untuk jamur.

Cara Mendeteksi Jamur Sekitar boiler dan pemanas air:

Kelembaban atas namanya. Karena mereka sering lembab dan lembab, mereka dapat menyediakan lingkungan yang sempurna untuk spora jamur tumbuh. Jamur sebagian besar cenderung bersembunyi di balik peralatan, terutama jika kamar mandi Anda cukup terang dan lapang. Cara terbaik untuk mencegah pertumbuhan jamur yang berlebihan di dalam dan di sekitar boiler dan pemanas air Anda adalah dengan mengudarakan area tersebut secara teratur dan meninggalkan celah kecil antara dinding dan boiler selama pemasangan.

Jamur dapat tumbuh di mana saja asalkan menemukan lingkungan yang cocok. Dan tidak selalu dapur, kamar mandi, atau ruang bawah tanah Anda. Jamur dapat tumbuh di beberapa sudut gelap ruangan yang cukup terang jika menemukan kondisi yang tepat. Jadi, lain kali Anda melihat petak hijau di rumah Anda, pastikan Anda memeriksa semua sudut dan bukan hanya yang ada di ruang bawah tanah Anda.

Check Also

10 Sistem Talang Bebas Perawatan Teratas

Apakah Anda mencari sistem talang bebas perawatan? Berikut adalah sepuluh opsi teratas. Sistem ini dikenal …