Breaking News

4 Pro dan Kontra Gaya Rumah Rumah Split Level

Meskipun rumah split level telah mencapai puncak popularitasnya di masa lalu, mereka menjadi semakin populer di kalangan pemilik rumah pemula akhir-akhir ini. Bahkan, beberapa orang senang tinggal di rumah split-level dan tidak bisa membayangkan pindah ke jenis properti lain.

Namun, seperti desain struktural lainnya, rumah split level hadir dengan kekurangannya sendiri. Ini dapat berkisar dari banyak tangga yang membuat rumah tidak nyaman bagi orang lain.

Sementara sebagian besar rumah split level berisi tangga ke tingkat bawah dan atas, penempatan tangga bisa sangat bervariasi. Anda mungkin dapat melihat area atas dan bawah dari pintu depan, atau tangga dapat membelah jalan Anda ke bawah dan ke atas begitu Anda memasuki rumah. Denah lantai lain mungkin memiliki tangga di belakang lantai pertama yang mengarah ke dua arah.

Jika Anda ingin memulai Bangun rumah tingkat terpisahberikut kelebihan dan kekurangan yang harus anda ketahui.

keuntungan

Tampilan dan ketinggian yang lebih baik

Di mana pun Anda tinggal, tidak diragukan lagi bahwa rumah split level menawarkan pemandangan dan ketinggian yang lebih baik. Jika Anda tinggal di daerah dengan blok bertingkat, tingkat atas rumah split-level sering kali berada di atas tanah, memungkinkan penghuni untuk menikmati pemandangan yang indah.

Anda juga dapat menemukan balok di atas tebing atau bukit yang menghadap ke area di bawahnya di mana balok mungkin miring ke bawah. Dalam hal ini, rumah split-level Anda mungkin berupa bangunan dua lantai di belakang, dengan lantai atas berada di permukaan jalan.

Banyak ruang di halaman

Jika Anda menginginkan rumah dengan taman yang luas, properti bisa berada di dua tingkat rumah yang ideal kepadamu. Beberapa jenis rumah split level memiliki lebih banyak ruang luar daripada jenis rumah lainnya karena tata letaknya memakan lebih sedikit ruang. Seringkali halaman rumah split-level menawarkan ruang untuk kolam renang atau area barbekyu.

Hutang

Rumah split level bisa menjadi pilihan yang baik jika Anda menginginkan rumah yang terjangkau. Karena properti ini dianggap usang, Anda dapat membelinya dengan harga terjangkau. Juga, mereka mirip dengan rumah keluarga tunggal, yang bisa lebih mahal. Keterjangkauan rumah split level menjadikannya rumah yang bagus untuk keluarga yang sedang tumbuh.

Habitat yang khas

Denah lantai terbuka di dua tingkat yang berbeda menawarkan lebih banyak kemungkinan untuk setiap keluarga modern. Sebuah keluarga multi-generasi di rumah split-level dapat hidup mandiri di tingkat kedua atau lebih rendah. Kamar tidur di setiap lantai juga dapat memisahkan anak dan orang tua, memberikan privasi yang lebih baik dan lingkungan yang tenang.

Rumah di dua tingkat

Kekurangan

Sulit untuk merombak atau merenovasi

Itu selalu mungkin untuk membuat rumah split level tua tampil baru lagi. Namun, merombak atau merenovasi rumah split level bisa menjadi usaha yang mahal dan menantang. Karena ada tingkat yang berbeda pada properti, penambahan atau proyek tertentu mungkin tidak dapat diselesaikan atau mungkin lebih mahal.

Akses juga bisa menjadi masalah. Anda tidak ingin menghindari peralatan dan bahan pengangkat kecuali itu mutlak harus.

Perawatan yang sulit

Rumah split level membutuhkan lebih banyak upaya untuk pemeliharaan daripada beberapa jenis real estat. Karena Anda harus banyak naik dan turun, ini dapat membuat pembersihan dan pemeliharaan setiap kamar dan sistem rumah menjadi sulit. Jadi, kecuali Anda bersedia bekerja ekstra, rumah split level mungkin bukan pilihan yang baik untuk Anda.

Terlalu banyak tangga

Hampir semua rumah split level memiliki tangga eksternal yang mengarah ke pintu depan. Langkah-langkah seperti itu, mulai dari tiga hingga delapan, dapat menjadi tantangan untuk beberapa kegiatan. Misalnya, Anda akan kesulitan mengeluarkan es dan salju dari pintu masuk Anda. Selain itu, langkah-langkah ini bisa menjadi tantangan bagi orang tua, dan membawa bahan makanan bisa menjadi latihan yang cukup.

Meskipun Anda dapat mempertimbangkan untuk merenovasi tangga, untuk rumah split level ini bisa jadi sulit dan proses yang memakan waktu. Jika Anda masih siap untuk merombak tangga Anda, sebaiknya pekerjakan profesional untuk melakukan pekerjaan itu.

aliran membingungkan

Beberapa rumah split level memiliki cara masuk yang aneh berbeda dengan tata letak rumah tradisional. Di rumah konvensional, para tamu akan menemukan dapur, ruang makan, dan ruang tamu di lantai pertama. Di sisi lain, ketika tamu memasuki rumah split-level, petunjuk arah untuk setiap kamar bisa sangat membingungkan. Ini terutama benar jika rumah dibagi menjadi lima atau enam tingkat.

KesimpulanRumah split level bukan untuk semua orang. Mereka bisa sulit untuk dibangun dan mungkin tidak memberi Anda cukup ruang. Namun, hal terbaik tentang rumah ini adalah harganya terjangkau dan cocok untuk mereka yang menginginkan rumah modern dan efisien.

Rumah split level juga dapat membantu Anda menghemat bahan dan proses bangunan. Sebelum membuat keputusan, pertimbangkan pro dan kontra dari rumah split level untuk menentukan apakah itu tepat untuk Anda atau tidak.

Check Also

Interior Japandi Dengan Bakat Unik

Dengan fokus pada palet warna yang redup, bahan alami, dan kesederhanaan, gaya interior Japandi memadukan …