Breaking News

10 interior dapur dengan permukaan granit yang dipoles

Kualitas granit yang tahan lama dan tahan noda menjadikannya bahan pilihan untuk dapur. Lookbook terbaru kami menampilkan 10 dapur di Dezeen yang merayakan batu berwarna terang.

Tahan air dan tahan gores, granit batuan beku telah digunakan dalam konstruksi dan desain interior selama berabad-abad.

Saat ini, bahan serbaguna sering digunakan sebagai alternatif marmer untuk meja dapur atas dan permukaan kerja, serta di kamar mandi atau di lantai.

Dari pulau dapur granit abu-abu besar di apartemen Meksiko hingga lantai granit berpola chevron di rumah London, contoh di bawah ini menunjukkan banyak cara di mana batu dapat digunakan untuk melengkapi dapur.

Ini adalah seri lookbook terbaru kami, yang memberikan inspirasi visual dari arsip Dezeen. Untuk inspirasi lebih lanjut, lihat rumah lookbook sebelumnya dengan tangga mengambang berkarakter yang tampak menentang gravitasi, atrium yang mencerahkan dan memperluas ruang hunian, dan kamar tidur hijau tenang yang menampilkan kekuatan warna-warna alami.


Foto oleh Federica Carlet

403 Greenwich, AS, oleh Stefano Pasqualetti

Perpaduan bahan termasuk baja, marmer, granit, dan kayu dibumbui di seluruh kediaman New York ini, yang oleh arsitek Italia Stefano Pasqualetti bertujuan untuk membuat nuansa “menenangkan dan tak lekang oleh waktu”.

Di dapur terbuka, yang menawarkan pemandangan ke lingkungan Distrik Bersejarah Barat Tribeca, lemari kenari dilengkapi dengan meja kerja granit sementara tangga logam menghitam menonjol melalui inti properti.


Taman Grove oleh O'Sullivan Skoufoglou
Foto oleh Ståle Eriksen

Grove Park, Inggris, oleh O’Sullivan Skoufoglou Architects

Dirancang untuk klien dengan minat yang besar di alam bebas, Grove Park adalah rumah bertingkat yang menawarkan pemandangan luas dari tanaman hijau dan hutan liar di luar.

Studio O’Sullivan Skoufoglou Architects yang berbasis di London memasangkan interior dapur berlapis abu dengan meja granit Shivakashi berwarna krem ​​dan lantai beton splashback dan poles, yang dicetak di tempat.


Dapur dengan meja granit abu-abu dan rak kayu
Foto oleh Denilson Machado

Apartemen DN, Brasil, oleh BC Arquitetos

Terletak di sebuah bangunan tahun 1970-an di lingkungan Jardins di São Paulo, apartemen seluas 230 meter persegi ini dirancang untuk arsitek lanskap oleh studio lokal BC Arquitetos.

Apartemen ini terdiri dari interior walnut alami yang hangat dan dilengkapi dengan material yang lebih keras, seperti kolom beton, lantai batu, dan meja granit. Koleksi seni pertengahan abad ke-20 menambahkan sentuhan akhir.


Apartemen 308 S oleh BLOCO Arquitetos
Foto oleh Joana Frana

308 S, Brasil, oleh Bloco Arquiteos

Studio arsitektur Brasil Bloco Arquitetos mengubah 308 S, sebuah apartemen di Brasília, dengan menghapus beberapa dinding dan mengkonfigurasi ulang tata letak yang menantang untuk membuatnya lebih terbuka.

Untuk menambah tampilan stripped-back, para arsitek memilih palet warna netral, sementara granit pucat digunakan untuk countertops dan lantai dapur dan kamar mandi.


Apartemen Villarroel oleh Raul Sanchez Architects
Foto oleh Jose Hevia

Apartemen Villarroel, Spanyol, oleh Raúl Sánchez Architects

Tiga area utama di dalam apartemen di Barcelona ini dibedakan dengan bahan kontras daripada dinding tradisional, sehingga tampak lebih luas dan fleksibel.

Lantai kayu dan dinding bercat putih menentukan ruang tamu sementara ruang fungsional seperti dapur – di mana pulau sarapan granit menjadi pusat perhatian – dilengkapi dengan nuansa abu-abu.


Casa Nicte Ha oleh Di Frenna Arquitectos
Foto oleh Onnis Luque

Rumah Nicté-Ha, Meksiko, oleh Di Frenna Arquitectos

Sebuah pulau dapur granit besar dengan meja kayu yang bersebelahan diposisikan di tengah dapur dan ruang makan dengan ketinggian ganda di dalam Casa Nicté-Ha, sebuah rumah yang dirancang oleh Di Frenna Arquitectos di Colima City, Meksiko.

Di tempat lain di rumah tiga kamar tidur, studio memadukan dekorasi gelap dan terang termasuk dinding bercat putih, lantai kayu dan beton yang hangat, dan balok baja terbuka.


Dapur penuh warna dengan meja kerja granit abu-abu
Foto oleh Serena Eller

Apartemen Diplomat, Italia, oleh 02A

Perabotan antik dan abad pertengahan bergabung dengan lemari kontemporer yang ramping untuk menciptakan flat satu kamar tidur di Roma ini oleh arsitektur lokal dan studio interior 02A.

Diplomat tanpa kewarganegaraan yang memiliki dan tinggal di rumah itu ingin menjadikan rumahnya sebagai tempat perlindungan yang dipenuhi dengan barang-barang yang dia kumpulkan selama perjalanannya ke luar negeri.


Apartemen Berlin oleh RAUM404
Foto oleh Noshe

Art-Apart, Jerman, oleh Raum404

Studio Raum404 yang berbasis di Swiss memilih untuk menjaga interior seminimal mungkin, putih, dan seluas mungkin dalam renovasi Art-Apart, sebuah apartemen sekaligus galeri abad ke-19 di Berlin.

Pemilik artis menugaskan studio untuk menciptakan ruang yang dapat dibuka untuk umum untuk pameran, yang menghasilkan furnitur yang dapat dilipat dan banyak lemari putih yang dapat menyembunyikan barang-barang pribadi.


Hackney House oleh Applied Studio

Hackney House, Inggris, oleh Applied Studio

Dekorasi kayu hitam dan banyak jendela dipasang di studio arsitektur dan desain interior. Studio Applied Studio merombak rumah ini di Hackney London timur.

Setelah itu, studio memasang ekstensi kaca yang menampung dapur dan meja makan dengan lantai granit bermotif chevron.


Dapur di flat Golden Lane oleh Archmongers
Foto oleh French + Tye

Golden Lane, Inggris, oleh Archmongers

Unsur-unsur modernis yang unik seperti warna-warna primer yang menonjol dan perabotan yang mengilap dipulihkan oleh Archmongers dalam renovasi flat tahun 1950-an ini di kawasan pusat kota London.

Di dapur semenanjung, yang dipisahkan dari ruang makan oleh kusen pintu putih tebal, lemari putih di atasnya dengan baja, sementara teraso abu-abu dengan kepingan granit menonjolkan ujung counter dan splashback.

Check Also

Tujuh Manfaat Kesehatan dari Air Lemon

Air lemon dihasilkan saat Anda mencampur jus dari buah lemon dengan air Anda. Orang yang …