Breaking News

16 Skema Warna Dapur Dan Ide Untuk Kombinasi

Seperti apa Skema Warna Dapur terbaik dan elegan untuk anda? Warna membuat semua perbedaan dalam sebuah ruangan, tetapi mengetahui dari mana harus memulai bisa jadi sulit. Dengan menjelajahi skema warna dapur, Anda dapat membayangkan rona atau kombinasi apa yang dapat bekerja di ruang Anda.

Pilihan palet warna Anda untuk ide dapur dapat sepenuhnya mengubah persepsi Anda tentang ruang. Itu bisa membuat ruangan terlihat lebih besar atau lebih kecil, lebih hangat atau lebih dingin, lebih terang atau lebih gelap. Ide warna dapur juga memungkinkan Anda untuk mengekspresikan kepribadian Anda di ruangan tempat Anda menghabiskan begitu banyak waktu.

Sebelum berkomitmen pada skema, pertimbangkan bentuk dan gaya ruangan Anda. Dan yang paling penting, seberapa banyak cahaya alami yang didapat – dan dari mana asalnya, bagaimana Anda harus melakukannya untuk proyek perbaikan rumah dan dekorasi interior.

Skema warna dapur

Anda tidak bisa salah ketika memilih skema warna dapur Anda jika Anda mengikuti teori warna. Warna komplementer saling berhadapan pada roda warna dan menciptakan kontras yang mencolok dengan nuansa yang hidup, sedangkan warna yang berdekatan pada roda warna menambahkan nuansa yang lebih santai pada skema Anda.

1. Buatlah pernyataan

Skema Warna Dapur

Kredit foto: Future PLC

Pembasahan warna saat ini menjadi salah satu tren warna terbesar di interior. Gunakan ini sebagai inspirasi untuk skema warna dapur Anda, tetapi tetaplah layak huni. Triknya adalah memilih warna yang berani dan terang dan menggunakannya pada lemari dan dinding.

Agar splashback Anda tidak berlebihan, jaga agar splashback Anda tetap netral. Ini memberi Anda jeda visual dan mencegah Anda cepat bosan dengan pilihan berani Anda.

2. Gunakan tampilan klasik untuk Skema Warna Dapur

Skema Warna Dapur

Kredit foto: Future PLC / James French

Warna di dapur tidak selalu harus cerah atau keras. Anda dapat mencapai banyak hal dengan nada teredam. Warna apa pun yang memiliki banyak abu-abu di dalamnya, seperti biru tua dan hijau, dapat digunakan sebagai warna netral.

Dengan warna seperti ini, Anda dapat memiliki sebanyak yang Anda inginkan di dalam ruangan tanpa membuatnya terlihat terlalu dramatis. Tambahkan permukaan kerja yang kontras dalam warna putih paling terang untuk sentuhan modern.

3. Merangkul pastel untuk Skema Warna Dapur

Dapur dengan lemari merah muda dan pulau serta lantai kayu

Kredit foto: Future PLC / James French

Terlalu sering, warna-warna pastel terbatas pada kamar mandi dan kamar tidur. Balikkan ini dengan menjadikannya sebagai salah satu ide warna dapur Anda. Ide dapur merah muda sangat cocok dengan perunggu dan kuningan, sehingga Anda dapat menambahkan banyak kehangatan dengan perangkat keras Anda. Agar tampilannya tidak terlalu imut, pilih warna abu-abu-merah muda. Ini akan memiliki perasaan yang lebih dewasa.

4. Gunakan warna dengan cerdas

Skema Warna Dapur

Kredit foto: Future PLC / Anna Stathaki

Skema warna dapur dapat digunakan secara efektif untuk menambah minat pada area yang tidak terduga. Area seperti alas tiang pulau, dinding belakang kabinet, dan bagian dalam laci dapat dicat agar sesuai dengan furnitur. Ini menambahkan efek keren tanpa kewalahan atau terlalu mengganggu.

5. Pilih skema monokrom

Skema Warna Dapur

Kredit foto: Ikea

Dapur putih jelas tidak akan pernah hilang, tetapi mengapa tidak menemukan cara lain untuk menggunakannya? Alih-alih ide dapur dengan lemari putih, gunakan warna putih sebagai highlight dan andalkan hitam pekat sebagai warna utama. Tutupi lemari dan aksesori utama dalam warna hitam dan tambahkan mesin cuci putih untuk membukanya – di lantai, di dinding percikan.

Pastikan saja dapur Anda mendapat cukup cahaya alami agar tidak terasa terlalu gelap di malam hari.

6. Pilih lemari berwarna terang

Skema Warna Dapur

Kredit foto: Future PLC

Kami menyukai ide warna dapur yang cerah dan menonjol, tetapi itu bisa tampak seperti komitmen besar. Lagi pula, ini bukanlah ruangan yang ingin Anda sering mendekorasi ulang. Dapatkan yang terbaik dari kedua dunia dengan menjaga dinding dan ubin dalam warna netral karena ini akan menjadi yang paling sulit dan mahal untuk diubah. Kemudian cat lemari Anda di kanan favorit Anda.

Pelajari cara mengecat lemari dapur agar tidak memakan banyak waktu atau tenaga saat Anda merasa ingin berubah.

7. Temukan kombinasi warna impian Anda

Skema Warna Dapur

Kredit foto: Future PLC / James French

Kombinasikan dua warna yang sangat berbeda di dapur Anda untuk tampilan yang unik dan menyenangkan. Roda warna akan membantu Anda menemukan pasangan yang cocok, tetapi aturan praktis yang baik adalah jika mereka memiliki nada yang sama, mereka harus bekerja sama.

Juga, pastikan kedua warna cocok dengan perangkat keras apa pun. Anda tidak ingin satu yang cocok dengan krom dan yang lain yang membutuhkan logam yang lebih hangat untuk membuatnya menonjol.

8. Tambahkan semburat warna untuk Skema Warna Dapur

Skema Warna Dapur

Kredit foto: Future PLC

Aksesori dan ubin menambah Skema Warna Dapur Anda. Jika Anda memiliki dua lampu favorit yang ingin Anda gunakan, ini bisa menjadi cara yang sangat membantu untuk menggabungkan keduanya. Pilih satu untuk ubin dan gunakan yang lain di aksesori dapur dan elemen dekoratif Anda. Jadilah besar dan berani dengan yang terakhir karena Anda dapat dengan mudah menukar ini saat Anda bosan.

9. Buat dampak Skema Warna Dapur dengan rak

Wastafel dapur dengan rak terbuka di atasnya

Kredit foto: Annie Sloan

Bunuh dua burung dengan satu batu dengan rak terbuka. Ini memberi dapur Anda nuansa yang lebih modern daripada ruang penyimpanan tertutup, tetapi juga memberi Anda area yang sempurna untuk menambahkan elemen warna-warni yang dapat Anda tukar masuk dan keluar tergantung musim atau selera. Juga, pertimbangkan untuk mengecat rak dengan warna kontras yang sejuk ke dinding di belakangnya untuk melengkapi ide warna dapur Anda.

10. Buat skema warna pantai

Dapur putih dengan kursi bar biru dan rak di samping panci tembaga

Kredit foto: Future PLC / Simon Scarboro

Untuk tampilan yang segar, palet pesisir dengan nuansa biru lembut dalam kombinasi dengan ide dapur krem ​​dan abu-abu adalah pilihan yang sangat serbaguna. Ini juga jauh lebih memaafkan daripada dapur putih berkilau.

Bangun warna berlapis-lapis, mungkin pilih unit dalam dua atau tiga warna, dan gunakan ubin dan cat untuk menciptakan skema yang bersih namun hangat dan mengundang.

11. Bawa warna di tempat yang tidak terduga untuk Skema Warna Dapur

Dapur hijau tua dengan meja putih, ubin, dan wastafel

Kredit foto: Future PLC / Lizzie Orme

Jangan batasi pola pada dinding dan gunakan lantai sebagai gantinya. Cobalah ubin desain geometris hitam dan putih untuk hasil yang canggih namun menyenangkan. Sebagai sentuhan desain industrial dengan sentuhan nostalgia, kombinasikan ubin keramik putih polos dengan nat gelap.

Apakah Anda terjebak dengan nat putih? Warnai dengan nat abu-abu untuk solusi cepat.

12. Cat itu putih

Dapur putih dengan lampu dinding pernyataan dan kursi bar plastik

Kredit foto: Future PLC / David Giles

Rangkul gaya minimalis dengan ide dapur putih glossy. Pilih Skema Warna Dapur yang tidak rumit dengan banyak aksen glamor dan detail berorientasi desain. Cat dinding dengan cat dapur heavy-duty yang mudah dibersihkan dari cipratan.

Mengapa tidak memasang dinding belakang dengan ubin putih bertekstur untuk kedalaman ekstra? Unit putih mengkilap pas dengan mulus ke dinding. Untuk kesinambungan, pilih oven built-in putih dan peralatan yang serasi.

13. Andalkan efek dengan warna kontras

Skema Warna Dapur

Kredit foto: Future PLC / Lizzie Orme

Ide dapur merah modern ini berani, namun mudah dicapai. Untuk benar-benar menambahkan wow, pilih unit glossy, high-gloss dalam warna dasar yang cerah. Kombinasikan skema warna dapur yang berani dengan meja putih dan lemari dinding untuk membuat area terasa ringan dan luas.

Terakhir, tambahkan sentuhan warna dengan lantai vinyl bergaris. Letakkan kabel di sepanjang ruangan untuk lebih meningkatkan rasa ruang.

14. Ciptakan suasana vintage dengan bunga-bunga berani dan pastel segar

Skema Warna Dapur

Kredit foto: Future PLC

Rayakan musim semi sepanjang tahun dengan skema warna dapur cantik yang penuh warna dan pola. Untuk tampilan vintage yang menarik, pilih wallpaper bunga berukuran besar yang penuh warna. Batasi pada satu dinding dan biarkan sisanya berwarna putih untuk tampilan shabby chic yang segar dan modern.

Lengkapi dinding bunga dengan bantal dan tirai yang terkoordinasi. Melapisi cetakan tidak apa-apa, tetapi cobalah untuk tetap menggunakan palet warna. Buat aksesori yang kurang berpola membuat Anda bernyanyi dengan memilih furnitur pedesaan berwarna putih.

15. Tambahkan warna dengan aksesoris untuk Skema Warna Dapur

Skema Warna Dapur

Kredit foto: Future PLC / David Brittain

Mengapa tidak bereksperimen dengan warna dan tekstur dengan mencampurkan mangkuk yang dilukis dengan tangan dan peralatan gelas berwarna untuk menambahkan kepribadian pada meja? Asesoris seperti alas piring dan serbet tidak hanya fungsional, tetapi juga menghadirkan pola dan keceriaan di dapur.

Investasikan dalam bentuk klasik pada barang-barang dapur berkualitas tinggi seperti gelas anggur, gelas sehari-hari, dan piring porselen, karena mereka akan bertahan dalam ujian waktu.

Membangun koleksi barang berharga, baik itu porselen biru dan putih, panci tembaga, periuk atau piring antik adalah cara yang bagus untuk membawa semburat warna yang konsisten ke dalam skema dan menambahkan sentuhan dekoratif.

16. Jangan takut untuk memilih warna yang bagus

Skema Warna Dapur

Kredit foto: Future PLC / Chris Snook

Agar warna-warna berani tidak terlalu kuat, gunakan dalam porsi kecil untuk menonjolkan titik fokus penting, atau simpan di bawah garis pandang langsung Anda saat memasuki dapur. Juga, pikirkan tentang ukuran: dapur besar dapat menggunakan lebih banyak warna. Kombinasikan skema warna dapur yang berani dengan aksesori yang serasi agar terlihat bijaksana.

Apa warna terbaik untuk dapur?

Sederhananya, Skema Warna Dapur terbaik untuk Anda tergantung pada ruangan itu sendiri. Setiap dapur berbeda dan karenanya bereaksi lebih baik terhadap warna yang berbeda. Pertimbangkan cahaya yang didapat ruang Anda – baik alami maupun buatan. Kemudian menilai apakah cahaya alami adalah cahaya timur dingin atau cahaya barat hangat. Warna akan terlihat berbeda di masing-masing ini. Bayangan dingin di ruangan utara atau timur dapat tampak terlalu dingin, tetapi dapat dengan mudah dihangatkan dengan cahaya lain. Pada dasarnya tidak ada warna yang “salah” untuk sebuah dapur, karena memilih warna yang tepat dapat membuat semua perbedaan

Bagaimana cara memilih Skema Warna Dapur saya?

Pikirkan tentang bagaimana Anda akan menggunakan ruang tersebut. Apakah hanya untuk memasak? Dalam hal ini, Anda menginginkan ruangan yang terang dan praktis. Jika Anda berada di sana untuk mengobrol, Anda mungkin menginginkan warna yang bisa lebih moody. Jika Anda bekerja di sana atau memiliki anak-anak yang mengerjakan pekerjaan rumah, Anda mungkin menginginkan naungan yang merangsang. Teori warna selalu merupakan bidang yang menarik. Beberapa orang percaya bahwa warna merah dapat memicu percakapan, yang sangat bagus untuk pesta makan malam. Beberapa bahkan percaya bahwa terakota lembut benar-benar dapat membantu pencernaan! Kuning adalah warna alami yang memberi energi, sangat cocok jika itu adalah dapur yang sibuk di mana Anda perlu menyelesaikan semua orang dengan cepat di pagi hari.

Check Also

Fungsi dan gaya wastafel di rumah

Sayangnya cucian dapat kurang dihargai, diabaikan, dan penuh dengan kekacauan, menjadikannya pahlawan rumah tanpa tanda …

3 comments

  1. Pingback: 14 Tips Untuk Desain Dapur Serba Putih - Minimalis123

  2. Pingback: 5 Tren Dekorasi Dapur Terbaik Untuk Diadopsi - Minimalis123

  3. Pingback: Desain Cermin Yang Membuat Ruangan Lebih Hidup - Minimalis123