Breaking News

Apa itu ekuitas rumah?

Apa sebenarnya kepemilikan rumah itu? Dan yang paling penting, apa yang dapat Anda lakukan dengannya? Posting ini menjawab pertanyaan-pertanyaan itu dan memberikan tip tentang cara memanfaatkan ekuitas rumah Anda sebaik-baiknya.

Definisikan ekuitas

Bagian dari nilai rumah Anda yang Anda miliki secara langsung disebut ekuitas rumah. Ini adalah perbedaan antara nilai yang dinilai dari rumah Anda dan jumlah terutang pada hipotek Anda.

Jika rumah Anda bernilai $ 250.000 dan Anda berutang saldo sebesar $ 200.000, ekuitas Anda adalah $ 50.000.

Anda dapat membangun ekuitas dengan beberapa cara:

  1. Lakukan pembayaran pokok pinjaman hipotek Anda
  2. Peningkatan nilai rumah Anda melalui perbaikan atau peningkatan nilai pasar
  3. Melunasi Hipotek Kedua atau Jalur Kredit Ekuitas Rumah (HELOC)

Ekuitas sangat penting untuk seberapa banyak uang yang dapat Anda pinjam di rumah Anda dengan HELOC, atau pinjaman ekuitas rumah. Pemberi pinjaman sering mengizinkan peminjam untuk meminjam hingga 80% dari nilai rumah mereka, yang berarti bahwa jika properti Anda bernilai $200.000, Anda dapat meminjam hingga $160.000 (80% dari nilai).

Ingatlah bahwa ketika ekuitas rumah meningkat, begitu pula tekanan untuk melunasi hutang yang dijamin oleh properti Anda jika Anda gagal membayar hipotek. Dalam skenario terburuk, jika Anda tidak dapat melunasi hutang Anda, pemberi pinjaman dapat menggadaikan rumah Anda. Dalam beberapa kasus yang tidak menguntungkan, orang menjadi tunawisma karena hal ini.

Untuk alasan ini, penting untuk hanya meminjam terhadap ekuitas rumah Anda jika Anda yakin dapat melunasi hutangnya.

Ekuitas rumah dapat berfluktuasi dari waktu ke waktu karena perubahan nilai properti atau saldo hipotek. Ketika nilai rumah meningkat, ekuitas pemilik meningkat; jika terdepresiasi, ekuitas jatuh. Demikian pula, ketika pemilik rumah melakukan pembayaran hipotek mereka, mereka secara bertahap membangun lebih banyak ekuitas di rumah mereka.

Ekuitas rumah sering digunakan sebagai jaminan untuk pinjaman. Karena itu mewakili bagian dari nilai properti yang dimiliki langsung oleh pemilik rumah, ia dapat menggunakannya sebagai jaminan untuk pinjaman. Jika pemilik rumah default pada pinjaman mereka, pemberi pinjaman dapat menyita dan menjual properti untuk menutup kerugian mereka. Oleh karena itu, pemberi pinjaman biasanya hanya menawarkan pinjaman ekuitas rumah sebagai jaminan kepada peminjam dengan sejarah kredit yang solid dan pendapatan tetap.

Pemilik rumah juga dapat mengakses ekuitas mereka melalui jalur kredit ekuitas rumah (HELOCs) atau pinjaman ekuitas rumah. HELOC bekerja seperti kartu kredit: peminjam disetujui untuk sejumlah kredit tertentu dan dapat menariknya hingga batas sesuai kebutuhan. Di sisi lain, pinjaman ekuitas rumah adalah pinjaman lump sum yang biasanya digunakan untuk tujuan tertentu, seperti: B. Pekerjaan renovasi atau konsolidasi utang.

ekuitas rumah 2

Risiko Menggunakan Ekuitas Rumah

Jika peminjam default pada pinjaman mereka, pemberi pinjaman dapat menyita dan menjual properti untuk menutup kerugian mereka. Itu dapat membuat pemilik rumah kehilangan tempat tinggal dan merusak peringkat kredit mereka. Oleh karena itu, siapa pun yang mempertimbangkan untuk mengambil pinjaman rumah sebagai jaminan harus yakin bahwa mereka mampu membayar pembayaran dan bersiaplah untuk penyitaan.

Risiko lain adalah “ekuitas negatif”. Jumlah peminjam berhutang pada pinjaman mereka melebihi nilai rumah mereka. Ini bisa terjadi ketika nilai properti jatuh atau peminjam meminjam lebih dari yang mereka mampu. Ekuitas negatif dapat membuat penjualan rumah atau pembiayaan kembali pinjaman menjadi sulit, membuat pemilik rumah terjebak dalam situasi mereka saat ini bahkan ketika suku bunga naik.

Akhirnya, penting untuk diingat bahwa ekuitas rumah tidak likuid. Anda tidak bisa hanya mengubahnya menjadi uang tunai seperti tabungan atau investasi. Pemilik rumah yang membutuhkan akses ke uang tunai mungkin harus menjual rumah mereka atau mengambil pinjaman untuk mendapatkannya.

Potensi keuntungan

Terlepas dari risiko yang terkait dengan penggunaan ekuitas rumah, banyak pemilik rumah melihatnya sebagai sumber potensi keuntungan finansial. Ekuitas rumah dapat mendanai investasi lain seperti properti sewaan, saham, dan obligasi. Ini juga dapat memberikan perlindungan terhadap pengeluaran tak terduga seperti tagihan medis atau perbaikan rumah. Dan karena ekuitas rumah biasanya tumbuh seiring waktu karena saldo hipotek dilunasi dan nilai real estat meningkat, itu bisa menjadi aset berharga dalam hal perencanaan pensiun.

Untuk semua alasan ini, pemilik rumah perlu memahami ekuitas rumah mereka dan cara mengaksesnya. Mereka yang tidak menyadari ekuitas mereka atau bagaimana itu digunakan mungkin kehilangan kesempatan untuk memperbaiki kondisi keuangan mereka. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Höchstcashoffer.com.

Peluang untuk mengakses ekuitas rumah

  • Jalur kredit ekuitas rumah menggunakan ekuitas rumah peminjam sebagai jaminan. HELOC memiliki suku bunga yang lebih rendah daripada banyak pinjaman lainnya, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk renovasi rumah atau pengeluaran satu kali. Dengan jenis pinjaman ini, Anda diberikan jalur kredit tetap yang dapat Anda tarik hingga jumlah maksimum sesuai kebutuhan. Namun, karena mereka adalah jalur kredit bergulir, HELOC mengharuskan peminjam untuk melakukan pembayaran bulanan bahkan jika mereka tidak menggunakan pinjaman tersebut. Dan ketika nilai rumah turun, peminjam bisa berakhir dengan lebih banyak hutang daripada nilai rumah mereka.
  • pembiayaan kembali kas keluar adalah pilihan lain untuk mengakses ekuitas rumah. Dalam pembiayaan kembali tunai, pemilik rumah mengambil hipotek baru yang lebih besar dari yang sudah ada dan menggunakannya untuk melunasi hutang lain atau melakukan perbaikan rumah. Refinance cash-out biasanya memiliki tingkat bunga yang lebih tinggi daripada pinjaman rumah tradisional, jadi mereka mungkin bukan pilihan terbaik untuk semua orang. Tetapi bagi peminjam yang yakin bahwa mereka dapat melakukan pembayaran yang lebih tinggi, pembayaran dapat menjadi cara untuk mengkonsolidasikan utang lain atau membebaskan uang tunai untuk penggunaan lain.
  • pinjaman rumah adalah cara lain untuk mendapatkan ekuitas. Mereka menawarkan sejumlah uang tunai yang dapat Anda gunakan untuk tujuan apa pun. Pinjaman ekuitas rumah biasanya memiliki suku bunga tetap, yang berarti pembayaran bulanan tetap sama selama masa pinjaman. Ini dapat membuat penganggaran lebih mudah bagi peminjam, tetapi itu juga berarti mereka membayar lebih banyak bunga dari waktu ke waktu karena suku bunga naik.

Check Also

6 Alasan Mengapa Pemeriksaan Rumah Itu Penting

Inspeksi rumah adalah bagian penting dari membeli rumah. Ini sering kali pertama kali Anda melihat …