4 Ide Dekorasi Kamar Tidur Remaja

  • kalila
  • Oct 26, 2021

Seperti apa dekorasi kamar tidur remaja¬†untuk anak anda? Anak-anak muda membutuhkan tempat mereka sendiri untuk mengembangkan individualitas mereka dan untuk menemukan siapa mereka, apa yang mereka nikmati dan apa yang mereka impikan … Namun, ide-ide mereka tentang perabotan kamar mereka sering bertabrakan dengan apa yang orang tua mereka percaya “seharusnya” terlihat seperti.

Remaja hanya mencari cara untuk mengekspresikan selera gaya dan orisinalitas masing-masing, dan orang tua hanya mencari cara untuk menghemat uang dalam prosesnya! Berikut adalah lima ide dekorasi kamar tidur remaja terbaik untuk membuat remaja Anda nyaman di ruang mereka sendiri.

Hiasi dekorasi kamar tidur remaja

Langkah #1 – Isi kamar tidur remaja Anda dengan warna.

Anda dapat menggunakan warna dengan lebih banyak kecerobohan di ruang remaja daripada di ruang publik … Mayoritas remaja tertarik pada warna dan desain. Ingatlah bahwa persepsi mereka tentang warna dan pola bisa sangat berbeda dari Anda. Ini tidak berarti mereka memegang kendali penuh; itu masih rumah Anda dan aturan Anda.

Namun, ingatlah bahwa ini adalah tempat Anda dan bersikaplah sedikit fleksibel untuk dekorasi kamar tidur remaja. Untuk menambah drama, pertimbangkan untuk mengecat setiap dinding dengan warna yang berbeda, dengan warna paling dramatis ditempatkan tepat di belakang tempat tidur. (Lagi pula, mereka masih remaja!) Belum lagi langit-langitnya. Warna-warna hangat seperti merah dan oranye meramaikan ruangan, sedangkan warna-warna dingin seperti biru dan ungu menenangkannya.

Beberapa remaja menikmati lingkungan yang cerah sementara yang lain memilih palet warna yang lebih canggih. Sesuaikan palet warna Anda dengan kepribadian dan kebutuhan anak remaja Anda.

Sulit untuk mengatakan bahwa pilihan warna dalam sebuah ruangan dapat mempengaruhi pembelajaran dan kreativitas anak. Jika seorang remaja tidak merasa terinspirasi di kamar mereka, mereka tidak akan lagi dapat mengerjakan pekerjaan rumah mereka secara efektif dan menjadi kreatif. Remaja itu berpikir “kalau saja aku bisa” membayar seseorang untuk menulis karya saya“. Tentu saja, akan selalu ada bantuan untuk itu. Tutor profesional dari WriteAnyPapers selalu siap membantu pekerjaan rumah dan penjelasan materi pelajaran, tetapi karena kurangnya kenyamanan dan inspirasi di kamar mereka, remaja tersebut masih belum dapat melakukan studinya secara efektif.

Ide dekorasi kamar tidur2

Langkah # 2 – tambahkan pola.

Polanya memberi energi pada sebuah ruangan dan tidak ada yang menikmati lingkungan yang dinamis lebih dari seorang remaja! Gabungkan cetakan geometris dan selesaikan dengan warna solid agar tampilan tidak berantakan. Gunakan pola yang sesuai dengan skema warna ruangan agar terlihat konsisten. Ingat, anak Anda dapat memilih skema warna apa saja dan sebanyak atau sesedikit mungkin warna berbeda yang mereka inginkan. Semakin sedikit warna, semakin rendah tingkat energinya.

Atur dekorasi kamar tidur remaja

Beri anak remaja Anda kesempatan untuk menjaga kekacauan dan kekacauan seminimal mungkin dan mereka akan lebih menghargai lingkungan mereka. (Dan konflik Anda akan jauh lebih sedikit!) Kertas sekolah, rias wajah, perhiasan, dan pernak-pernik semuanya dapat disimpan dalam wadah atau keranjang plastik. Untuk bahan hobi, gunakan tas serut, pengait yang menempel di dinding atau di lemari, atau kotak di bawah tempat tidur.

Pastikan mereka memiliki banyak gantungan. Jika Anda tidak bisa menggantung pakaian sendiri, pertimbangkan untuk membangun sistem lemari dengan rak untuk menyimpan pakaian yang terlipat. Lebih baik daripada meninggalkan pakaian di lantai!

Ide dekorasi kamar tidur 1

Jaga tempat tidur

Tempat tidur adalah perabot utama di kamar tidur remaja, dan di situlah mereka paling sering menggantung. Jadi buatlah eye-catcher di dalam ruangan. Buat beberapa bantal untuk itu, ambil beberapa kaki bulu untuk membuat selimut, dan cat papan kepala tempat tidur dengan warna kontras di belakangnya. Warnai bingkai tempat tidur dengan salah satu warna aksen ruangan yang berani.

Pilih untuk membeli kanopi jala murah untuk anak perempuan atau gunakan kait kecil untuk menggantung kain Anda sendiri atau lampu peri LED dari langit-langit. Ingat, di kamar anak laki-laki, lebih sedikit lebih banyak. Warna solid, bantal yang lebih sedikit, dan tempat untuk meletakkan minuman dan makanan ringan adalah tambahan yang disambut baik!

Biarkan anak remaja Anda menunjukkan sisi terbaiknya

Bantu mereka menemukan cara untuk memajang hadiah, piala, atau diploma yang mencerminkan nilai mereka. Jangan menilai gaya desain interior anak remaja Anda, apakah itu membosankan, keras atau mencolok … bahkan jika dia suka warna hitam! (Itu tidak berarti Anda harus memberikannya kepada mereka; itu hanya berarti Anda tidak boleh mengkritik mereka untuk itu. Cat papan tulis adalah pilihan yang ideal!) Aksesori lucu adalah cara yang bagus untuk mencapai ini.