Breaking News

9 Kesalahan Perencanaan Kamar Mandi Paling Umum

Apa saja kesalahan Perencanaan Kamar Mandi yang wajib dihindari? Memiliki kamar mandi sendiri di sebelah kamar tidur Anda adalah kemewahan yang paling utama. Jadi, mengetahui kesalahan perencanaan kamar mandi yang harus dihindari dapat dipastikan bahwa Anda tahu apa yang harus dilakukan sebelum memulainya.

Kamar mandi sering memanfaatkan ruang yang lebih kecil di sebelah kamar tidur Anda secara optimal. Atau dapat dibangun setelahnya dengan memotong beberapa ruang lantai di kamar tidur Anda untuk menciptakan tambahan yang indah. Meskipun Anda mungkin sudah mulai mengumpulkan ide kamar mandi kecil, penting juga untuk mengetahui hal-hal yang tidak Anda inginkan atau butuhkan, serta kesalahan yang dilakukan orang lain.

Anda harus terlebih dahulu mengukur ruang Anda dan menilai secara realistis apa yang dapat Anda muat. Kamar mandi seringkali merupakan ruang yang indah. Dan meskipun Anda ingin kamar mandi Anda memberikan semua yang Anda butuhkan, Anda harus berhati-hati saat merencanakannya.

Barrie Cutchie, Direktur Desain di BC Designs, mengatakan, “Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan pemilik rumah saat merombak kamar mandi adalah meletakkan terlalu banyak di ruang kecil.”

Ikuti ide dan tips teratas kami dari para ahli agar Anda tidak membuat kesalahan …

Kesalahan Perencanaan Kamar Mandi yang Harus Dihindari

1. Pilih kamar mandi yang terlalu besar

Perencanaan Kamar Mandi

Kredit foto: Future Plc / David Giles

Mencoba memasukkan bak mandi besar ke dalam ruang kecil dapat merusak tampilan kamar mandi Anda sejak awal.

“Orang akan sering mencoba memasukkan jejak besar ke dalam ruang kecil. Idealnya, kamar mandi harus setidaknya 100 mm di setiap tepinya untuk dibersihkan dan dirawat. Namun, jika ingin mandi di kamar mandi yang lebih kecil masih bisa tercapai. Ada beberapa model yang 1400mm lebih kecil dari shower standar dan bisa menjadi solusi sempurna, ”saran Barrie.

Anda mungkin ingin tidak mandi sama sekali (karena mungkin sudah ada satu di kamar mandi utama keluarga). Sehingga Anda dapat menggunakan ruang untuk bak mandi ukuran penuh sebagai gantinya. Ini mandi Anda jadi lakukanlah!

2. Perencanaan Kamar Mandi: Lupa ruang penyimpanan

Perencanaan Kamar Mandi

Kredit foto: Future Plc / Rachael Smith

Melupakan ruang penyimpanan di kamar mandi adalah kesalahan umum, terutama di kamar mandi. Tentunya Anda ingin kamar mandi Anda menjadi oase relaksasi, rapi, dan bergaya minimalis yang populer. Namun, bersikaplah realistis tentang apa yang perlu Anda simpan dan rencanakan di ruang penyimpanan untuk perlengkapan mandi dan handuk ekstra.

Unit rias, rak khusus, dan bahkan pengait untuk jubah mandi menjaga barang-barang tetap rapi dan rapi. Anda juga dapat menambahkan beberapa furnitur berdiri sendiri untuk membantu memecahkan dilema penyimpanan Anda jika diperlukan.

3. Simpan perangkat keras

Perencanaan Kamar Mandi

Kredit foto: Future Plc / Simon Whitmore

Perencanaan Kamar Mandi yang salah berikutnya tentang perangkat kamar mandi. Ketika datang ke perangkat keras di kamar mandi, seperti keran, pancuran, colokan, dan dudukan tisu toilet, sebuah investasi berharga, karena seperti inilah alternatif yang murah!

Barrie menyarankan, “Ada hal-hal tertentu yang layak untuk diinvestasikan. Salah satunya adalah barang kuningan. Apa pun yang memiliki bagian yang bergerak (yang dapat dengan mudah pecah) bukanlah area yang harus dihemat. Karena versi yang lebih murah sering kali tidak memiliki kualitas yang sama dan tidak bertahan lama. Brassware kelas menengah juga bisa “mengangkat” kamar mandi dan membuat barang-barang murah seperti saniter terlihat lebih mahal.

4. Perencanaan Kamar Mandi: Pencahayaan buruk

Perencanaan Kamar Mandi

Kredit foto: Future Plc / Kasia Fizer

Pencahayaan adalah faktor besar di setiap ruangan di rumah, tetapi tidak pernah lebih dari di kamar mandi. Idealnya Anda ingin memiliki beberapa tingkat cahaya yang dapat dikontrol secara terpisah dan semuanya dengan bohlam putih hangat. Lampu sorot langit-langit bekerja dengan baik untuk menerangi seluruh ruangan. Tetapi ada baiknya juga untuk memasang lampu dinding di sirkuit terpisah untuk menciptakan suasana yang nyaman saat mandi.

Jangan lupa bahwa semua lampu kamar mandi harus memiliki rating IP 44 agar aman digunakan di ruangan ini.

5. Jangan mengukur ruang Anda sebelum Anda mulai

Perencanaan Kamar Mandi

Kredit foto: Future Plc / Colin Poole

Anda dapat melihat kamar mandi Anda sendiri dan berasumsi bahwa Anda dapat memuat bak mandi ukuran penuh, serta bilik shower, meja rias, dan toile. Tetapi Anda perlu mengukur ruang secara akurat terlebih dahulu dan juga memikirkan ruang untuk pipa. . Mandi di atas bak mandi bisa menjadi solusi hemat tempat yang baik.

Amanda Telford, Manajer Pemasaran di CTD Tiles, mengatakan, “Salah satu bagian terpenting dari keberhasilan perencanaan kamar mandi adalah mendapatkan dimensi yang tepat dari ruang Anda. Termasuk barang-barang seperti jendela, pintu, dan bahkan hal-hal seperti cerobong asap. Pertimbangkan di mana menempatkan pipa ledeng dan barang-barang furnitur utama Anda dengan melihat saluran pembuangan dan pipa pembuangan. Lihat di mana pipa tanah berada dan lakukan pengukuran sebanyak mungkin untuk membuat garis besar ruang yang Anda kerjakan dengan jelas dan tepat.”

6. Mengabaikan pengembangan pribadi

Kamar mandi dengan wallpaper bermotif dan ubin lantai bermotif

Kredit foto: Future Plc / David Giles

Seringkali kita ingin kamar mandi kita berwarna putih, menenangkan, dan tenteram, karena menurut kami ini adalah pilihan yang paling menenangkan. Tetapi jika Anda tidak menambahkan warna atau pola ke kamar mandi Anda, Anda bisa memiliki kamar mandi yang membosankan dan membosankan. Apakah Anda memilih ubin lantai atau wallpaper berpola, atau dalam hal ini keduanya. Atau menambahkan beberapa kepribadian ke kamar mandi Anda akan memberi Anda kehidupan dan energi dan memberi Anda kegembiraan.

7. Perencanaan Kamar Mandi: Memilih ubin yang salah

Kamar basah dengan ubin biru, pancuran kuningan, dan sekeliling kuningan

Kredit foto: Future Plc / Colin Poole

Perencanaan Kamar Mandi  yang umum lainnya masalah ubin. “Pilihan ubin kamar mandi Anda akan memainkan peran penting dalam keseluruhan tampilan ruang Anda. Namun, saat memilih ubin kamar mandi, ada beberapa hal berbeda yang perlu dipertimbangkan, mulai dari dampak visual hingga aplikasi praktisnya, ”kata Amanda.

“Semua ubin kamar mandi harus memiliki ketahanan slip yang baik dan cocok untuk area basah, terutama jika Anda merencanakan kamar basah.”

“Ubin berpola sangat bagus untuk membuat pernyataan nyata di sebuah ruangan. Sementara ubin format besar dapat menciptakan suasana yang menenangkan dan seperti spa. Ketika berbicara tentang ubin di kamar mandi, kemungkinannya benar-benar tidak terbatas, sehingga Anda dapat menciptakan ruang yang disesuaikan dengan Anda dan gaya Anda.

8. Biarkan lantai tetap dingin

Kamar mandi loteng dengan lantai keramik dan wastafel semen abu-abu

Kredit foto: Future Plc

Kesalahan yang mahal adalah tidak memasang pemanas di bawah lantai sebelum memasang ubin. Pemanas di bawah lantai adalah cara yang bagus untuk menghangatkan kamar mandi Anda dengan lembut dan berarti Anda tidak perlu khawatir tentang radiator besar di ruang kecil. Ini juga berarti lantai ubin Anda yang indah tidak akan terasa di bawah kaki, tetapi memilih keset kamar mandi atau permadani yang lusuh juga layak untuk dipilih agar jari-jari kaki Anda tetap hangat.

9. Mengabaikan kemungkinan rezim pembersihan

bilik shower dengan panel kaca dan dinding belakang marmer

Kredit foto: Future Plc / Colin Poole

Ini hal yang membosankan untuk dipikirkan, tetapi kamar mandi membutuhkan banyak pembersihan agar tetap terlihat terbaik dan mencoba mengingatnya selama proses perencanaan. Walk-in shower dengan panel kaca individual jauh lebih mudah dibersihkan daripada shower kabin dengan pintu geser, jadi pilih yang pertama jika memungkinkan. Bak mandi berdiri bebas terlihat bagus, tetapi jika terjepit di sudut, Anda mungkin kesulitan membersihkan lantai di bawahnya, yang pasti akan menumpuk.

Apa yang tidak boleh Anda lakukan saat merenovasi kamar mandi?

Misalkan Anda memiliki semua jawaban! Meskipun Anda mungkin memiliki gagasan yang tepat tentang seperti apa seharusnya kamar mandi Anda, para ahlilah yang memastikan hal itu benar-benar memungkinkan.

Barrie menyarankan: “Seorang spesialis kamar mandi dapat bernilai emas karena mereka memiliki pengetahuan yang luas tentang bagaimana elemen bekerja sama dan bagaimana tata letak dapat dimanfaatkan secara optimal.”

“Ini bukan hanya tentang estetika kamar mandi, tetapi tentang hal-hal kecil namun penting yang mungkin tidak Anda pikirkan. “Apakah ketel Anda cukup kuat untuk memanaskan air yang cukup untuk mengisi kamar mandi Anda?”, Kemudian, Apakah lorong dan tangga Anda cukup lebar untuk membawa bak mandi atau keran ke kamar mandi Anda (Anda mungkin perlu mengeluarkan jendela!)” . “Apakah tekanan air saya tinggi atau rendah?” – ini akan memengaruhi barang kuningan mana yang cocok untuk rumah Anda. ”

“Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika merencanakan kamar mandi baru, dan spesialis kamar mandi yang berpengalaman akan memastikan bahwa semua poin ini dan lebih banyak lagi tercakup untuk Anda.”

Juga, pikirkan bagaimana hal-hal bekerja di balik layar di kamar mandi Anda, karena memindahkan barang-barang seperti pipa tanah bisa menjadi mahal.

Barrie melanjutkan, “Pipa yang menonjol dan terbuka benar-benar dapat mengurangi desain akhir kamar mandi Anda. Jadi perencanaan pipa yang cermat, termasuk pipa bawah tanah, sangat penting. Tergantung pada tata letak properti dan di mana pipa tanah yang ada berada, ini bisa menjadi tugas yang sederhana atau menantang. Untungnya, pipa dan penggiling fleksibel modern memberi tukang ledeng lebih banyak pilihan sehingga hampir selalu ada solusi.”

Bagaimana cara mendesain kamar mandi saya?

Ide utama memiliki kamar mandi sendiri adalah membuat kamar mandi Anda bersebelahan dengan kamar tidur Anda daripada harus pergi ke area yang sama sekali berbeda atau bahkan lantai yang berbeda di rumah Anda. Tapi pikirkan baik-baik tentang bagaimana ruangan harus dibagi, jika memang ada.

Barrie berkata, “Ada tren yang berkembang untuk mengaburkan batas antara kamar tidur utama dan kamar mandi Anda sendiri, tetapi itu tidak selalu sesuai dengan selera semua orang. Kompromi yang bagus adalah penggunaan pintu ganda dan kaca buram untuk memadukan ruang bersama karena dua ruang yang ditentukan terasa seperti satu. Posisi strategis bak mandi berdiri bebas di tengah pintu ganda dapat membuatnya merasa seperti semuanya adalah bagian dari ruang yang sama, dengan manfaat tambahan dari faktor wow besar. Jika privasi diperlukan, Anda cukup menutup pintu dan memisahkan dua zona.”

Setelah Anda mengetahui bagaimana kedua kamar akan saling mengalir, Anda akan mendapatkan ide bagus tentang di mana meletakkan barang-barang di kamar mandi Anda.

Misalnya, Anda mungkin tidak ingin berbaring di tempat tidur dengan pandangan langsung ke toilet (terutama jika pasangan Anda menggunakannya!) Tutup. Mungkin Anda ingin melihat ke luar jendela saat mandi atau lebih memilih meja rias Anda di dekat jendela untuk memanfaatkan sinar matahari sebaik-baiknya. Pikirkan tentang bagaimana Anda akan menggunakan ruang setiap hari sebelum mulai mengerjakan kamar mandi Anda.

Check Also

40 Ide Kamar Mandi Terbaik Untuk Selera Anda

Sedang mencari Ide Kamar Mandi Terbaik untuk rumah anda? Tidak ada yang lebih nyaman dari …