Breaking News

5 Prinsip Dasar Desain Interior Rumah Minimalis

Apakah Anda ingin mewujudkan desain interior minimalis di rumah Anda? Jika demikian, Anda berada di tempat yang tepat!

Mendesain interior Anda bisa menyenangkan dan mengasyikkan, tetapi juga bisa rumit—terutama jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana. Untungnya, ini semua tentang mengupas barang-barang dan dekorasi Anda hingga hal-hal yang penting saja.

Untuk membantu Anda, berikut adalah beberapa prinsip dasar desain minimalis yang dapat Anda ikuti untuk menciptakan ruang minimalis sempurna yang Anda inginkan.

Desain Interior Rumah Minimalis: Berinvestasi dalam furnitur minimalis

Salah satu aspek terpenting untuk mencapai desain minimalis di rumah Anda adalah berinvestasi dalam furnitur yang bergaya dan fungsional. Itu berarti menghindari potongan besar dan terlalu banyak hiasan dan alih-alih memilih furnitur modern yang ramping yang memiliki tujuan. Misalnya, alih-alih meja tengah tradisional, Anda dapat memilih meja kopi bergaya dengan penyimpanan internal. Kamu boleh kunjungi avanttacreations.com.au atau situs serupa jika Anda mencari produk tersebut. Dengan cara ini, Anda dapat mencapai tampilan yang rapi tanpa mengorbankan fungsionalitas.

Prinsip ini juga berlaku untuk potongan dekorasi pilihan Anda. Alih-alih mengisi rak Anda dengan pernak pernik, pilih beberapa elemen kunci yang melengkapi sisa desain Anda. Sebuah karya seni atau vas kecil berisi bunga segar dapat memberikan dampak yang sama besarnya dengan koleksi pernak-pernik kecil. Ingat saja: dalam hal furnitur, lebih sedikit pasti lebih banyak.

Hindari kekacauan di semua biaya

Ruang yang tidak teratur dan berantakan dapat membuat ruangan yang paling indah pun terasa kacau dan tidak menarik. Ini sebabnya merapikan sangat penting untuk mencapai desain interior yang benar-benar minimalis. Luangkan waktu untuk menyingkirkan apa pun yang tidak benar-benar Anda butuhkan. Jika Anda kesulitan melepaskan sesuatu, coba gunakan aturan satu-masuk, satu-keluar: untuk setiap barang baru yang masuk ke rumah Anda, singkirkan yang tidak Anda butuhkan. Pendekatan ini akan membantu menjaga ruang Anda tetap terbuka dan tidak berantakan.

Anda juga dapat menggunakan solusi penyimpanan untuk membantu mengatasi kekacauan di rumah Anda. Jika Anda kekurangan ruang, pertimbangkan untuk berinvestasi dalam keranjang atau tempat penyimpanan bergaya untuk menyimpan barang-barang berlebih. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk memasang rak atau kubus untuk membantu Anda mengatur dan menyimpan barang dengan lebih efisien.

Desain Interior Rumah Minimalis

Desain Interior Rumah Minimalis: Pilih Palet Warna Netral

Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi warna adalah elemen utama dari pendekatan minimalis, yang memiliki dampak signifikan pada keseluruhan suasana ruang interior Anda. Saat memilih palet warna, sebaiknya gunakan nuansa netral seperti putih, abu-abu, atau krem. Warna-warna ini tidak lekang oleh waktu dan chic, selain itu juga dapat menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas. Jika Anda ingin menambahkan semburat warna, pertimbangkan untuk melakukannya dengan potongan aksen seperti bantal atau selimut. Dengan cara ini, Anda tetap bisa menjaga estetika yang bersih dan minimalis.

Menggabungkan tekstur yang berbeda ke dalam desain Anda juga dapat menambah minat dan kedalaman visual pada suatu ruang. Anda bisa memasangkan sofa kulit lembut dengan selimut rajutan tebal. Sebagai alternatif, Anda juga bisa menggunakan perabotan kayu berwarna terang untuk kontras dengan karpet shag berwarna gelap.

Gunakan Perlengkapan Pencahayaan Sebagai Dekorasi

Perlengkapan pencahayaan dapat melakukan lebih dari sekadar menerangi area interior Anda. Anda juga bisa menggunakannya sebagai elemen dekoratif untuk mempercantik tampilan ruangan. Anda tidak perlu berlebihan dengan perlengkapan pencahayaan Anda; lampu gantung atau lampu gantung sederhana di tempat yang tepat sudah bisa melakukan keajaiban. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk memasang sconce atau strip lampu LED untuk menambahkan cahaya ambient yang lembut ke ruangan.

Anda tidak perlu khawatir tentang fitur-fitur ini yang mengacaukan tempat karena tidak akan memakan terlalu banyak ruang dan dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam desain apa pun. Pastikan untuk menghindari menggunakan terlalu banyak jenis perlengkapan pencahayaan karena itu akan membuat tempat itu terlihat terlalu sibuk.

Desain Interior Rumah Minimalis: Pilih Perabot yang Dipasang di Dinding

Terkadang, kreativitas Anda dapat tertahan oleh ukuran atau bentuk ruangan Anda. Jika Anda bekerja dengan ruang kecil, sangat penting untuk memanfaatkan setiap inci persegi. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan memilih perabot yang dipasang di dinding bila memungkinkan. Ini termasuk barang-barang seperti unit rak, bingkai foto, dan bahkan TV.

Perabotan yang dipasang di dinding adalah cara yang bagus untuk menghemat ruang dan membuat ruangan Anda terasa lebih terbuka. Mereka juga menambahkan sentuhan kecanggihan pada desain interior Anda. Plus, Anda dapat menggunakannya untuk menampilkan item yang Anda sukai, memamerkan gaya dan kepribadian unik Anda.

bawa pulang

Desain interior minimalis adalah tentang menciptakan estetika yang bersih dan sederhana. Dengan sedikit perencanaan dan usaha, Anda akan segera menikmati ruang yang indah dan bebas dari kekacauan. Dengan mengikuti lima prinsip dasar ini, Anda dapat mencapai tampilan ini di rumah Anda sendiri.

Check Also

Snapshots dari Apartemen Terinspirasi Scandi Sina di Hamburg

Saya telah menampilkan banyak pondok musim panas Skandinavia akhir-akhir ini dan berpikir hari ini saya …