Breaking News

Cara Membersihkan Dan Merawat Marmer

Bagaimana Cara Membersihkan Dan Merawat Marmer di rumah anda? Jika Anda memiliki meja marmer baru atau lantai marmer yang indah, Anda akan bertanya-tanya bagaimana cara membersihkan meja marmer agar tetap terlihat sempurna selama mungkin. Marmer sedikit keropos dan terbuka untuk pewarnaan dan etsa, membuat instruksi pembersihan penting karena kami tidak ingin merusak batu dalam prosesnya. Semakin ringan marmernya, semakin terlihat nodanya. Berikut cara membersihkannya.

Cara membersihkan dan merawat marmer

Cara Membersihkan Dan Merawat Marmer

Bagaimana Cara membersihkan meja marmer?

Cara Membersihkan Dan Merawat Marmer pertama yaitu bagian meja marmer. Jika Anda hanya ingin membersihkan area dengan cepat setiap hari, gunakan kain mikrofiber untuk menghilangkan debu dan kotoran di permukaan dan usap permukaan dengan gerakan melingkar. Kotoran menempel pada serat mikro dan mengangkat partikel, membuat marmer Anda terlihat bersih dan mengkilap. Ini harus cukup untuk pembersihan harian dan lakukan pembersihan mendalam seminggu sekali.

Hapus noda dari meja Anda

Sayangnya, meja marmer cukup mudah ternoda, dan sebaiknya hindari menodai cincin cangkir kopi. Jika Anda mendapatkan noda, gunakan hidrogen peroksida untuk menghilangkannya. Hidrogen peroksida adalah penghilang noda alami. Tuangkan ke noda dan biarkan selama setidaknya 10 menit. Tidak hanya akan menghilangkan noda, itu juga akan membunuh bakteri yang tersisa di meja. Pastikan Anda mengeringkan area tersebut secara menyeluruh dengan kain mikrofiber setelah noda hilang, karena air juga akan menodai marmer jika dibiarkan di permukaan untuk sementara waktu. Jadi, setelah Anda membersihkan meja marmer, mengeringkannya sama pentingnya.

Cara membersihkan meja marmer

Jika Anda hanya ingin membersihkan area dengan cepat setiap hari, gunakan kain mikrofiber untuk menghilangkan debu dan kotoran di permukaan dan usap permukaan dengan gerakan melingkar. Kotoran menempel pada serat mikro dan mengangkat partikel, membuat marmer Anda terlihat bersih dan mengkilap. Ini harus cukup untuk pembersihan harian dan lakukan pembersihan mendalam seminggu sekali.

Cara Membersihkan Dan Merawat Marmer: LANTAI

Mulailah dengan campuran lembut sabun dan air. Sabun Castile lembut dan menyatu dengan baik untuk mencuci lantai Anda. Sabun Castile adalah sabun alami non-biodegradable yang terbuat dari lemak nabati dan bebas dari lemak hewani dan bahan sintetis. Ini sebenarnya terbuat dari minyak zaitun. Anda dapat membeli sabun castile dalam bentuk cair, sehingga ideal untuk lantai dan meja marmer Anda. Setelah Anda mencucinya, bersihkan area tersebut hingga kering dengan handuk tua yang lembut atau kain mikrofiber.

Membersihkan meja marmer dan lantai dengan amonia

Untuk menggunakan amonia pada meja marmer, harus diencerkan terlebih dahulu. Gunakan sekitar 1/4 cangkir amonia yang diencerkan dalam 1/2 galon air. Gunakan sarung tangan karet karena amonia bersifat keras pada kulit dan bersihkan meja marmer Anda dengan campuran tersebut. Anda juga dapat menggunakannya di lantai marmer Anda. Setelah selesai, noda harus dikeringkan secara menyeluruh, sebaiknya dengan handuk mikrofiber, untuk menghilangkan kotoran yang tersisa. Hapus semua noda basah karena Anda tidak menginginkan noda. Setelah Anda mencuci dan mengeringkan area lantai, atur pengering rambut kecil di sekitar ruangan untuk memastikan pengeringan yang menyeluruh telah terjadi.

Pembersih marmer isopropil atau alkohol

Untuk Cara Membersihkan Dan Merawat Marmer, Anda harus yakin bahwa kami telah membunuh bakteri. Pembersih berbasis alkohol buatan sendiri adalah solusi yang baik.

Campurkan isopropil alkohol dan air hangat dalam jumlah yang sama dalam botol semprot dan kocok untuk menggabungkan produk secara menyeluruh. Semprotkan lapisan tipis ke meja Anda. Kemudian bersihkan dengan kain mikrofiber bersih sampai semua kelembapan hilang. Dengan cara ini permukaan marmer Anda akan didesinfeksi secara menyeluruh, sehingga aman sebagai area persiapan makanan. Jika Anda menyiapkan banyak makanan, ada baiknya Anda melakukannya sekali sehari.

Kesimpulan

Tidak sulit untuk menjaga meja Anda tetap bersih dan disanitasi, dan melakukan ini secara teratur dapat mencegah kerusakan dan luka bakar akibat bahan kimia. Etsa terjadi ketika sesuatu yang korosif memakan marmer dan praktik pembersihan yang baik akan mencegahnya. Semoga artikel Cara Membersihkan Dan Merawat Marmer bermanfaat.

Check Also

5 Alasan Menarik Untuk Memulai Persiapan Bertahan Hidup

Kebanyakan orang hampir tidak tertarik untuk mempersiapkan sampai krisis melanda. Namun sayangnya, sudah terlambat untuk …