Breaking News

Area Bermain untuk Anak Anda Menghabiskan Waktu di Luar Ruangan

Saat ini, anak-anak menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menatap perangkat elektronik, seperti ponsel, tablet, atau televisi. Bukti menunjukkan bahwa anak-anak saat ini menukar relaksasi di luar ruangan dengan aktivitas menetap yang merugikan kesehatan dan kesejahteraan mereka.

Sebagai orang tua, impian Anda adalah melihat anak-anak Anda tumbuh sebagai individu yang berpengetahuan luas dengan rasa kasih sayang dan kemandirian yang kuat. Untungnya, Anda dapat mengajari mereka kualitas-kualitas ini dengan mengajak mereka keluar rumah.

Tapi pertanyaannya adalah, bagaimana Anda bisa melakukannya? Nah, anak-anak Anda membutuhkan alasan yang baik untuk menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan, dan meskipun itu mungkin tampak seperti tujuan yang mustahil, Anda dapat mencapainya dengan membuat area bermain. Ruang yang menyenangkan dan aman akan buat anak-anakmu bahagia dan sehat untuk waktu yang lama. Mencari tahu bagaimana membangun taman bermain untuk anak-anak Anda bisa jadi menantang, tetapi jangan khawatir; kami membantu Anda. Di blog ini, kami memandu Anda melalui proses menciptakan area luar ruangan yang sempurna di mana anak-anak Anda dapat bersenang-senang.

Langkah-langkah untuk membuat area bermain untuk anak-anak Anda

Area bermain adalah cara sempurna bagi anak-anak untuk menikmati waktu mereka di luar ruangan. Dalam beberapa langkah sederhana, Anda dapat menciptakan pengalaman bermain yang positif bagi anak-anak Anda.

Cari tahu ukuran ruang luar

Sebelum hal lain, Anda perlu menentukan ukuran ruang luar. Ini penting karena akan membantu Anda memutuskan bahan apa yang akan Anda gunakan dan berapa banyak uang yang perlu Anda investasikan.

Jadi, pastikan untuk seakurat mungkin saat mengukur ukuran ruang luar Anda. Setelah melakukan ini, bandingkan ukurannya dengan bahan yang akan Anda gunakan. Sangat penting untuk melewati langkah ini dengan hati-hati – jika tidak, Anda mungkin akhirnya membeli peralatan bermain hanya untuk menyadari bahwa itu tidak cocok di ruang luar. Dan Anda mungkin tidak ingin ini terjadi.

Buat sketsa beberapa ide

Setelah Anda menentukan ukuran area bermain, Anda harus membuat sketsa beberapa ide di selembar kertas, karena ini akan membantu Anda mengetahui apa yang diharapkan setelah Anda memulai proyek.

Beberapa hal yang dapat Anda sertakan adalah bola, area kotak pasir, dan jenis peralatan lain yang mendorong eksplorasi luar ruangan. Seperti ini, Anda akan memastikan anak-anak Anda menghabiskan waktu di luar rumah tanpa merasa bosan.

Kumpulkan bahan yang Anda butuhkan dan mulai bekerja

Langkah selanjutnya adalah mengumpulkan bahan-bahan yang dibutuhkan dan mengerjakan karya agung halaman belakang Anda. Anda memerlukan bor, sekop, dan palu untuk menyelesaikan tugas ini. Juga, jangan lupa untuk memakai masker pelindung – masker ini akan melindungi Anda dari puing-puing dan kotoran saat Anda menggali tanah.

Anda mungkin juga ingin meminta teman Anda untuk datang dan membantu Anda, karena membuat area bermain di luar ruangan cukup menantang jika dilakukan sendiri. Misalnya, Anda mungkin tidak ahli dalam merakit ayunan dan set geser, jadi Anda mungkin perlu meminta orang lain untuk melakukannya untuk Anda.

Area Taman Bermain 1

Tentukan tema permainan

Bagian penting dari menciptakan area bermain adalah dengan hati-hati memilih tema bermain. Untuk melakukan ini, pertimbangkan usia anak-anak Anda dan apa cara ideal untuk mendorong bermain.

Beberapa tema permainan yang umum termasuk klasik, luar angkasa, perkotaan, alam, bahari dan modern. Apa pun yang Anda pilih, tema Anda harus memungkinkan anak-anak Anda menjelajahinya kreativitas dengan rekan-rekan mereka.

Pertimbangkan tata letak taman bermain

Setelah menentukan tema bermain, saatnya merencanakan tata letak taman bermain. Anda tidak boleh mengabaikan langkah ini, karena keselamatan anak-anak Anda bergantung padanya. Memutuskan bagaimana Anda akan menata semuanya akan membantu memastikan peralatan ditempatkan dengan aman dan anak-anak Anda dapat mengakses area favorit mereka dengan mudah.

Namun, Anda tidak boleh membuat keputusan akhir mengenai tata letak sebelum memiliki semua peralatan yang diperlukan. Pastikan untuk mengikuti spesifikasi pabrikan mengenai jarak antara peralatan bermain.

Pilih peralatan bermain yang tepat

Langkah penting lainnya dalam menciptakan area bermain untuk anak-anak Anda adalah memilih peralatan yang sesuai. Peralatan ini harus ideal untuk usia anak-anak Anda untuk memenuhi kebutuhan mereka. Misalnya, Anda dapat mempertimbangkan untuk menambahkan gym hutan mini jika Anda memiliki anak yang lebih kecil. Saat memilih peralatan bermain, belilah dari perusahaan yang berfokus pada kualitas dan keamanan, seperti Wickey. Dengan begitu, Anda akan memastikan peralatan bermain akan menawarkan pengalaman bermain yang fantastis kepada anak-anak Anda.

Ayunan set harus dimiliki di area taman bermain, karena mereka membuat petualangan paling gila menjadi mungkin! Anda mungkin atau mungkin tidak mengetahui hal ini, tetapi berayun tidak hanya menenangkan – tetapi juga memiliki banyak manfaat lain, seperti meningkatkan kesadaran spasial, mengembangkan keterampilan motorik halus dan kasar, dan merangsang berbagai bagian otak anak Anda. Jadi, menambahkan peralatan ini ke area bermain adalah cara sempurna untuk mengajak anak-anak Anda keluar dan mendorong mereka untuk tetap aktif sepanjang hari!

Bermain di luar ruangan memiliki banyak manfaat bagi anak-anak

Bermain di luar ruangan berdampak pada kekuatan fisik, fungsi kekebalan, dan berat badan anak Anda. Mempromosikan bermain di luar ruangan pada anak-anak Anda akan membuat mereka lebih mungkin untuk mempertahankan gaya hidup orang dewasa yang energik. Beberapa manfaat fisik dari bermain di luar ruangan meliputi:

  • Keterampilan motorik tingkat lanjut;
  • Peningkatan kekuatan otot;
  • indeks massa tubuh yang lebih rendah;
  • Kesehatan keseluruhan yang lebih baik.

Selain manfaat fisik, bermain di luar juga memberikan banyak peluang bagi perkembangan sosial anak. Bermain dengan teman-teman mereka mengajarkan anak-anak keterampilan sosial yang penting seperti kerja sama, dan empatiyang akan sangat membantu mereka dalam hidup mereka. Bermain di luar ruangan membantu anak-anak mengembangkan keterampilan penalaran dan pengamatan.

Terakhir, anak-anak Anda akan menjadi lebih kuat secara emosional dengan bermain di luar dan akan lebih cenderung memproses sesuatu dengan cepat. Bermain di luar ruangan telah terbukti dapat menumbuhkan kemandirian anak, karena mereka memiliki kesempatan untuk bereksperimen, menciptakan permainan, mencoba hal-hal baru, dan mengeksplorasi kemampuan mereka.

Kata-kata terakhir

Gaya hidup yang tidak banyak bergerak mengarah ke semua jenis masalah kesehatan, dan satu-satunya cara untuk mencegahnya adalah tetap seaktif mungkin. Tetapi anak-anak tidak menyadari hal-hal ini, jadi orang tua bertanggung jawab untuk membimbing mereka ke jalan yang benar. Untungnya, mengajak anak-anak Anda keluar rumah lebih mudah dari yang Anda kira! Jika ada sesuatu yang lebih menarik untuk dilakukan di luar rumah, mereka mungkin ingin menghabiskan waktu mereka melakukannya – sesederhana itu. Anak-anak Anda pasti akan senang memiliki ruang di halaman belakang yang dirancang khusus untuk mereka bermain!

Check Also

Panduan Utama untuk Membangun Dek Sempurna

Jika Anda cukup beruntung untuk tinggal di sebuah properti dengan ruang luar yang kosong, Anda …